Minggu14 Juli 2024

Rekomendasi

Gubernur Al Haris Hadiri Walimatussafar 341 JCH Merangin. Pesankan Jamaah Fokus Ibadah dan Jaga Kesehatan

Illustrasi

AKSATANEWS.COM - Gubernur Jambi Al Haris menghadiri Walimatussafar Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Merangin di auditorium Rumah Dinas Bupati Merangin, Sabtu (01/06/2024).

Walimatussafar haji ini juga dihadiri Pj Bupati Merangin Mukti, pimpinan Forkopimda, para pejabat eselon II Pemprov Jambi dan Pemkab Merangin.

Pada musim haji tahun 2024 ini ada sebanyak 341 orang JCH asal Kabupaten Merangin. Keberangkatan 341 JCH Merangin itu terbagi dalam dua kloter yakni kloter 24 dengan jumlah 168 jamaah berangkat tanggal 4 Juni 2024 dari Merangin ke Asrama haji Jambi, dan kloter 28 dengan 173 jamaah berangkat tanggal 8 Juni 2024 dari Merangin.

Gubernur Jambi Al Haris pada moment pelepasan JCH Merangin ini mengingatkan agar jamaah fokus dan memperbanyak ibadah selama berada di tanah suci.

“Anggaplah kito berangkat ini yang terakhir, jadi kito maksimalkan nian untuk beribadah selama berada di tanah suci. Kita syukuri bahwa kita ini diberikan kesempatan oleh Allah untuk berhaji, sementara banyak yang ingin berangkat tapi belum tersampaikan,” kata Al Haris.

Gubernur Al Haris juga berpesan agar JCH Jambi menjaga kesehatan, serta mendoakan agar pelaksanaan ibadah jamaah Jambi berlangsung lancar dan semuanya meraih predikat haji yang mabrur.

“Doa kita semua, lancar semua ibadahnya dan kembali lagi ke keluarga dengan haji yang mabrur,” ujarnya.

Tidak jauh berbeda juga disampaikan Pj Bupati Merangin Mukti. Dia mendoakan agar semua jamaah JCH dapat melaksanakan ibadah haji dengan sempurna dan memperoleh predikat haji yang mabrur.

Terkait itu, Mukti berharap agar JCH Merangin menjaga kesehatan dan mengikuti ketentuan haji dan arahan dari pembimbing haji.

“Pelaksanaan ibadah haji membutuhkan fisik yang fit oleh karena itu saya harap menjaga kesehatan, mengikuti ketentuan dan peraturan dari pembimbingnya, jangan lepas dari pembimbing, iklaskan dengan baik, niatkan dengan tulis ingin beribadah karena Allah SWT,” kata Mukti.

Editor: Anzari




Komentar Facebook


Berita Terkait

Gubernur Al Haris Bantu Ribuan Rumah Ibadah dan Lembaga Pendidikan Keagamaan. Berikut Datanya

 AKSATANEWS.COM -  Sebagai bentuk kepedulian dan pembangunan bidang keagamaan Gubernur Jambi Al Haris dan Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani telah m

Read more

Gubernur Al Haris Hadiri Rangkaian BBGRM ke-XXI Merangin

AKSATANEWS.COM - Gubernur Jambi Al Haris menghadiri acara rangkaian Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-XXI Kabupaten Merangin yang berla

Read more

Al Haris Bersama Pj Bupati Bachril Bakri Lepas Ratusan JCH Sarolangun

Gubernur Jambi Al Haris ikut melepas Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten AKSATANEWS.COM - Sarolangun bersama Pj Bupati Bachril Bakri di Rumah Dinas Bupa

Read more

Al Haris Usulkan Pembangunan Flyover Simpang Mayang-Angso Duo ke Kementerian PUPR

AKSATANEWS.COM - Gubernur Jambi Al Haris mengatakan dirinya telah mengusulkan desain pembangunan flyover dari Simpang Mayang menuju Angso Duo kepada K

Read more

Peluncuran Pilkada Serentak 2024, Gubernur Al Haris Ajak Ciptakan Pilkada Damai dan Riang Gembira

AKSATANEWS.COM - Gubernur Jambi, Al Haris mengajak untuk semua elemen calon Kepala Daerah menciptakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun

Read more

Gubernur Jambi Al Haris Resmikan Gedung Gereja GBKP

AKSATANEWS.COM - Gubernur Jambi Al Haris meresmikan gedung Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) dengan harapan bisa meningkatkan tingkat religius jamaat

Read more