Selasa21 Mei 2024

Rekomendasi

Gubernur Al Haris Safari Subuh di Masjid Raya Al-Muttaqin Kuala Tungkal

Illustrasi

AKSATANEWS.COM- Gubernur Jambi Al Haris melakukan safari subuh di Masjid Raya Al-Muttaqin, Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Rabu (31/01/2024). 

Safari subuh Gubernur Al Haris di Kuala Tungkal ini dihadiri Bupati Tanjung Jabung Barat Anwar Sadat, anggota DPR RI A Bakrie, Ketua Baznas Provinsi Jambi, sejumlah pejabat Pemprov Jambi, Kepala SMA, SMK, SLB, pejabat, warga dan siswa Tanjabbar. 

Gubernur Jambi Al Haris mengatakan ia sengaja meminta menghadirkan siswa SMA dan SMK untuk ikut subuh berjamaah di setiap kegiatan safari subuh yang dilakukannya. 

“Tujuannya kami ingin agar anak-anak meski sekolah di SMK dan SMA tapi berkarakter pesantren, mereka disiplin beribadah, disiplin bagun pagi subuh. Kita harap anak-anak membiasakan diri disiplin seperti di pesantren,” kata Al Haris. 

Al Haris juga meminta para guru di SMA atau SMK, khususnya guru agama untuk banyak membekali siswa dengan pendidikan agama, minimal memahami sholat fardhu dan baca Alquran. 

“Kami juga ingin para guru, khususnya guru agama membimbing mereka mempunyai ilmu agama yang cukup. Baca Alquran bisa, sholat fardhu dipahami, paling tidak untuk pribadi mereka cukup sebagai bekal mereka dimanapin mereka kuliah nanti,” ujarnya. 

“Di SMA dan SMK lah karakter mereka dibentuk, maka berikan bekal untuk mereka, sehingga tamat nanti memiliki pribadi yang berakhlak,” ujar Al Haris lagi. 

Pada moment safari subuh di Masjid Raya Al-Muttaqin, Kuala Tungkal ini, Gubernur Jambi Al Haris juga memberikan santunan untuk anak yatim piatu. 

Selain itu, Gubernur Al Haris juga memberikan bantuan pembangunan masjid, menyerahkan kunci bedah rumah dan sembako kepada pengurus masjid Al-Muttaqin.

Editor: Anzari




Komentar Facebook


Berita Terkait

Surat Kementerian ESDM Tak Goyahkan Keputusan Gubernur Al Haris, Angkutan Batubara Sementara Tetap Lewat Sungai

AKSATANEWS.COM Jambi - Setelah viralnya surat dari Kementerian ESDM yang meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi meninjau kembali kebijakan penghe

Read more

Resmikan Masjid Al Jabbar, Gubernur Al Haris: Gunakan Masjid Sebagai Sarana Pendidikan

AKSATANEWS.COM- Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, MH mengatakan, rumah ibadah merupakan objek vital yang penting ditengah masyarakat. Hal ini dik

Read more

Wagub Sani Apresiasi Marketplace Lokal Jambi PARTO.ID

AKSATANEWS.COM- Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I mengapresiasi PT. AFFAN TECHNOLOGY INDONESIA atau PARTO.ID sebagai marketplace loka

Read more

Wagub Sani : Isra’ Mi’raj Momentum Introspeksi Diri Agar Lebih Baik Lagi

AKSATANEWS.COM-Muaro Jambi - Wakil Gubernur (Wagub) Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.Pdi  mengemukakan, momentum Isra’ Mi’raj Nabi Muha

Read more

Sekda Sudirman Motivasi Mahasiswa Peternakan Tingkatkan Kemampuan

AKSATANEWS.COM-Jambi - Sekretaris Daerah Provinsi Jambi H. Sudirman, SH., MH memberikan motivasi kepada mahasiswa Fakultas Peternakan untuk meningkatk

Read more

Provinsi Jambi Salurkan Bantuan Pangan dari Pemerintah Pusat, Gubernur Al Haris : Ini Membantu Masyarakat

AKSATANEWS.COM- Provinsi Jambi kembali mendapatkan bantuan pangan cadangan beras pemerintah sebanyak 2600 ton perbulan untuk selama 6 bulan ke de

Read more