Jumat29 Maret 2024

Rekomendasi

Resmikan Gedung Baru SMA N 12 Kota Jambi, Wagub Sani Harap Pembelajaran Berjalan Maksimal

Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I
Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I / Oleh: Diskominfo Provinsi Jambi

AKSATANEWS.COM-Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I meresmikan gedung baru SMA Negeri 12 Kota Jambi dan Panen Raya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila, lokasi gedung berdampingan dengan lingkungan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kota Jambi yang terletak di Jalan Kapten Pattimura Km.10, Kenali Besar, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi, Senin (22/05/2023).

Peresmian Gedung baru dan Panen Raya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila ini turut dihadiri oleh Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Syamsurizal, dan Kepala Sekolah SMA Negeri 12 Kota Jambi Sutrisno serta para undangan lainnya.

Dalam sambutan dan arahannya Wagub Sani mengharapkan gedung baru ini akan memicu semangat para tenaga pengajar dalam memberikan ilmu pengetahuan dengan harapan meningkatkan kemampuan kecerdasan Intelektual, Emosional dan Spiritual bagi para siswa dan siswi.

Wagub Sani juga mengharapkan dengan pembangunan gedung resmi SMA Negeri 12 Kota Jambi akan memaksimalkan dan meningkatkan perkembangan bakat, kreativitas, dan potensi yang ada pada diri para siswa-siswi sehingga mereka dapat memberikan berbagai prestasi baik dalam akademis maupun non-akademis.

“Terdapat 13.500 lulusan tingkat SLTP di Kota Jambi dan seharusnya mereka melanjutkan ke jenjang SLTA, namun kemampuan ruang belajar kita di Kota Jambi hanya dapat menampung 7.707. Jika semua harus ke SMA Negeri maka masih ada 5.796 siswa-siswi yang tidak tertampung.

Gedung SMA Negeri 12 Kota Jambi ini mari ditempatkan dengan sebaik-baiknya untuk menyeimbangkan jumlah lulusan SLTP yang akan melajutkan ke tingkat SLTA dan di dukung oleh inovasi yang mendukung pembelajaran meski masih banyak keterbatasan sarana prasarana,” ungkap Wagub Sani.

Dalam kesempatan tersebut Wagub Sani juga menyampaikan rasa bangganya terhadap karya siswa-siswi SMA Negeri 12 Kota Jambi dalam Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang mengangkat tema Kearifkan Lokal.

Menurut Wagub Sani proyek ini memberikan kesempatan kepada para siswa-siswi untuk bisa membangun rasa ingin tahu dan mengembangkan para siswa-siswi dengan mengeksplorasi budaya daerah sekaligus menumbuhkan rasa cinta terhadap budaya dan kearifan lokal Provinsi Jambi.

“Saya berharap, nilai profil pelajar pancasila akan terinternakisasi dalan kehidupan siswa-siswi secara bertahap dan terwujud dalam tutur kata serta perilaku para siswa SMA Negeri 12 Kota Jambi, menciptakan karakter siswa yang bertanggung jawab dan berbudaya, serta memiliki pengetahuan yang relevan dengan dunia kerja, dengan harapan para siswa dapat mengubah tantangan juga peluang dimasa depan,” harap Wagub Sani.

Wagub Sani juga menyatakan bahwa dirinya optimis jika semua dapat berkerjasama dengan baik pasti akan menyelesaikan semua persoalan, pendidikan juga harus diimbangi oleh perkembangan zaman dan teknologi masa kini sehingga sistem pembelajaran berjalan dengan maju.

Wagub sani juga mengingatkan untuk bersahabat dengan lingkungan karena sistem pendidikan akan berjalan dengan lancar jika semua unsur terkait dapat bersahabat dengan lingkungan.

“Bersama kita pasti bisa menyelesaikan semua ini, Kepala Dinas Pendidikan tolong selalu diawasi dan dicermati pendidikan di Jambi, dan DPRD juga akan membantu persoalan lainnya. Pendidikan harus menyesuaikan perkembangan zaman sekarang bahkan dari segi sistem dan teknologi. Dan point yang keempat, mari kita bersahabat dengan lingkungan. Bismillahirrohmanirrohim, Gedung SMA Negeri 12 Kota Jambi, saya nyatakan resmi digunakan,” pungkas Wagub Sani.

Adapun gedung baru yang diresmikan oleh Wagub Sani ini akan ditempati oleh SMA Negeri 12 Kota Jambi yang akan diperuntukkan secara permanen untuk ditempati oleh para siswa-siswi dan tenaga pengajar dari SMA Negeri 12 Kota Jambi.

Pembangunan ini dibantu oleh dana bantuan dari pemerintah pusat dan berkerja sama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Jambi untuk membangun dan mempersiapkan gedung serta prasarana yang akan digunakan oleh SMA Negeri 12 Kota Jambi yang pada sebelumnya sempat mengalami pemindahan sebanyak tiga kali. (*)

Editor: Anton




Komentar Facebook


Berita Terkait

Penerimaan Siswa Baru akan Segera Dimulai: Berikut Jadwal PPDB SMA dan SMK Provinsi Jambi 2023

AKSATANEWS.COM-Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA dan SMK Provinsi Jambi 2023 akan segera dimulai. Berikut jadwal PPDB SMA dan SMK Provinsi Ja

Read more

Gubernur Al Haris : Kelulusan Siswa SMA Negeri 1 Jambi Tidak Diragukan Lagi

AKSATANEWS.COM-Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., M.H mengemukakan, kelulusan Siswa Kelas XII SMA Negeri 1 Kota Jambi Angkatan Ke-65 sudah tidak

Read more

Wagub Sani : Bekali Cita-cita Dengan Ilmu Pengetahuan

AKSATANEWS.COM-Wakil Gubernur (Wagub) Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.Pdi mengingatkan para siswa siswi sebagai generasi penerus bangsa untuk fokus men

Read more

Hadiri Pelepasan Siswa SMAN 12 Kota Jambi, Gubernur Al Haris Berikan Pesan Kepada Siswa Yang Baru Lulus

AKSATANEWS.COM-Gubernur Jambi DR. H. Al Haris, S.Sos, MH, menghadiri perpisahan dan pelepasan siswa kelas XII SMA Negeri 12 Kota Jambi Angkatan ke-IV

Read more

Pimpin Upacara Hardiknas, Gubernur Al Haris : Pendidikan Penting Bagi Kemajuan Negara

AKSATANEWS.COM- Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., MH mengungkapkan bahwa dunia pendidikan sangat berarti bagi kemajuan sebuah negara. Hal ini di

Read more

Gubernur Al Haris : Kelulusan Siswa SMA Negeri 1 Jambi Tidak Diragukan Lagi

AKSATANEWS.COM- Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., M.H mengemukakan, kelulusan Siswa Kelas XII SMA Negeri 1 Kota Jambi Angkatan Ke-65 sudah tidak

Read more