Jumat3 Mei 2024

Rekomendasi

Gubernur Jambi mendesak investor percepat bangun jalur angkutan batu bara

Gubernur Jambi Al Haris
Gubernur Jambi Al Haris

AKSATANEWS.COM-Gubernur Jambi Al Haris mendesak investor untuk segera melakukan percepatan pembangunan jalan jalur khusus untuk angkutan mobil truk batu bara yang sampai saat ini belum juga terealisasikan.

"Untuk itu Gubernur Jambi Al Haris sudah jumpai investor di Jakarta untuk percepatan pembangunan jalan khusus angkutan batu bara di Provinsi Jambi dan jalan khusus itu segera dibangun karena sudah dibahas bersama investor untuk cepat dalam pembangunannya di Jambi," kata Gubernur Jambi Al Haris, Senin.

Sampai saat ini realisasi jalur khusus angkutan baru bara di Provinsi Jambi Masih belum terlihat, bahkan Gubernur Jambi Al Haris menyebutkan, jalan khusus angkutan batu bara di Jambi harus terlihat progres nya pada Desember 2022 mendatang.

Kemudian Gubernur juga memastikan bahwa ada enam investor yang sudah pasti untuk membangun jalan khusus batu bara di Jambi dan para pelaku usaha juga telah menyatakan kesanggupan untuk membangun jalan khusus batu bara dan muatan besar lainnya.

Kesanggupan ini merupakan bukti dari keseriusan Pemprov Jambi untuk mendorong pelaku usaha dalam rangka membangun jalan khusus batu bara dan muatan besar lainnya.

Gubernur juga berharap agar langkah ini dapat ditindaklanjuti dengan pelaksanaan secepatnya. Adapun perusahaan mengatakan nantinya dapat membangun jalan batu bara dalam jangka waktu 15 bulan hingga 18 bulan.

Jalur khusus angkutan batu bara di Provinsi Jambi segera dibangun dan ada beberapa tahapan yang akan dibangun dari mulai Kabupaten Sarolangun sampai dengan pelabuhan di Talang Dulu, Kabupaten Muaro Jambi.

Tahap pertama, PT Sinar Agung Sukses akan membangun jalan khusus mulai dari rute Kecamatan Pauh - Mandiangin – Mandiangin Timur -Bajubang - Mestong – Jambi Luar Kota. Selanjutnya, jalan khusus tersebut disambung PT Putra Bulian Propertindo membangun rute Kilangan Kecamatan Bajubang – Mestong - Sungai Gelam - Kumpeh Ulu -Taman Rajo.

Kemudian, pekerjaan dilanjutkan oleh PT Inti Tirta menyanggupi membangun jalan khusus dengan rute Kecamatan Mandiangin – Bathin XXIV – Muaro Tembesi – Muaro Bulian untuk jalur sungai.

"Kalau untuk di pelabuhan sungai sudah dibuat di daerah Tenan, Kabupaten Batanghari," kata Al Haris.

Kemudian ada juga investor lainnya yakni PT Adhiwira Intisarana, PT Indobagus Investama. Penandatangan surat pernyataan kesanggupan investor sudah dilakukan di Jakarta beberapa hari kemarin.(*)




Komentar Facebook


Berita Terkait

Ini Kata Gubernur Al Haris Soal Obat di RSUD Raden Mattaher Jambi

  AKSATANEWS.COM - Gubernur Jambi Al Haris menanggapi terkait dengan kabar kosongnya obat di RSUD Raden Mattaher. Mantan Bupati Merangin dua periode

Read more

Al Haris: Pin Tolak Gratifikasi Upaya Pemprov Berantas Korupsi

AKSATANEWS.COM-Gubernur Jambi H Al Haris, menyatakan, pin tolak gratifikasi merupakan langkah nyata dan salah satu upaya dari Pemerintah Provinsi Jamb

Read more

PUPR Provinsi Jambi Targetkan Pertengahan Agustus Pembangunan Stadion Masuk Tahapan Tender Fisik

AKSATANEWS.COM-Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi terus mematangkan persiapan pembangunan Stadion bertarap Internasional

Read more

Tiga Orang Calon Haji Merangin Gagal Berangkat Karena Belum Vaksin

AKSATANEWS.COM-Tiga orang calon haji Kabupaten Merangin Provinsi Jambi terpaksa gagal berangkat ke Tanah Suci pada musim haji tahun 2022 karena belum

Read more

Kapolres Bungo dan Kapolres Kerinci Diganti

AKSATANEWS.COM-Selain empat orang pejabat utama, dua orang Kapolres di jajaran Polda Jambi juga diganti, yakni Kapolres Bungo dan Kapolres Kerinci. Pe

Read more

Al Haris Harap Kualitas Pelayanan Publik Pada Polri Meningkat

AKSATANEWS.COM– Gubernur Jambi, Dr.H.Al Haris,S.Sos.,M.H, mengharapkan, pembangunan Gedung Siginjai Sakti Wira Bhakti menjadi salah satu dorongan un

Read more