Jumat21 Juni 2024

Rekomendasi

Gubernur Al Haris Tutup MTQ ke-49 Kabupaten Merangin

Gubernur Jambi, Al Haris menyerahkan piala pada juara umum MTQ ke-49 Kabupaten Merangin 2023.
Gubernur Jambi, Al Haris menyerahkan piala pada juara umum MTQ ke-49 Kabupaten Merangin 2023.

AKSATANEWS.COM-Gubernur Jambi, Al Haris resmi menutup Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-49 Tingkat Kabupaten Merangin 2023 yang berlangsung di Kecamatan Margo Tabir, Kamis (16/03/2023) malam.

MTQ yang berlangsung sejak tanggal 10 sampai 16 Maret ini keluar sebagai juara umum yakni tuan rumah Margo Tabir.

Selain dihadiri langsung Gubernur Jambi, Al Haris penutupan MTQ tingkat Kabupaten Merangin ini juga dihadiri Bupati Merangin Mashuri dan Wabup Nilwan Yahya, serta Ketua DPRD Merangin Herman Effendi besama Wakil ketua Kausari.

Juara umum MTQ ke-49 tingkat Kabupaten Merangin diraih tuan rumah, Kecamatan Margo Tabir dengan nilai 52, juara kedua Kecamatan Batang Masumai dengan nilai 49 dan juara ketiga Kecamatan Jangkat Timur dengan nilai 46.

Gubernur Jambi, Al Haris mengatakan kehadiran masyarakat pada MTQ tersebut sebagai wujud kecintaan terhadap kitab suci Al-Qur’an.

“Kita hadir diacara penutupan MTQ ini, tidak hanya seremonial belaka, tapi lebih dari itu. kita hadir sebagai bentuk kecintaan kita kepada Al Quran,” kata Al Haris.

Karena Al quran-lah lanjut Gubernur, sampai hari ini manusia bisa hidup tenang dan damai di dunia ini, manusia bisa beribadah, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Oleh karena itu. isi kandungan Al Quran perlu kita tebarkan di seluruh seantero Merangin ini, bahkan seantero dunia Islam, maka dari itu saya bangga sekali bahwa peserta yang hadir pada MYQ kali ini jumlahnya sampai ribuan,” terang H Al Haris.

Sementara itu Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Merangin Nilwan Yahya mengatakan MTQ merupakan wahana dalam rangka memacu perkembangan tilawah hafalan, tafsir dan pendalaman Al Quran.

“Pendalaman Al Quran itu, tidak boleh puas dan berhenti sampai di sini saja, namun ada upaya harus dilakukan secara terus menerus dan berkesinambungan,” ujar Nilwan Yahya.

Untuk itu lanjut Nilwan Yahya, kegiaatan MTQ yang bersifat kolosal dan sarat dengan syi’ar Islam, agar tetap meneruskan minat dan bakat dalam menggali ilmu Al Quran, sehingga menjadi insan yang unggul, cerdas, agamais dan berakhlakul karimah.

Untuk pelaksanaan MTQ ke-50 tingkat Kabupaten Merangin pada tahun depan akan dilaksanakan di Kecamatan Jangkat Timur. Bupati Merangin Mashuri telah menyerahkan Bendera MTQ tersebut kepada Camat Jangkat Timur Afrizal.(*)

Editor: Anton




Komentar Facebook


Berita Terkait

Gubernur Al Haris Kunjungi Pasar 49 Koto Baru Tabir Lintas

AKSATANEWS.COM-Gubernur Jambi, Al Haris mengunjungi sekaligus meresmikan pasar 49 Desa Koto Baru, Kecamatan Tabir Lintas, Kamis (16/03/2023) sore. Pe

Read more

Lagi Proses Pengerjaan, Al Haris Tinjau Proyek Jalan Provinsi Sungai Saren-Senyerang Tanjabbar

AKSATANEWS.COM-Gubernur Jambi, Al Haris melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Senyerang, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Rabu (15/03/2023

Read more

Gubernur Al Haris Diusulkan Kementan Terima Penghargaan Satya Lencana Wirakarya dari Presiden

AKSATANEWS.COM-Gubernur Jambi, Al Haris diusulkan menerima tanda penghormatan Satya Lencana Wirakarya pembangunan bidang pertanian dari Presiden RI ol

Read more

Al Haris Minta TPID Antisipasi Kenaikan Harga Jelang Ramadhan

AKSATANEWS.COM-Gubernur Jambi, Al Haris minta Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) mengantisipasi kenaikan harga barang yang sering terjadi jelang bul

Read more

Al Haris Harap Satpol PP, Damkar dan Satlinmas Tingkatkan Kesiap Siagaan

AKSATANEWS.COM-Gubernur Jambi, Al Haris menegaskankan seluruh jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Satuan Pe

Read more

Hadiri Pengajian dan Dzikir Akbar di Batanghari: Al Haris Ingin Manaqin Populer di Jambi

AKSATANEWS.COM-Dalam Rangka menyambut bulan suci ramadhan, warga Sridadi, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari, minggu (12/032023) menggelar p

Read more