Sabtu21 September 2024

Rekomendasi

Al Haris Ungkap Jasa Jambi Ekspres Sangat Besar Baginya

Al Haris Ungkap Jasa Jambi Ekspres Sangat Besar Baginya.
Al Haris Ungkap Jasa Jambi Ekspres Sangat Besar Baginya.

AKSATANEWS.COM - Gubernur Jambi Al Haris mengapresiasi pelaksanaan Science Olimpyad Jambi Ekspres Goes To Singapore 2024. Menurutnya, dengan ajang yang telah berusia 6 tahun ini bisa meningkatkan kualitas pendidikan Jambi dan pengetahuan siswa.

Hal itu disampaikan Gubernur saat penyerahan medali dan pelepasan pemenang lomba itu di Auditorium rumah dinas Gubernur Jambi, Sabtu (6/7/2024).

“Program ini sangat baik, karena bisa membuat Jambi bangkit 10 tahun kedepan, anak yang sudah keluar negeri bisa menambah wawasannya,” ucap Al Haris di depan siswa.

Menariknya, dalam acara Al Haris mengungkapkan sejarah lama yang bernilai baginya. Ia memuji habis-habisan Jambi Ekspres. Sebab, Haris sendiri merupakan jebolan Lurah Favorit yang diselenggarakan JE pada tahun 2004. Untuk itu ia berharap program inovatif JE terus dilanjutkan.

“Saya ini produk Lurah Favorit 2004, yang dibuat JE ini sangat besar jasanya dan itu menjadi motivasi dan inspairing. Jadi saya berterimakasih kepada Jambi Ekspres,” akunya.

Sementara itu, CEO Jambi Ekspres (JE) Sarkawi menyampaikan, JE mempunyai komitmen untuk terus konsisten memberikan kecerdasan untuk pendidikan anak Jambi.

“Ini sumbangan kami selaku pengelola Jambi Ekspres. Agar pelajar Jambi bisa melihat sekolah di Singapura dan berinteraksi dengan guru disana,” ucapnya.

Sementara untuk program inovatif lainnya, Sarkawi berkomitmen tetap memberikan yang terbaik untuk Sumber Daya Manusia (SDM) di Provinsi Jambi.

Adapun olimpiade sains JE ini menghasilkan pemenang kategori SMA sederajat untuk mata pelajaran Matematika, Fisika, Kimia dan Biologi.

Sementara kategori SMP untuk mata pelajaran Matematika, Fisika dan Biologi.

Menariknya, 7 pelajar yang meraih juara 1 SMA dan SMP sederajat pada setiap mata pelajaran, berhak mendapatkan hadiah edukasi tour ke Singapura.

Sementara bagi 14 pelajar yang juara 2 dan 3 masing- masing mendapatkan uang pembekalan dari Jambi Ekspres.

Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Syamsurizal, Kepala Diskominfo Ariansyah, Kepala Biro Adpim Edi Kusmiran dan Kepala Biro Umum Muzakir. Serta jajaran petinggi Jambi Ekspres seperti Pimpinan Redaksi Jambi Ekspres Pirma Satria, Pimpinan Perusahaan Setya Novanto, Manager JE Organizer Dona Piscesika, dan jajaran lainnya.(*)

Editor: Anzari




Komentar Facebook


Berita Terkait

Festival Batanghari Dorong Pertumbuhan Ekonomi dan Angkat Khasanah Budaya Jambi

AKSATANEWS.COM - Festival Batanghari 2024 secara resmi telah dibuka oleh Gubernur Jambi Al Haris, Jumat (05/07/2024) tadi malam. Festival Batanghari 2

Read more

Gubernur Jambi Al Haris Buka Festival Batanghari 2024

AKSATANEWS.COM - Gubernur Jambi Al Haris didampingi Ketua TP-PKK Provinsi Jambi Hesnidar Haris membuka festival Batanghari 2024, Jumat (05/07/2024) ma

Read more

Angkat Bicara Soal Asniati, Ketua DPRD Jambi Minta Pemkab Bertanggungjawab

AKSATANEWS.COM - Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto juga menanggapi serius viralnya berita seorang guru TK di Kabupaten Muarojambi, Asniati yang

Read more

Kunjungi Kediaman Pensiunan Guru TK Viral Diminta Kembalikan Gaji Rp 75 Juta, Al Haris: Saya Jamin Ini Semua Clear

AKSATANEWS.COM - Gubernur Jambi Al Haris mengunjungi kediaman Asniati (60) di Desa Pondok Meja, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi, Jumat (05/07

Read more

Abdullah Sani Buka MTQ Ke-16 Tingkat Kecamatan Betara

AKSATANEWS.COM - Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani membuka Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-16 tingkat Kecamatan Betara Kabupaten Tanjung Jabung

Read more

Rakerda PABPDSI Merangin, Al Haris: BPD dan Kades Harus Bersinergi Membangun Desa

AKSATANEWS.COM - Gubernur Jambi Al Haris membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) II Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPD

Read more