Kamis9 Mei 2024

Rekomendasi

DPRD Bersama KPK Gelar Sosialisasi Pencegahan Tindak Pidana Korupsi

Sosialisasi upaya pencegahan tindak pidana korupsi di DPRD Provinsi Jambi, Kamis (25/4)
Sosialisasi upaya pencegahan tindak pidana korupsi di DPRD Provinsi Jambi, Kamis (25/4)

AKSATANEWS.COM-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar sosialisasi upaya pencegahan tindak pidana korupsi di DPRD Provinsi Jambi, Kamis (25/4).

Sosialisasi itu dihadiri Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Faisal Riza dan Burhanudin Mahir dan turut hadir sejumlah anggota DPRD Provinsi Jambi.

Pada kesempatan itu, hadir Kasatgas Korsupgah I. 3 KPK Harun Hidayat, PIC korsupgah wilayah Jambi Surya Wiharsa dan PIC korsupgah wilayah Bengkulu, Much Soffan. Adapun pertemuan ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto.

Harun Hidayat, dalam kesempatan ini memberikan penyampaian terkait dengan pencegahan-pencegahan upaya tindak pidana korupsi kepada seluruh anggota DPRD Provinsi Jambi yang hadir. Satu diantara penyampaian yang disampaikan adalah terkait dengan pokok-pokok pikiran dewan.

“Pokok-pokok pikiran dewan ini yang harus dipahami, apa yang dimaksud dengan pokok-pokok pikiran yang biasa disebut pokir. Pokir ini didapat dari masing-masing dewan saat reses atau turun ke masyarakat yang kemudian di bahas dan disampaikan,” ujarnya.

Poin penting yang disampaikan oleh Harun Hidayat, bahwa DPRD tidak boleh melalukan intervensi dalam pelaksanaan yang dilakukan oleh eksekutif.

Sementara dalam kesempatan ini, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto menyampaikan bahwa pihaknya berkomitmen terus untuk memberantas korupsi.

“Kita sepaham bagaimana pemberantasan korupsi itu menjadi agenda terpenting bagi bangsa kita. Kami belajar dari DPRD yang lalu. Alhamdulillah kami udah ketok palu lima kali dan bisa berjalan dengan baik. Teman teman bisa menjaga integritas kita, menjaga harga diri martabat kehormatan lembaga DPRD Jambi,”tegasnya.

“Harapan kami ke depan, mari sama- sama jaga nama baik Provinsi Jambi dan bagaimana memberantas korupsi menjadi agenda strategis kita yang dampaknya membangun kesadaran kolektif anak negeri sehingga korupsi jadi musuh bersama,” ujarnya.(*)

Editor: Anzari




Komentar Facebook


Berita Terkait

Ketua DPRD Edi Purwanto Hadiri Musrenbang RKPD Provinsi Jambi tahun 2025

AKSATANEWS.COM- Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto menyingung terkait dengan adanya lahan di Sungai Penuh yang perlu mendapatkan perhatian pemeri

Read more

Sembilan Jubir Fraksi DPRD Provinsi Jambi Sampaikan Pandangan Umum Terhadap LKPJ Gubernur Jambi Tahun Anggaran 2023

AKSATANEWS.COM- DPRD Provinsi Jambi menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian pandangan umum fraksi terhadap nota pengantar LKPJ Gubernur Ja

Read more

DPRD Provinsi Jambi Gelar Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Gubernur Jambi tahun anggaran 2023

AKSATANEWS.COM- DPRD Provinsi Jambi melaksanakan rapat paripurna dengan agenda Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Gubernur Jambi tahun anggaran 2023, Kam

Read more

Bertemu Wakonsul Amerika, Edi Purwanto Paparkan Potensi Jambi hingga Kinerja DPRD Jambi

AKSATANEWS.COM- Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto menerima kunjungan Wakil Konsul bagian Ekonomi dan Politik untuk Konsulat Amerika di Suma

Read more

Hadir di Tengah Keluahan Masyarakat,Anggota DPRD Rendra cari solusi atas kerusakan jalan

AKSATANEWS.COM-Hadir membahas keluhan masyarakat Simpang Teluk hingga - Simpang Sungai Saren, Anggota DPRD Provinsi Jambi sebut pihak Kontraktor PT. J

Read more

Pinto Pimpin Banggar dan Banmus DPRD Provinsi Jambu Stuba ke Sumatera Barat

AKSATANEWS.COM-Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Pinto Jayanegara mempipin langsung Bandan Anggaran (Banggar) dan Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Provin

Read more