Kamis19 September 2024

Rekomendasi

Terima Bantuan Dumisake Ketahanan Pangan, Kelompok Tani: Terima Kasih Pak Gubernur

Program Dumisake di Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi.
Program Dumisake di Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi.

AKSATANEWS.COM - Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi merupakan salah satu dinas yang mengampu program unggulan Gubernur Jambi Dua Miliar Satu Kecamatan (Dumisake).

Program ini bertujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Provinsi Jambi dengan mencakup berbagai inisiatif strategis yang dirancang untuk mengatasi tantangan ketahanan pangan di Provinsi Jambi.

Selain inisiatif-inisiatif ini, program Dumisake pada Dinas Ketahanan Pangan juga berperan dalam merumuskan strategi adaptasi dan mitigasi yang sesuai dengan konteks lokal untuk menghadapi dinamika tantangan global seperti perubahan iklim dan fluktuasi harga pangan.

Hal ini mencakup pengembangan varietas tanaman yang tahan terhadap cuaca ekstrem, pengelolaan sumber daya alam secara berkelanjutan, serta peningkatan akses masyarakat terhadap informasi dan teknologi terkini dalam bidang pertanian.

Dalam konteks penerima manfaat langsung, testimonial yang disampaikan oleh Kelompok Wanita Tani Jelita di Kelurahan Jelutung, Kecamatan Jelutung Kota, Kota Jambi, menjadi bukti konkret akan dampak positif yang dirasakan.

Sebagai penerima manfaat utama dari program ini, mereka mengucapkan terima kasih yang tulus kepada Bapak Gubernur Jambi, Al Haris atas dukungan dan bantuan yang telah mereka terima dalam bentuk budidaya ternak bebek.

“Terima kasih Pak Gubernur atas bantuan yang telah disalurkan kepada kami,” kata Astiyani.

Ia juga berharap agar program Dumisake terus berlanjut, mereka berkomitmen untuk mendukung upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, menjadikan Jambi semakin mantap.

Tak hanya itu, Kelompok Wanita Tani (KWT) Mawar di Desa Kasang Kumpeh, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muaro Jambi, juga memberikan ungkapan terima kasih serupa kepada Bapak Gubernur Jambi, Al Haris.

Bantuan yang mereka terima berupa bibit sayur-sayuran dan bibit cabe, menjadi langkah awal yang berharga dalam meningkatkan kemandirian pangan dan kesejahteraan mereka.

“Kami berharap agar program Dumisake tetap berlanjut, mereka berharap agar upaya ini terus mendukung pertumbuhan dan kesejahteraan masyarakat setempat,” uajrnya.

Program Dumisake juga memberikan dampak positif bagi kelompok di wilayah lain. Kelompok Tani Sumber Hidup di Desa Pelakar Jaya, Kecamatan Pamenang, Kabupaten Merangin mengucapkan ribuan terimakasih kepada Bapak Gubernur Jambi, Al Haris.

Bantuan yang mereka dapatkan adalah budidaya ternak kambing penghasil susu. Para anggota Kelompok Tani Sumber Hidup berharap agar program seperti ini terus berlanjut dan memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat di daerah lain.

“Terima Kasih Pak Gubernur, kami berkomitmen untuk mengembangkan usaha ini dengan sebaik-baiknya dan berharap bisa menjadi contoh bagi kelompok tani lainnya,” tukasnya.

Editor: Anzari




Komentar Facebook


Berita Terkait

Gubernur Al Haris Serahkan Bantuan Beras untuk Balita Stunting di Merangin

AKSATANEWS.COM - Selain bantuan pendidikan, bedah rumah dan modal untuk pelaku UMKM, Gubernur Jambi Al Haris juga menyerahkan bantuan beras untuk bali

Read more

Program Dumisake Gubernur Al Haris Gelontorkan Rp 10,8 Miliar untuk Penguatan Pangan di Provinsi Jambi

AKSATANEWS.COM - Selain pendidikan, keagamaan, kesehatan dan pertanian, ternyata Gubernur Jambi Al Haris melalui program Dumisake juga konsen dalam up

Read more

Dumisake dan Penerangan Umum Tenaga Surya

DALAM upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan mendorong penggunaan energi terbarukan, Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengimplem

Read more

Dumisake: Membangun Kemandirian Pertanian dan Peternakan di Jambi

Oleh: Yulfi Alfikri Noer S.IP., M.AP   Tenaga Ahli Gubernur Bidang Sumber Daya Manusia Pada Program Dumisake (Dua Milyar Satu Kecamatan), Dinas Ta

Read more

Persyaratan dan Jalur Pendaftaran PPDB 2024

AKSATANEWS.COM - Dinas Pendidikan Provinsi Jambi memulai masa pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA dan SMK pada mulai 10-23 Juni 2024

Read more

Program Dumisake Al Haris Bayari 117 Ribu BPJS Ketenagakerjaan Masyarakat Tidak Mampu

 AKSATANEWS.COM - Sejak program Bantuan Keuangan Bersifat Khusus (BKBK) Gubernur Jambi Al Haris digulirkan, telah banyak dirasakan masyarakat akan ma

Read more