Sabtu18 Mei 2024

Rekomendasi

Gerindra Siap Tampung Budiman Sudjatmiko Usai Dipecat PDIP

Budiman mendatangi kediaman Prabowo beberapa hari lalu
Budiman mendatangi kediaman Prabowo beberapa hari lalu

AKSATANEWS.COM-Partai Gerindra siap menampung Budiman Sudjatmiko usai dipecat PDIP karena mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024. 

Meski begitu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan pihaknya belum mendapat informasi apakah Budiman Sudjatmiko ingin bergabung ke partainya.

"Saat ini kami belum mendapat informasi apakah saudara Budiman ingin bergabung dengan Partai Gerindra, jadi kami tidak mau berandai-andai," kata Habiburokhman di Jakarta, Jumat, (25/8/2023).

Namun pada prinsipnya, kata dia, Partai Gerindra terbuka bagi siapapun. "Siapa pun yang menerima Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika bisa menjadi anggota Gerindra," sambungnya.

Meski begitu, kata Habiburokhman, Partai Gerindra tidak mau ikut campur terkait keputusan PDIP yang memecat Budiman. Gerindra menghormati mekanisme yang berjalan di internal PDIP. "Kami tidak dalam posisi untuk mencampuri urusan internal terkait pemecatan," ucapnya.

"Sebaliknya justru kami menghormati mekanisme organisasi di PDI perjuangan. Baik PDI Perjuangan maupun Saidara Budiman adalah sahabat kami," tutupnya.

Sebelumnya, PDIP telah memecat Budiman Sudjatmiko usai mendukung Prabowo Subianto. PDIP menilai Budiman melakukan kesalahan berat.

Budiman seniri mengaku telah menerima surat pemecatannya dari PDI Perjuangan. "Sudah sudah (menerima). Iya benar (pemecatan)," kata Budiman dikonfirmasi, Jumat (25/8).

Namun Budiman belum membeberkan langkah politik selanjutnya setelah dipecat PDI Perjuangan. Budiman mengatakan telah menyiapkan episode baru dalam perjalanan politiknya agar bisa berkontribusi positif bagi Indonesia.

"Ini adalah akhir dari satu episode dalam hidup saya, dan saya tentu akan memulai episode berikutnya, bagian dari perjalanan panjang saya sebagai manusia politik sejak saya remaja dan ya akan mencoba terus mengalir bersama sejarah saja, bersama waktu ya," ujar Budiman.(*)

Editor: Har

Sumber: Liputan6




Komentar Facebook


Berita Terkait

Serikat Pekerja Nasional Dukung Anies Baswedan, Jubir: Kaum Buruh Ingin Perubahan

AKSATANEWS.COM- Juru Bicara (Jubir) Anies Baswedan, Surya Tjandra mengatakan, dukungan Serikat Pekerja Nasional (SPN) ke Bakal Calon Presiden (Bacapre

Read more

Tim 8 Sebut Anies Bakal Umumkan Bakal Cawapres Seusai Menunaikan Ibadah Haji

JAKARTA - Anggota Tim 8 Al Muzzammil Yusuf mengatakan bahwa Bakal Calon Presiden 2024 dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (Partai NasDem, Partai Ke

Read more

Meriahkan Bulan Bung Karno, Kader PDIP Jambi Rela Tempuh Perjalanan 20 Jam.

AKSATANEWS.COM-100.000 kader PDI Perjuangan diperkirakan bakal memenuhi rayakan hari kelahiran sang Proklamator di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta pad

Read more

Syarif Fasha Ajukan Pengunduran diri dari Wali Kota Jambi

AKSATANEWS.COM-Wali Kota Jambi Syarif Fasha secara resmi telah mengajukan surat pengunduran diri sebagai Walikota Jambi. Syarif Fasha di Jambi, Senin

Read more

PKS Tegaskan Sikap Dukung Anies Baswedan Jadi Capres

JAKARTA - Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman menegaskan sikap partainya mendukung mantan Gubernur DKI Jakarta Ani

Read more

Menjelang Pemilu, Jokowi Sebut Medsos Berbahaya Sekali, Jangan Lengah

AKSATANEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI untuk mengantisipasi adanya serangan hoaks di media sosial (

Read more