Selasa30 April 2024

Rekomendasi

Gubernur Al Haris Dorong Pengusaha Percepat Penyelesaian Jalan Khusus Batubara

Rapat Evaluasi dan Penataan Angkutan Batubara Serta Percepatan Pembangunan Jalan Khusus, bertempat di Ruang Vicon Rumah Dinas Gubernur Jambi, Jum’at (29/12/2023).
Rapat Evaluasi dan Penataan Angkutan Batubara Serta Percepatan Pembangunan Jalan Khusus, bertempat di Ruang Vicon Rumah Dinas Gubernur Jambi, Jum’at (29/12/2023). / Oleh: Diskominfo Provinsi Jambi

AKSATANEWS.COM-Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, MH mendorong para pengusaha batubara agar mempercepat penyelesaian jalan khusus batubara dimana tahun 2024 mendatang diketahui banyak sekali agenda kegiatan yang akan berlangsung, dimana salah satu diantaranya adalah pelaksanaan Pemilu.

Hal tersebut disampaikan Gubernur usai memimpin Rapat Evaluasi dan Penataan Angkutan Batubara Serta Percepatan Pembangunan Jalan Khusus, bertempat di Ruang Vicon Rumah Dinas Gubernur Jambi, Jum’at (29/12/2023).

“Pada tahun 2024 kita mengetahui banyak sekali agenda terutama pemilu, kita ingin agar semuanya lancar,” ujar Gubernur Al Haris.

“Pada intinya kita ingin membahas bagaimana format angkutan batubara pada tahun 2024, saat ini sudah banyak para pengusaha mengalihkan angkutan batubara melalui jalur sungai, karena saat ini debet air sangat memungkinkan untuk jalur sungai. Kita mengharapkan sampai bulan April 2024 debet sungai Batanghari bisa bertahan tinggi dan dapat membawa batubara melalui sungai, selain itu kita mendorong para pengusaha untuk mempercepat pengerjaan jalan khusus batubara sehingga angkutan batubara dapat menggunakan jalan tersebut dan tidak melintasi jalan umum lagi,” sambung Gubernur Al Haris.

Gubernur Al Haris juga menambahkan bahwa mulai saat ini Pemerintah Provinsi Jambi sudah mulai mengambil Langkah-langkah pengamanan untuk memaksimalkan angkutan air sebagai angkutan batubara terutama dalam menghadapi Pemilu 2024 ini, guna menjaga stabilitas daerah dalam pelaksanaan distribusi logistik, keamanan dan koordinasi lintas kabupaten/kota untuk Pemilu Serentak 2024.

"Dalam rangka menghadapi Pemilu ini kita mengharapkan semuanya lancar, terutama bagi caleg yang ingin bersosialisasi kedaerah, lancar, tidak menghambat perjalanan sampai kedaerah tertentu, selain itu bagi menjaga stabilitas daerah dalam pelaksanaan distribusi logistik, keamanan, dan koordinasi lintas kabupaten/kota untuk Pemilu Serentak 2024 di Provinsi Jambi berjalan dengan aman. Ini sangat penting sekali agar tidak ada kemacetan dijalan," pungkas Gubernur Al Haris.

Rapat Evaluasi yang dipimpin Gubernur Al Haris secara tertutup ini dihadiri Sekda Provinsi Jambi H. Sudirman, Danrem 042/Gapu atau yang mewakili, Kepala Bappeda Provinsi Jambi, Kepala Dinas PTSP Provinsi Jambi, Kepala Dinas ESDM Provinsi Jambi, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi, Kasat Pol PP Provinsi Jambi, Kepala Biro Ekonomi dan Pembangunan Setda Provinsi Jambi, Kepala Biro Hukum Setda Provinsi Jambi dan perwakilan para pengusaha batubara.

Selain itu, rapat ini juga turut dihadiri Ketua DPRD Provinsi Jambi, Kapolda Jambi, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) RI yang diwakili Direktur Pembinaan Pengusahaan Batubara Ditjen Minerba Lana Saria serta para pengusaha Batubara lainnya secara Vicon (Video Conference).(*)

Editor: Anton




Komentar Facebook


Berita Terkait

Ini Nama Calon Anggota KPID Ikut Uji Kelayakan dan Kepatutan di Komisi I DPRD Provinsi Jambi

AKSATANEWS.COM-Komisi I DPRD Provinsi Jambi akan Melakukan Uji kelayakan dan kepatuhan calon komisioner KPU Provinsi Jambi tahun 2024- 2027. Ketua DP

Read more

Gubernur Al Haris : Hadapi Pemilu, Camat Harus Netral dan Mampu Jaga Daerah Dengan Baik

AKSATANEWS.COM-Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, MH menekankan kepada para Camat menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 agar bisa menjaga d

Read more

Jelang Natal dan Tahun Baru 2024, Wagub Sani Sidak Pasar, Pastikan Harga Bahan Pokok Stabil dan Stok Aman

AKSATANEWS.COM-Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.Pdi terus memantau dan memastikan harga bahan pokok stabil dan stok aman menyambut Natal

Read more

Gubernur Al Haris Pastikan Pemerintah Hadir Sebagai Ayah Bunda Penyandang Disabilitas

AKSATANEWS.COM-Gubernur Jambi, Al Haris, memastikan bahwa negara hadir bagi kesetaraan dan kesejahteraan bagi penyandang disabilitas khususnya di Prov

Read more

Buka Health Expo 2023 ARSSI Jambi, Al Haris Apresiasi Peran Rumah Sakit Swasta

AKSATANEWS.COM-Gubernur Jambi, Al Haris membuka health expo Assosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia (ARSSI) Provinsi Jambi 2023 yang berlangsung di Jam

Read more

Momen Penuh Keakraban Gibran Silaturahmi dengan Ulama di Jambi

AKSATANEWS.COM-Calon Wakil Presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka dalam kunjungannya ke Jambi selain bertemu dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM)

Read more