Jumat20 September 2024

Rekomendasi

Al Haris Lepas Pemberangkatan Jemaah Haji Jambi. Pesankan Jaga Kesehatan

Gubernur Jambi, Al Haris dan juga dihadiri Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani lepas pemberangkatan jemaah haji Jambi kloter 18 di asrama Haji Kota Jambi, Selasa (06/06/2023) sore.
Gubernur Jambi, Al Haris dan juga dihadiri Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani lepas pemberangkatan jemaah haji Jambi kloter 18 di asrama Haji Kota Jambi, Selasa (06/06/2023) sore. / Oleh: Diskominfo Provinsi Jambi

AKSATANEWS.COM-Gubernur Jambi, Al Haris dan juga dihadiri Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani lepas pemberangkatan jemaah haji Jambi kloter 18 di asrama Haji Kota Jambi, Selasa (06/06/2023) sore.

Pelepasan pemberangkatan jemaah haji Jambi yang tergabung kloter 18 ini juga dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi, Zoztafia.

Gubernur Jambi, Al Haris menyampaikan agar jemaah yang berangkat untuk menjaga kesehatan sehingga dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji.

Selanjutnya, Al Haris juga menyampaikan kepada petugas haji untuk mengawasi kesehatan dan membimbing jemaah haji Jambi, apa lagi mengingat jemaah haji Jambi tahun ini berjumlah 2995 orang dan sebagaian bersar lanjut usia.

“Alhamdulillah tahun ini pemerintah tidak lagi bicara umur keberangkatan jemaah haji, sehingga yang sudah Lansia bisa berangkat, yang penting kesehatan jaga dengan baik,” kata Al Haris.

“Petugas haji harus sabar tahun ini jemaah jumlahnta banyak dan banyak lansia. Urus jamaah dengan baik agar berhaji dengan sempurna, kesehatan jamaah diperhatikan,” tambah Al Haris.

Al Haris kembali mengingatkan agar jemaah haji Jambi yang berangkat untuk membulatkan niat untuk beribadah kepada Allah. “Niat kita dari sekarang untuk Allah, kita tetap fokus dan kita kembali dengan haji yang mabrur,” sebut Al Haris.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi, Zoztafia mengatakan jemaah yang berangkat Selasa (06/06/2023) sore ini tergabung dalam kloter 18 BTH dan berjumlah 373 jemaah.

“Yang berangkat dari embarkasi antara Jambi sore ini berjumlah 373 orang jemaah. Dari Tanjabbar 28 orang, Kota Jambi 238 orang, dan Tanjabtimur 98 orang. Dan ditambah dengan petugas haji, petugas kesehatan,” kata Zoztafia.(*)

Editor: Anton




Komentar Facebook


Berita Terkait

Dihadapan Ratusan Alumni Gontor, Wagub Sani Puji Peran Alumni Sebagai Ujung Tombak Pendidikan Islam Jambi

AKSATANEWS.COM- Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I mengemukakan, peran Alumni Pondok Pesantren Modern Gontor Jambi sangat membantu Pem

Read more

Wagub Sani Dukung Pelaksanaan Sensus Pertanian Untuk Hasilkan Data Yang Akurat Dan Terpecaya

AKSATANEWS.COM-Wakil Gubernur (Wagub) Jambi Drs. H. Abdullah Sani M.Pd.I mengatakan Sensus Pertanian ini bertujuan untuk mendapatkan data-data yang ak

Read more

Gubernur Al Haris Hadiahkan Enam Aset Pemprov di HUT ke- 77 Kota Jambi

AKSATANEWS.COM-Gubernur Dr. H. Al Haris, S.Sos. M.H., menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Jambi dalam rangka Hari Jadi ke-622 tahun Tanah Pilih Pusak

Read more

Gubernur Al Haris Harap APDESI Berkontribusi Bagi Pembangunan dan Kemajuan Daerah Jambi

AKSATANEWS.COM-Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, MH mengharapkan DPC APDESI bisa berkontribusi besar dan nyata bagi pembangunan dan kemajuan daer

Read more

Sekda Sudirman Apresiasi Upaya FPSTI Lestarikan Budaya Pencak Silat

AKSATANEWS.COM-Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi H. Sudirman menyampaikan apresiasi kepada Federasi Pencak Silat Tradisional Indoneisa (FPSTI)

Read more

Iin Kurniasih : DWP Harus Memiliki Inovasi Kerja Yang Berbeda Disetiap OPD

AKSATANEWS.COM-Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jambi Hj. Iin Kurniasih menyampaikan bahwa DWP harus terus memiliki inovasi kerja yang ber

Read more