Jumat18 Oktober 2024

Rekomendasi

Al Haris Gubernur Jambi Resmikan Desa Persiapan Sungai Tebal.

Al Haris Gubernur Jambi Resmikan Desa Persiapan Sungai Tebal
Al Haris Gubernur Jambi Resmikan Desa Persiapan Sungai Tebal

AKSATANEWS.COM - Al Haris Gubernur Jambi resmikan desa persiapan Sungai Tebal, Kecamatan Lembah Masurai, Kabupaten Merangin, Jumat (20/09/2024).

Desa persiapan Sungai Tebal ini merupakan pemekaran dari Desa Tuo. Peresmian Desa Persiapan Sungai Tebal ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Jambi, Al Haris.

Bersamaan dengan peresmian desa persiapan ini, juga langsung dilakukan prosesi pelantikan pejabat desa persiapan Sungai Tebal yakni Darma Setiawan oleh Pj Bupati Merangin, Mukti.

Gubernur Jambi Al Haris menyampaikan proses pemekaran desa persiapan Sungai Tebal sudah berlangsung sejak 2020 lalu, namun karena jumlah penduduk masih kurang kala itu, maka pemekaran baru dapat dilaksanakan saat ini.

“Ini patut disyukuri dengan telah di resmikan desa persiapan Sungai Tebal. 2020 kita buat Perbup tetapi kita masih kurang jumlah penduduk, saat ini jumlah penduduk memenuhi syarat, maka dapat diresmikan jadi desa, tentunya ini juga persetujuan desa induk,” kata Al Haris.

Gubernur Al Haris berharap agar pejabat Kepala Desa persiapan Sungai Tebal yang baru dilantik untuk bekerja cepat menyelesaikan administrasi kependudukan, dan menuntaskan peta wilayah agar capat menjadi desa definitif.

“Kalau Kades bisa membuat administrasi kependukung dengan cepat, peta desa selesai, dan ada kantor Kades, maka sudah boleh menjadi desa definitif, bisa melakukan Pilkades. Silakan pejabat Kades bekerjasama dengan desa induk untuk mempersiapkan itu semua,” ujarnya.(*)

Editor: Anzari




Komentar Facebook


Berita Terkait

Al Haris Bersama Mashuri Hadir di Tengah Ratusan Anggota BPD se-Kabupaten Bungo

AKSATANEWS.COM - Al Haris Gubernur Jambi hadir di tengah ratusan anggota BPD Bungo yang sejak hari ini, Kamis (19/09/2024) resmi diperpanjang masa jab

Read more

Al Haris Gubernur Jambi Hadiri Festival Biduk Sayak Tradisi Warga Air Hitam Sarolangun

AKSATANEWS.COM - Pariwarajambi.com – Al Haris Gubernur Jambi menghadiri sekaligus membuka festival biduk sayak tradisi Suku Melayu Jambi Air Hitam

Read more

Al Haris Gubernur Jambi Hadiri Peresmian Desa Persiapan Sido Mukti Singkut

AKSATANEWS.COM - Al Haris Gubernur Jambi menghadiri peresmian Desa Persiapan Sido Mukti, Kecamatan Singkut, Kabupaten Sarolangun, Rabu (18/09/2024).

Read more

Jalan Batang Asai Mulus di Era Gubernur Al Haris, Warga Batang Asai Gelar Syukuran

AKSATANEWS.COM - Jalan simpang Pelawan-Batang Asai di era Gubernur Jambi Al Haris sudah mulus dan ini sangat disyukuri oleh masyarakat. Hal ini juga y

Read more

Al Haris Coffee Morning Bersama Semua Cabup Sarolangun: Al Haris Ajak Ciptakan Pilkada Aman dan Damai

AKSATANEWS.COM - Al Haris Gubernur Jambi coffee morning dengan semua calon bupati (Cabup) Sarolangun di Rumah Dinas Bupati Sarolangun, Rabu (18/09/202

Read more

3 Tahun Memimpin Jambi, Al Haris Telah Anggarkan Rp 77,5 Miliar Untuk Bantuan Pondok Pesantren

AKSATANEWS.COM - Gubernur Jambi Al Haris hadir ditengah ratusan pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Se-Provinsi Jambi yang menggelar Halaqah bersama Ka

Read more