Jumat21 Juni 2024

Rekomendasi

Gubernur Al Haris Hadir di Tengah Ribuan Warga Kuamang Kuning. Hadiahi 2 Jamaah IMKK Umroh Gratis

Illustrasi

AKSATANEWS.COM - Gubernur Jambi Al Haris hadir tengah ribuan keluar besar Kuamang Kuning pada acara Tabligh Akbar Ikatan Muslim Kuamang Kuning (IMKK) ke-223 yang berlangsung di lapangan sepakbola Dusun Karya Harapan Mukti Unit 19, Kecamatan Pelepat Ilir, Kabupaten Bungo, Minggu (12/05/2024). 

Tabligh Akbar IMKK ke-223 ini juga dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Bungo Mashuri dan Safrudin Dwi Aprianto, para tokoh masyarakat Kuamang Kuning Bungo-Merangin, dan ribuan warga. 

Gubernur Al Haris menyampaikan apresiasi pada ribuan warga Kuamang Kuning yang selalu antusias mengikuti pengajian rutin, baik warga Kuamang Kuning di wilayah Bungo maupun yang berdomisili di wilayah Merangin. 

Gubernur mengatakan warga Kuamang Kuning selalu menjunjung tinggi silaturahmi dan itu terlihat dengan tingginya antusias warga hadir di pengajian yang rutin diselenggarakan setiap bulannya itu. 

“Ikatan Muslim Kuamang Kuning ini kalau bikin acara pengajian luar biasa, keluar semua kumpul warganya. Ini menandakan semangat persatuan dan kesatuan yang selalu terjalin dengan baik,” katanya. 

“Pengajian ini menyatukan kita, menjaga silaturahmi kita semua baik warga Kuamang Kuning yang di unit Merangin maupun yang di Bungo,” tambah Al Haris lagi. 

Gubernur Al Haris berharap dengan kegiatan pengajian rutin tersebut warga Kuamang Kuning selalu diberikan keberkahan. “Allah berikan kesehatan, kekuatan iman, dan mendapatkan ilmu dari pencemaran kita,” ujarnya. 

Pada moment ini, Al Haris juga memberikan hadiah umroh gratis kepada dua jamaah pengajian IMKK. Dua jamaah tersebut yakni Abdullah Wahab warga Kuamang Kuning Unit 18 dan Ula Kamiliaturahmah warga Unit 19. 

Tabligh Akbar IMKK ke-223 ini pengajian dipimpin oleh Ustadz KH Abdurrohim atau yang banyak dikenal dengan nama Ki Joko Goro-goro dari Demak Jawa Tengah.

Editor: Anzari




Komentar Facebook


Berita Terkait

Pelantikan Pengurus Pusat IKA UNJA, Gubernur Gaungkan Jaga Kekompakan

AKSATANEWS.COM-Gubernur Jambi Al Haris menghadiri Pelantikan Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Jambi (IKA-UNJA) Periode 2023-2027 dan

Read more

Daftar 56 Siswa-Siswi Lolos Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Jambi 2024

AKSATANEWS.COM - Daftar 56 siswa-siswi yang lolos seleksi Paskibraka tingkat Provinsi Jambi 2024. Nama Siswa-Siswi yang lolos seleksi Paskibraka (Pasu

Read more

Jambi Jadi Pusat Referensi Pelaksanaan Restorasi Gambut Nasional

AKSATANEWS.COM-Badan Restorasi Gambut Mangrove (BRGM) memberikan penghargaan kepada Gubernur Jambi Al Haris atas komitmen dan kepemimpinannya yang m

Read more

Gubernur: Jalan Rantau Kermas-Tanjung Kasri Dibangun Tahun Ini

AKSATANEWS.COM-Gubernur Jambi Al Haris mengatakan Pemerintah Provinsi Jambi akan membangun jalan dari Desa Rantau Kermas menuju Desa Tanjung Kasri Kab

Read more

Dianugerahi Gelar Depati Payung, Al Haris Hadiri Kenduri Adat Dusun Tigo Serampas di Renah Alai

AKSATANEWS.COM- Gubernur Jambi Al Haris dianugerahi gelar Depati Payung oleh masyarakat adat dusun tigo wilayah adat Depati Karti Mudo Menggalo Renah

Read more

Sekda Sudirman: Program Dumisake Bantu Pekerja Tingkatkan Kesejahteraan Hidup

AKSATANEWS.COM- Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi Sudirman mengatakan, Program Dumisake Jambi Mantap sangat membantu pekerja dalam meningkatkan

Read more