Selasa17 September 2024

Rekomendasi

Al Haris Apresiasi PERDATIN Jambi Selenggarakan Kegiatan Edukasi CPR

Al Haris Apresiasi PERDATIN Jambi Selenggarakan Kegiatan Edukasi CPR.
Al Haris Apresiasi PERDATIN Jambi Selenggarakan Kegiatan Edukasi CPR.

AKSATANEWS.COM - Gubernur Jambi, Al Haris menghadiri kegiatan Perhimpunan Dokter Spesialis Anestesiologi dan Terapi Intensif Indonesia (PERDATIN) Provinsi Jambi yang mengadakan kegiatan Resusitasi jantung paru (CPR).

Kegiatan CPR yang diselenggarakan PERDATIN ini berlangsung di halaman depan Kantor Gubernur Jambi, Minggu (14/07/2024) pagi.

Rangkaian kegiatan CPR On The Road ini dimulai dengan senam bersama, selanjutnya simulasi penanganan bantuan hidup dasar,  pengecekan kesehatan, dan pemberian edukasi kepada masyarakat.

Gubernur Al Haris menyampaikan apresiasi kepada PERDATIN yang memotori kegiatan CPR on the road tersebut. Al Haris mengatakan edukasi teknik penyelamatan pertama sangat penting bagi masyarakat.

“Saya mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas ide kreatif para pengurus pendamping sekalian, dimana ini penting karena zaman sekarang ini kan edukasinya begini sudah langka sekali,” kata Al Haris.

“Edukasi CPR ini paling tidak kita tahu bagaimana kita menolong orang ketika pertama kali menemukan orang yang sedang jadi korban kondisi darurat ketika pernapasan atau detak jantung seseorang terhenti,” tambah Al Haris.

Gubernur berharap kegiatan memberikan edukasi kesehatan kepada masyarakat masif dilakukan, tidak hanya CPR tapi juga edukasi kesehatan lainnya.

“Saya berharap mungkin tidak hanya di bidang ini mungkin juga nanti di bidang lainya, jadi edukasi ini perlu ke masyarakat agar masyarakat cerdas di bidang kesehatan, memahami bagaimana cara menolong orang kalau ada menemukan hal seperti ini,” ujarnya.

CPR atau resusitasi jantung paru adalah teknik penyelamatan nyawa yang berguna dalam banyak keadaan darurat ketika pernapasan atau detak jantung seseorang terhenti. Misalnya saja ketika seseorang terkena serangan jantung atau hampir tenggelam.

Editor: Anzari




Komentar Facebook


Berita Terkait

Refleksi Jelang Pemilu 2024: Polda Jambi dan Sespim Lemdiklat Polri Gelar Pameran Kartun

AKSATANEWS.COM-Beragam sudut pandang masyarakat dalam menyikapi tahun politik 2024 mendatang, seperti yang dilakukan para seniman karikatur dari segal

Read more

Nurman Sahdi Terpilih Jadi Ketua Umum DPD IMM Jambi

AKSATANEWS.COM- Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPD IMM) Provinsi Jambi telah menyelesaikan Musyawarah Daerah (Musyda) ke XV

Read more

UIN Jambi Masuk Peringkat The Impact Rangkings 2022

AKSATANEWS.COM- Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Thaha Saifudin Jambi masuk dalam pemeringkatan Times Higher Education (THE) Impact Rankings 2022

Read more