Selasa17 September 2024

Rekomendasi

Abdullah Sani Sambut Kepulangan Jemaah Haji Jambi Kloter 24

Abdullah Sani Sambut Kepulangan Jemaah Haji Jambi Kloter 24. Foto dok Kominfo Provinsi Jambi
Abdullah Sani Sambut Kepulangan Jemaah Haji Jambi Kloter 24. Foto dok Kominfo Provinsi Jambi

AKSATANEWS.COM - Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani menyambut kepulangan jemaah haji asal Provinsi Jambi Kloter 24 dengan jumlah jemaah 447 orang di Asrama Haji Jambi, Kamis (18/07/2024) sore kemarin.

Jamaah kloter 24 ini berasal dari Kabupaten Kerinci dan Kabupaten Merangin.

Wagub Abdullah Sani mengucapkan selamat datang kepada jamaah yang kembali ke tanah air dengan selamat. “Allhamdulilaah puji dan syukur kepada Allah karena dengan rahmat dan ridhonya kita bisa bertemu kembali ditanah air setalah bapak ibu menunaikan ibadah haji ditanah suci Mekkah. Semoga bapak ibu sekalian menjadi haji dan hajjah yang mabrur,” ucap Abdullah Sani.

“Atas nama Pemerintah dan masyarakat Provinsi Jambi saya mengucapkan selamat kembali ketanah air dan menjadi haji Mabrur hendaknya semuanya, semoga lelah selama ini terbalaskan dengan kembali ketanah air. Berangkat haji karena taqwa dan kembali semakin taqwa dan bisa menjadi panutan ditengah masyarakat. Untuk itu, mari kita bersama mendo’akan para pemimpin kita agar mudah melaksanakan program kerjanya masing-masing dengan ridho Allah dapat melaksanakan semua program yang diagendakannya,” tambah Abdullah Sani.

Abdullah Sani juga mendo’akan kepada jemaah haji semua, untuk senantiasa istqomah dalam beribadah. Bahkan mesti harus lebih meningkat lagi. Karena tentu masyarakat banyak berharap mendapatkan kesempatan menunaikan rukum Islam ke lima tersebut.

“Dengan telah kembali lagi ke tengah-tengah keluarga dan juga masyarakat, jemaah haji diharapkan terus menjaga sikap baik dan akhlak terpuji seperti yang telah dilakukan selama berhaji, selain itu jangan lupa mendo’akan para pemimpin negeri ini juga agar dilancarkan semua pembangunan yang kami rencanakan atau sudah diprogramkan Pemerintah Provinsi Jambi ini,” ujar Wagub Abdullah Sani.

Selain itu Wagub Abdullah Sani juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh petugas yang telah turut serta menyukseskan proses keberangkatan dan pemulangan jemaah haji Provinsi Jambi tahun 1445 Hijriah/2024 Masehi.

“Kepada panitia, Penyelenggara Ibadah Haji beserta Petugas Haji Daerah, Petugas Kesehatan Haji Daerah, dan seluruh pihak yang telah berkerja keras mencurahkan waktu, tenaga, pikiran, materil dan moril, dalam memberikan pembinaan, pelayanan dan pelindungan dalam penyelenggaraan haji sehingga berjalan baik dan optimal, dari keberangkatan hingga pemulangan jemaah haji ini, atas nama Pemerintah Provinsi Jambi dan masyarakat, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya,” pungkas Wagub Sani.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Haji Antara Provinsi Jambi H. Zoztafia mengucapkan terima kasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi yang telah memberikan fasilitasi terbaik bagi pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji Provinsi Jambi.

“Bapak Gubernur sangat peduli dengan jemaah haji ini, setiap kali pertemuan, beliau selalu menanyakan tentang kondisi jemaah dan secara rutin saya laporkan kepada pak gubernur, baik secara lisan maupun melalui media sosial,” kata Zoztafia.

“Pada saat shalat Idul Adha, Gubernur Jambi mengajak seluruh masyarakat untuk mendoakan kelancaran ibadah haji bagi seluruh jemaah Provinsi Jambi, agar mereka dapat meraih haji yang mabrur,” lanjutnya.

“Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada para petugas yang telah mendampingi jemaah Kloter 24. Kami paham dan yakin bahwa banyak kendala yang dihadapi dalam ibadah haji ini, namun alhamdulillah, kami melihat jemaah pulang dalam keadaan baik meski ada yang sedikit batuk-batuk,” imbuhnya.

Editor: Anzari




Komentar Facebook


Berita Terkait

Polda Jambi Raih Penghargaan Polda Terbaik Tipe B Kompolnas Award 2024

AKSATANEWS.COM-Kepolisian Daerah Jambi meraih penghargaan sebagai Polda terbaik tipe B pada ajang Kompolnas Award 2024 yang berlangsung di H

Read more

Gubernur Al Haris Gaet Swasta Bangun Jalan Industri Kawasan Pelabuhan Ujung Jabung

AKSATANEWS.COM-Gubernur Jambi Al Haris kembali menunjukkan kepiawannya menggaet investor. Kali ini, pada Selasa (16/7/2024) pagi ia bertemu dengan pim

Read more

Kota Jambi koordinasi dengan BPK revitalisasi cagar budaya

AKSATANEWS.COM-Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi berkoordinasi dengan Balai Pelestarian Kebudayaan (BPK) Wilayah V untuk revitalisasi cagar budaya. Penj

Read more

Pemprov Jambi Pastikan Bina Empat ASN Diduga Terhubung Jaringan Teroris

AKSATANEWS.COM-Pemerintah Provinsi Jambi memastikan pembinaan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diduga terafiliasi dengan jaringan terorisme, ya

Read more

Gubernur, Sekda dan Pejabat Pemprov Jambi Jalani Tes Urine

AKSATANEWS.COM-Seluruh pejabat eselon II dan eselon III Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi mendadak menjalani tes urine di Ruang Pola Kantor Gubernur

Read more

MTQ Ke-20 Kabupaten Tebo, Abdullah Sani: MTQ Upaya Umat Islam Memaknai Nilai Al Qur’an

AKSATANEWS.COM - Wakil Gubernur (Wagub) Jambi Abdullah Sani mengemukakan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) bukanlah sekedar lomba untuk mencari q

Read more