Minggu8 September 2024

Rekomendasi

Jenderal Dudung Puji Al Haris Bersama Satgas Kompak Mengatasi Karhutla di Jambi

Gubernur Jambi Al Haris bersama KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman.
Gubernur Jambi Al Haris bersama KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman. / Oleh: Diskominfo Provinsi Jambi

AKSATANEWS.COM-Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman turut langsung memadamkan kebakaran lahan di Jambi, Kamis (07/09/2023).

Jenderal Dudung bersama Gubernur Jambi Al Haris dan pimpinan Forkopimda memadamkan api di wilayah Kumpeh Ulu, Kabupaten Muaro Jambi.

Sebelum memadamkan kebakaran lahan yang ia akses lewat jalur udara dengan menggunakan helikopter, Jenderal Dudung Abdurachman memimpin gelar pasukan di Makorem 042/Garuda Putih, Jambi.

Jenderal Dudung  memuji Gubernur Al Haris bersama tim satgas kebakaran hutan yang sangat kompak dalam mengatasi kebakaran lahan di Jambi.

“Alhamdulillah, saya melihat Provinsi Jambi dibawah komando pak Gubernur Al Haris ini terlihat sangat kompak dan bersinergi dalam mengatasi kebakaran lahan, sehingga ini bisa diantisipasi lebih awal,” ujar Dudung.

Jenderal Dudung juga mengatakan bahwa dirinya turun langsung meninjau bersama Gubernur Jambi, Pangdam Sriwijaya, Kapolda, Danrem dan Komisi I DPR RI di 3 titik kebakaran lahan.

“Alhamdulillah Jambi masih sangat baik dan saya juga berkoordinasi terkait peralatan yang ada. Saya sudah koordinasi bersama gubernur dan gubernur akan mendukung secara langsung peralatan, baik untuk Babinsa dan Kepolisian, dan semuanya akan dievaluasi. Dimana kekurangannya nanti akan didukung,” kata Dudung.

Sementara itu, Gubernur Jambi Al Haris telah mengeluarkan Surat edaran (SE) tentang antisipasi kualitas udara yang memburuk.

Dalam SE tersebut, Gubernur menghimbau masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar ruangan, dan jika asap semakin pekat dan kondisi ISPU menunjukkan level tidak sehat bisa dipertimbangkan untuk melibur sekolah.

Gubernur mengungkapkan kondisi lahan terbakar yaitu berjumlah 501 Ha, akan tetapi belum dilihat secara detail karena dari sumur-sumur minyak akan terlihat hotspot apinya.

“Selain itu penyebab kebakaran lahan ini yaitu angin yang bertiup dari arah selatan menuju Jambi. Kemudian kita juga menyiapkan water bombing yang digunakan untuk memanipulasi hujan buatan,” sebut Gubernur Al Haris.(*)

Editor: Ndang




Komentar Facebook


Berita Terkait

Bersama Kasad Jenderal Dudung, Al Haris Pantau Hotspot Melalui Jalur Udara

AKSATANEWS.COM-Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman melakukan pemantauan langsung titik panas atau hotspot dalam kunjung

Read more

Wagub Sani Dukung Kebijakan Hiswana Migas Untuk Kesejahteraan Masyarakat

AKSATANEWS.COM-Wakil Gubernur Jambi Drs. Abdullah Sani, MPd.I membuka Rapat Kerja Cabang Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Wiraswasta Nasional Miny

Read more

Pemkot Jambi Beri Bantuan UMKM Percepat Penurunan Angka Kemiskinan Ekstrem

AKSATANEWS.COM-Pemkot Jambi melakukan akselerasi untuk mereduksi jumlah angka kemiskinan ekstrem di Kota Jambi yang saat ini berada diangka 6.910 kelu

Read more

Gubernur Al Haris : Koperasi Berkontribusi Membangun Ekonomi Masyarakat

AKSATANEWS.COM-Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos,MH menghadiri Peringatan Hari Koperasi Nasional (HARKOPNAS) Ke-76 Tingkat Provinsi Jambi Tahun 20

Read more

Gubernur Al Haris Ajak Generasi Muda Lestarikan Cagar Budaya dan Lingkungan

AKSATANEWS.COM-Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, MH mengemukakan, Gerakan Siap Sadar Lingkungan (Siap Darling) merupakan gerakan untuk mengurangi

Read more

Perkokoh Semangat Kebersamaan Untuk Membangun, Pemprov Jambi Gelar Berbagai Lomba Tradisional

AKSATANEWS.COM- Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 Pemerintah Provinsi Jambi menggelar berbagai permainan tradisional untuk diperlom

Read more