Selasa30 April 2024

Rekomendasi

Kado Paskah, Gubernur Al Haris Bantu Pembangunan GPIB Marturia 2 Jambi

Illustrasi

AKSATANEWS.COM-- Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., MH memberikan bantuan senilai 100 Juta Rupiah untuk pembangunan Gereja Protestan Indonesia bagian Barat (GPIB) Marturia 2 Jambi. Bantuan tersebut diberikan Gubernur pada PERAYAAN PASKAH DAN PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN GPIB MARTURIA 2 JAMBI, bertempat di RT 42, Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi, Minggu (31/03/2024).

"Pada hari ini kami meletakkan batu pertama GPIB Marturia 2 di wilayah Kenali Besar kecamatan Alam Barajo Kota Jambi. Tentu semakin banyak tempat ibadah seperti gereja ini memberikan kesempatan kepada jemaat untuk beribadah disini sehingga keterbatasan jarak bisa teratasi, selain itu masyarakat sekitar bisa juga ikut beribadah disini," ujar Gubernur Al Haris.

"Kemudian saya tadi meminta dana  CSR (Corporate Social Responsibility) Bank 9 Jambi sebesar 50 Juta Rupiah untuk memulai pembangunan GPIB ini dan saya juga bantu dana pembangunan secara pribadi sebesar 50 Juta Rupiah. Kemudian dari Pemerintah Daerah ini perlu pengajuan dan tahapan-tahapannya, semoga nanti bisa kita bantu. Intinya semakin banyak orang ke gereja untuk beribadah maka samakin baik pula perilaku dalam kehidupan sehari-hari," lanjut Gubernur Al Haris.

Dalam sambutan dan arahannya Gubernur Al Haris mengatakan, Negara Indonesia merupakan salah satu negara paling majemuk/plural didunia yaitu dengan hidup berdampingan agama baik itu agama Islam, Kristen, Protestan, Katolik, Budha, Hindu dan Konghucu dengan rukun, aman dan damai.

"Jadi tugas kita saat ini adalah menjaga kondisi yang sudah baik ini dan kita teruskan sehingga anak cucu kita nanti juga meneruskan kondisi ini yang hidup dengan damai dan berdampingan walaupun berbeda keyakinan. Begitu pula di Provinsi Jambi setiap masyarakat mempunyai hak dan kehidupan yang sama hingga jabatan pun sama dan saya berusaha untuk seadil-adilnya bagi masyarakat Provinsi Jambi," kata Gubernur Al Haris.

Kemudian Gubernur Al Haris menuturkan, melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Pemerintah Provinsi Jambi juga terus mengupayakan dan mendorong dialog intern dan antar umat beragama, yakni melalui Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Jambi, untuk merawat dan meningkatkan kerukunan beragama dan harmoni di Provinsi Jambi.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Al Haris juga menyampaikan ucapan selamat Paskah terutama kepada jemaat GPIB Marturia 2 Jambi.

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Jambi, saya mengucapkan Selamat Paskah kepada saudara-saudariku sekalian umat Kristen Provinsi Jambi. Saya berharap agar bapak, ibu, saudara, saudari sekalian bisa memegang teguh makna dan nilai-nilai yang terkandung dalam Paskah, terutama bisa melaksanakannya dalam kehidupan sehari-hari," ucap Gubernur Al Haris.

"Mari kita sama-sama memelihara kerukunan, keamanan dan kedamaian daerah kita tercinta ini, Provinsi Jambi, agar senantiasa tercipta suasana yang kondusif untuk membangun Provinsi Jambi. Selain itu, saya juga mengajak saudara dan saudariku semua untuk mendukung dan berpartisipasi dalam program pembangunan Provinsi Jambi. Mari bersinergi, bersatu padu untuk menyukseskan pembangunan Provinsi Jambi, guna mewujudkan Provinsi Jambi yang jauh lebih baik dan lebih maju," pungkas Gubernur Al Haris.

Jemaat GPIB Marturia Jambi sangat antusias menunggu dan menyambut kedatangan Gubernur Jambi. Mewakili jemaat, Ketua V Majelis Sinode GPIB (Jakarta) Pnt. Robynson Letunaung Wekes sangat mengapresiasi kehadiran Gubernur Jambi dalam Peringatan Paskah, sebagai wujud kepedulian pimpinan kepda masyarakatnya, mendukung dan mendorong kemajuan masyarakat Provinsi Jambi dari semua kalangan suku, agama, dan budaya serta bagian dari aksi nyata membangun toleransi antar umat beragama, yang tentunya berdampak positif terhadap kemajuan masyarakat dan daerah.

Sementara itu, Ketua Pembangunan GPIB Marturia 2 Jambi sekaligus Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jambi Bahari Panjaitan melaporkan bahwa GPIB Marturia 2 ini dibangun diatas tanah seluas 1,3 Hektar dan telah balik nama menjadi milik GPIB Marturia 2 Jambi. 

Kemudian Bahari juga menyampaikan, kegiatan ibadah Paskah ini dihadiri ribuan jemaat yang menanti kehadiran Gubernur Jambi.

"Kami menyampaikan ucapan terimakasih banyak yang tak terhingga kepada Bapak Gubernur Jambi yang telah meluangkan waktu untuk hadir disini. Kemudian yang hadiri disini ada sekitar 1 ribu kepala keluarga yang juga sangat berharap kehadiran Gubernur Jambi," ujar Bahari.

Editor: Anzari




Komentar Facebook


Berita Terkait

Dilantik Gubernur Al Haris, Varial Adhi Putra Resmi Jabat Pj Bupati Tebo

AKSATANEWS.COM- Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jambi, Varial Adhi Putra, resmi menjabat sebagai Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Tebo. Ini sete

Read more

Safari Ramadhan di Tebo, Gubernur Al Haris Sholat Tarawih Bersama Warga Sungai Rambai

AKSATANEWS.COM-  Gubernur Jambi Al Haris melakukan silaturahmi dan buka bersama Pemerintah Kabupaten Tebo di Pendopo Rumah Dinas Bupati Tebo, Kamis (

Read more

Gubernur Al Haris Buka Bersama Dengan Ratusan Mahasiswa dan Pimpinan OKP, BEM Se- Provinsi Jambi

AKSATANEWS.COM- - Gubernur Jambi Al Haris mengadakan pertemuan bersama ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Badan Ek

Read more

Gubernur Al Haris: Program Ramadhan Ceria Bentuk Karakter Generasi Muda Jujur, Berani, Amanah dan Berintegritas

AKSATANEWS.COM- Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, MH menyampaikan bahwa Program Ramadhan Ceria Jambi TV menerapkan nilai-nilai Al-Qur’an, sehin

Read more

Kementerian Kominfo RI Adakan Diskusi Publik Pembinaan Ideologi Pancasila Bagi Gen-Z

 AKSATANEWS.COM- Ditjen (Direktorat Jenderal) Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia bek

Read more

Wagub Sani Buka Bersama Ratusan Masyarakat Serai Serumpun

AKSATANEWS.COM- Tebo - Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I mengawali kegiatan Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi di K

Read more