Minggu14 Juli 2024

Rekomendasi

Kasad Jenderal Dudung Pimpinan Gelar Pasukan Penanganan Karhutla Sumbagsel di Jambi

Gubernur Jambi Al Haris dampingi Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman melakukan peninjauan pasukan panganan Karhutla
Gubernur Jambi Al Haris dampingi Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman melakukan peninjauan pasukan panganan Karhutla

AKSATANEWS.COM- Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman pimpinan gelar pasukan dalam rangka evaluasi penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Sumbagsel.

Gelar pasukan penanganan Karhutla wilayah Sumbagsel ini berlangsung di Makorem 042/Garuda Putih, Jambi, Kamis (07/09/2023) pagi.

Gelar pasukan penanganan Karhutla ini dihadiri Gubernur Jambi Al Haris, Ketua DPRD Jambi, Danrem 042/Gapu, Kapolda dan para pimpinan Forkopimda Provinsi Jambi.

Gelar pasukan ini diawali dengan peninjauan pasukan dan perlengkapan penanganan Karhutla oleh Jenderal TNI Dudung Abdurachman dan didampingi Gubernur Jambi Al Haris, Danrem 042/Gapu beserta pimpinan Forkopimda.

 

Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman dalam arahannya menyampaikan bahwa ia sengaja turun ke Jambi untuk melihat langsung sejauh mana persiapan antisipatif penanganan Karhutla di wilayah Sumbagsel.

Dudung mengatakan dirinya melihat persiapan untuk antisipatif penanganan Karhutla di Provinsi Jambi sudah sangat baik.

“Persiapan sudah dilaksanakan sedemikian rupa, pada kesempatan yang baik ini saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada peserta upacara yang hadir di sini, yang langsung mengatasi kebakaran sehingga tidak meluas kemana-mana,” Katanya.

“Ini merupakan sudah perintah dari bapak presiden Republik Indonesia bawa penanganan bahaya kebakaran ini agar dilakukan secara signifikan. Oleh karenanya saya hadir di sini untuk melihat sejauh mana kesiapan antisipatif di dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan untuk menuju langkah konkret apa yang bisa kita lakukan apabila terjadi bencana bahaya kebakaran di Jambi,” tambah Kasad lagi.

Penanganan Karhutla di Jambi, dikatakan Kasad Jenderal TNI Dudung sudah sangat bagus, bahkan terkendali sehingga penyebabaran titik api tidak terlalu banyak.

“Saya dapat informasi baru hanya empat titik api dan nanti akan saya tinjau ke daerah dan kita akan lihat secara langsung bagaimana penanganan,” ujarnya.

Jenderal Dudung juga mengapresiasi seluruh komponen yang terlibat dalam penanganan Karhutla, baik TNI, Polri dan seluruh komponen.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh komponen yang terlibat baik TNI, Polri dan seluruh komponen yang ada di sini, mudah-mudahan niat tulus, niat baik kita untuk membantu masyarakat,” sebutnya.(*)

Editor: Endang




Komentar Facebook


Berita Terkait

Rocky Gerung Minta Maaf Akibat Kegaduhan di Kasus Dugaan Penghinaan Presiden Jokowi

AKSATANEWS.COM-Pengamat politik Rocky Gerung menyampaikan permohonan maaf atas kegaduhan yang terjadi akibat perselisihan kelompok yang pro dan kontra

Read more

Keputusan Sidang Isbat: Hari Raya Idul Adha 2023 pada Hari Kamis 29 Juni 2023

AKSATANEWS.COM-Setelah menggelar sidang isbat penentuan awal Zulhijah 1444 H, akhirnya pemerintah secara resmi menetapkan Hari Raya Idul Adha 2023 dil

Read more

Jokowi Pastikan Harga Sembako Semakin Baik dan Apresiasi Inflasi Jambi Turun Jambi

AKSATANEWS.COM-Presiden Joko Widodo pada hari ini, Selasa (16/5) tiba di Provinsi Jambi. Dalam kegiatan kunjungan kerja di Jambi, Presiden Jokowi mend

Read more

Mabes Polri Perintahkan Semua Polda Ambil Sampel Urine-Darah Korban Gagal Ginjal Akut

JAKARTA-Mabes Polri memerintahkan seluruh Kepolisian Daerah (Polda) untuk mengambil sampel darah, urine, dan obat yang dikonsumsi korban gagal ginjal

Read more

Polisi Segera Limpahkan Berkas Perkara 6 Tersangka Tragedi Kanjuruhan ke Kejati Jatim

JAKARTA-Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, pihaknya akan segera melimpahkan berkas perkara enam tersangka Tragedi Kanjuruhan, M

Read more

Dewan Pers Minta Aparat Usut Peretasan Awak Redaksi Narasi

AKSATANEWS.COM-Dewan Pers meminta aparat penegak hukum untuk proaktif menyelidiki peretasan terhadap akun digital 24 awak redaksi Narasi yang terjadi

Read more