Selasa21 Mei 2024

Rekomendasi

Gubernur Al Haris Sikapi Kejadian di SMA 4 Sarolangun: Siswa Belajar Dipisah

Gubernur Jambi Al Haris bersama para guru SMA Negeri 4 Sarolangun.
Gubernur Jambi Al Haris bersama para guru SMA Negeri 4 Sarolangun.

AKSATANEWS.COM-Gubernur Jambi, Al Haris menyikapi kejadian perkelahian siswa di SMA 4 Sarolangun, dengan berkunjung dan bersilaturahmi dengan guru di sekolah yang terletak di Kecamatan Mandiangin tersebut, Senin (13/11/2023) siang.

Gubernur Jambi Al Haris didampingi Kabid SMA dan Kabid SMK Dinas Pendidikan Provinsi Jambi mengumpulkan para guru membahas kelanjutan proses belajar mengajar bagi siswa SMA 4 Sarolangun.

Al Haris mengatakan proses belajar mengajar bagi ratusan siswa SMA negeri 4 Sarolangun harus tetap berlangsung dengan pengaturan kelompok belajar.

Bagi siswa yang berasal dari Desa Rangkiling melaksanakan belajar di Desa Rangkiling, sementara untuk siswa dari Mandiangin belajar di SMK 4 Sarolangun.

“Kita menyikapi kejadian lalu, dan proses belajar yang selama ini daring kita lanjutkan dengan belajar tatap muka. Siswa yang dari Rangkiling belajar di Rangking nanti gurunya diatur sekolah siapa yang mengajar disitu. Jadi proses belajar mengajar tetap harus kita lanjutkan, siswa belajar terpisah,” kata Al Haris kepada guru-guru SMA 4 Sarolangun.

Al Haris juga mengajak pihak sekolah untuk menjadikan insiden tersebut sebagai pelajaran dan berupa kejadian serupa tidak terulang lagi.

“Ini tanggungjawab kita semua, ini pelajaran untuk kita agar kedepan tidak terulang lagi. Meski belajar terpisah saya minta guru untuk menanam kepada hati semua siswa agar tidak dendam,” sebut Al Haris.

Informasi dari pihak sekolah bahwa proses belajar tatap muka akan dimulai besok, Selasa (14/11/2023) dengan sistem belajar terpisah antar siswa yang berasal dari Desa Rangkiling dengan siswa dari Mandiangin.

“Anak-anak kita dari Rangkiling itu 70 orang dari kelas 1 sampai kelas 3, disitu ada bangunan madrasah untuk belajar. Sementara di sekolah ini siswa yang dari Mandiangin, jumlahnya 300 siswa,” sebut pihak SMA 4 Sarolangun.(*)

Editor: Anton




Komentar Facebook


Berita Terkait

Menpan-RB Abdullah Azwar Anas Buka Rakernas APPSI di Jambi

AKSATANEWS.COM-Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Abdullah Azwar Anas hadiri dan sekaligus membuka Rapat kerja

Read more

Tuan Rumah Rakornas APPSI, Gubernur Al Haris: Pemprov Jambi Siap Terima Kehadiran Gubernur se-Indonesia

AKSATANEWS.COM-Provinsi Jambi menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Asosiasi Pemerintahan Provinsi Seluruh Indo

Read more

Gubernur Al Haris Safari Subuh di Masjid Nurussalam, Santuni Anak Yatim Berbagi ke Lansia

AKSATANEWS.COM-Gubernur Jambi, Al Haris beserta rombongan dari OPD di lingkup Pemerintah Provinsi Jambi melakukan safari subuh di masjid Nurussalam, K

Read more

Wagub Sani : Keberadaan Pemerintah Harus Dirasakan Masyarakat

AKSATANEWS.COM-Wakil Gubernur (Wagub) Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.Pdi mengemukakan, selain untuk mempererat tali silaturahim, program Safari Ramadh

Read more

Hadiri HUT TNI Ke-78, Gubernur Al Haris : Bersama Rakyat TNI Kuat

AKSATANEWS.COM-Gubernur jambi Al Haris menghadiri upacara peringatan HUT TNI KE-78 tahunan pada, Kamis (05/10/2023). Pelaksanaan upacara yang di gela

Read more

Gubernur Al Haris Tinjau Pengerjaan Jalan Khusus Batubara di Batanghari

AKSATANEWS.COM-Gubernur Jambi Al Haris meninjau pengerjaan jalan khusus batu bara di Kabupaten Batanghari, Rabu (04/10/2023). Al Haris menegaskan jala

Read more