Jumat21 Juni 2024

Rekomendasi

Al Haris Minta TPID Antisipasi Kenaikan Harga Jelang Ramadhan

Al Haris saat membuka nigh level marketing TPID dan tim percepatan perluasan digitalisasi daerah (TP2DD) Provinsi Jambi.
Al Haris saat membuka nigh level marketing TPID dan tim percepatan perluasan digitalisasi daerah (TP2DD) Provinsi Jambi.

AKSATANEWS.COM-Gubernur Jambi, Al Haris minta Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) mengantisipasi kenaikan harga barang yang sering terjadi jelang bulan Ramadhan dan seterusnya.

“Tim harus peka dengan isu-isu kenaikan harga. Kita mau memasuki Ramadhan dari awal kita melakukan langkah-langkah agar tidak terjadi harga yang melonjak, ketika sebelum dan pasca ramadhan nantinya,” kata Al Haris usai membuka nigh level marketing tim pengendali inflasi daerah (TPID) dan tim percepatan perluasan digitalisasi daerah (TP2DD) Provinsi Jambi, Selasa (14/03/2023).

“Dari awal kita antisipasi cek semua dari awal barang masuk yang panen dimana, sehingga tim sudah ada antisipasi dini pada seluruh jajaran, sehingga jika sewaktu waktu pihak spekulan menaikkan harga ada langkah cepat-cepat dari TPID, sehingga pada akhirnya nanti dibulan Ramadhan dan setelahnya tim bekerja sudah ada alurnya,”

Terkait Operasi Pasar (OP), Al Haris menyampaikan itu tidak terburu-buru dilakukan dan bisa menjadi langkah terakhir untuk mengendalikan harga dan langkah awal yang harus dilakukan adalah memperbaiki tataniaga.

“OP (Operasi Pasar) tetap kita laksanakan, tapi kalau bisa OP itu sebagai langkah terakhir, langkah awalnya kita perbaiki tataniaganya, pasokan dan ketersediaan barangnya. Kita punya anggaran untuk OP, kalau kebiasaan ini muncul uang kita ngk cukup,” tambah Al Haris lagi.

Terkait agenda kegiatan tersebut Al Haris menyebutkan itu untuk mengsingkronkan komitmen dari semua kepala daerah Bupati dan Wali Kota untuk mengendalikan inflasi.

“Ini mengsingkronkan komitmen dari semua wilayah di Jambi ini, Bupati dan Wali Kota terkait inflasi. Bagaimana daerah kita ini betul-betul mengendalikan inflasi. Saya minta tim ini saling berkoordinasi Provinsi Kabupaten dan Kota, buat grup pantau dan laporkan kondisi harga setiap hari,” sebutnya.(*)

Editor: Anton




Komentar Facebook


Berita Terkait

Al Haris Harap Satpol PP, Damkar dan Satlinmas Tingkatkan Kesiap Siagaan

AKSATANEWS.COM-Gubernur Jambi, Al Haris menegaskankan seluruh jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Satuan Pe

Read more

Hadiri Pengajian dan Dzikir Akbar di Batanghari: Al Haris Ingin Manaqin Populer di Jambi

AKSATANEWS.COM-Dalam Rangka menyambut bulan suci ramadhan, warga Sridadi, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari, minggu (12/032023) menggelar p

Read more

Tinjau Jalan Batang Asai Sarolangun: Gubernur Al Haris Harap Dapat Buka Daerah Terisolir

AKSATANEWS.COM-Gubernur Jambi, Al Haris mengharapkan dengan dibangunnya Jalan Batang Asai dapat membuka akses daerah terisolir sehingga akses pembangu

Read more

Kunjungi SMA di Batang Asai, Gubernur Al Haris Perhatikan Sarana dan Prasarana Sekolah

AKSATANEWS.COM-Gubernur Jambi, Al Haris melakukan pemantauan proses kegiatan belajar mengajar di SMAN 12 dan SMAN 6 Kabupaten Sarolangun yang bertempa

Read more

Hadiri Isra Miraj di Tebo: Wagub Abdullah Sani Mohon Didoakan Kelancaran Memajukan Provinsi Jambi

AKSATANEWS.COM-Menghadiri Isra Miraj Nabi Muhammad SAW Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani memohon untuk didoakan selalu diberikan kelancaran kepada P

Read more

Gubernur Al Haris Bahas Jalan Khusus Batubara Bersama Menteri Perhubungan: Ini 3 Pokok Pembahasannya

AKSATANEWS.COM-Gubernur Jambi, Al Haris diundang secara resmi oleh Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi untuk membahas jalan khusus batubara, Sel

Read more