Minggu3 Maret 2024

Rekomendasi

Gubernur Al Haris: Ponpes Ini Ikut Berkontribusi untuk Pendidikan Jambi


Upro/jernih.id
Al Haris hadiri Milad ke 22 Ponpes Al Munawwarah Reborn, Sabtu (28/1)
Upro/jernih.id Al Haris hadiri Milad ke 22 Ponpes Al Munawwarah Reborn, Sabtu (28/1)

AKSATANEWS.COM-Gubernur Jambi, Al Haris mengatakan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Tahfidz Al Qur’an Wal Hadist Al Munawaroh di Kota Bangko sudah banyak berkontribusi untuk pendidikan di Provinsi Jambi.

“Kita bangga pesantren ini sudah 22 tahun berdiri, pondok ini sudah banyak meluluskan alumni dan alumninya tersebar di Provinsi Jambi. Pondok ini sudah memberikan kontribusi terhadap perkembangan pendidikan di Jambi. Pemerintah Provinsi Jambi menyampaikan terima kasih kepada Pondok ini atas kerja kerasnya sehingga ponpes ini berdiri dan maju luar biasa,” kata Al Haris saat menghadiri dan membuka kegiatan Milad ke 22 Ponpes Al Munawwarah di Bangko, Merangin, Sabtu (28/01/2023).

 

Al Haris melanjutkan, Ponpes yang didirikan Mantan Bupati Merangin Rotani Yutaka tersebut memberikan ruang kepada anak-anak Jambi untuk menuntut ilmu dan lulusannya bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya.

“Saya liat jurusan yang ada di pondok ini bisa memberikan ruang untuk anak kita sekolah dan melanjutkan pendidikannya. Masyarakat gunakan kesempatan dengan sebaiknya, lulus pondok ini sudah ada yang melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya, sudah ada alumni pondok ini yang kuliah kedokteran,” ujarnya.

Gubernur Jambi, Al Haris berharap Ponpes Al Munawar yang bernaung dibawah yayasan Lailo Beruji binaan Rotani Yutaka makin maju dan menjadi Ponpes modern mengikuti perkembangan era digital.

 

“Kita doakan pondok ini semakin maju dan berkembang mengikuti tantangan pendidikan era digital saat ini,” sebutnya.

Sementara itu pembina Yayasan Lailo Beruji, Rotani Yutaka mengucapkan terima kasih atas kehadiran Gubernur Jambi, Al Haris diacara milad ke 22 Ponpes Al Tahfidz Wal Hadist Al Munawaroh.

Datuk Rotani Yutaka juga berharap Ponpes binaannya tersebut terus berkembang sesuai dengan cita-citanya mendirikan Ponpes Al Munawarah tersebut.

“Terimakasih atas kehadiran Gubernur Jambi di pondok pesantren Al Munawaroh ini. Kami harapkan dukungan ponpes untuk umat ini, semoga cita-cita kami Ponpes ini setidak-tidaknya menjadi Ponpes pilihan di Jambi Barat,” kata Rotani.

 

Hadir pada Milad Ponpes Al Munawwarah tersebut Bupati Merangin Mashuri, Ketua DPRD Merangin Herman Efendi dan sejumlah pejabat eselon II Pemprov Jambi dan Pemkab Merangin.

Pada milad ke 22 Ponpes Al Tahfidz Wal Hadist Al Munawaroh ini juga diselenggarakan berbagai perlombaan kesenian untuk tingkat sekolah dasar dan sekolah menengah se Jambi Barat.(*)

Penulis: ndang

Editor: Anton




Komentar Facebook


Berita Terkait

Al Haris Apresiasi Kinerja Imigrasi Provinsi Jambi

AKSATANEWS.COM-Gubernur Jambi Dr.H.Al Haris,S.Sos.,M.H., memberikan apresiasi terhadap kinerja pihak imigrasi Provinsi Jambi yang telah banyak membant

Read more

Sani Ajak Masyarakat Tingkatkan Kemajuan KUD

AKSATANEWS.COM-Wakil Gubernur Jambi, Drs.H.Abdullah Sani,M.Pd.I, mengajak seluruh masyarakat untuk terus meningkatkan kemajuan Koperasi Unit Desa (KUD

Read more

Abdullah Sani: Pemprov Jambi Sampaikan 7 Usulan Langkah Strategis Atasi Kemacetan Batu Bara

AKSATANEWS.COM-Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi telah menyiapkan 7 poin usulan yang bersifat spesifik

Read more

Al Haris: Panen Cabai Momentum Pembangunan Pertanian

ASATANEWS.COM-Gubernur Jambi, Dr.H.Al Haris,S.Sos.,M.H., mengemukakan, kegiatan panen cabai merah merupakan salah satu momentum dalam pembangunan pert

Read more

Pemprov Jambi akan Intervensi Harga Beras dan Minyak Sayur

AKSATANEWS.COM-Dalam upaya menekan angka inflasi, Pemerintah Provinsi Jambi berencana akan melakukan intervensi terhadap harga komoditi beras dan miny

Read more

Gubernur Al Haris Tinjau Langsung Pembangunan Gedung SMAN 12 Kota Jambi

AKSATANEWS.COM-Gubernur Jambi, Al Haris turun langsung memantau perkembangan pembangunan Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 12 Kota Jambi, Senin (24/1

Read more