Kamis28 Maret 2024

Rekomendasi

Meriahkan HUT Ke-77 RI, Keluarga Besar DPRD Provinsi Jambi Gelar Gebyar Gembira Lomba-Lomba

Meriahkan HUT Ke-77 RI, Keluarga Besar DPRD Provinsi Jambi  Gelar Gebyar Gembira Lomba-Lomba
Meriahkan HUT Ke-77 RI, Keluarga Besar DPRD Provinsi Jambi Gelar Gebyar Gembira Lomba-Lomba

AKSATANEWS.COM-Keluarga besar DPRD Provinsi Jambi menggelar Gebyar Gembira perlombaan guna memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke 77 Tahun. Minggu (14/8)

Lomba makan kerupuk

Acara ini merupakan inisiatif dari Ketua PIA DPRD Provinsi Jambi, Ari Puspita Rini yang merupakan istri dari Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto.

Pada kesempatan ini, turut hadir Ketua DPRD Edi Purwanto bersama dengan sejumlah keluarga anggota DPRD Provinsi Jambi, serta sekretariat DPRD Provinsi Jambi.

Ari Puspita Rini menerangkan bahwa sudah hampir dua tahun pada moment 17 Agustus tidak ada kegiatan perlombaan.

"Kurang lebih dua tahun kita melaksanakan peringatan hari kemerdekaan tanpa dilaksanakan lomba-lomba seperti yang kita laksanakan sebelum-sebelumnya makanya hari ini kita laksanakan kegiatan ini," ujarnya.

Edi Purwanto Respon Positif Lebih lanjut disampaikan oleh Ari Puspita Rini bahwa kegiatan ini juga dilaksanakan untuk menggelorakan semangat juang dan menjaga kekompakan serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia yang di mulai dari DPRD Provinsi Jambi.

Tarik tambang Anggota DPRD dengan Sekretariat DPRD Provinsi Jambi 

"Perlombaan-perlombaan yang kita lakukan ini cukup banyak mulai dari kegiatan tradisional dan lain sebagainya yang ini merupakan bentuk kekompakan dalam menjaga persatuan dan kesatuan melalui keluarga besar DPRD Provinsi Jambi,"ucapnya.

Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto juga mengatakan kegiatan yang dilakukan di halaman Kantor DPRD Provinsi Jambi itu merupakan salah satu wujud cinta terhadap Negeri.

“Kita membangun jiwa semangat gotongroyong kebersamaan untuk membangun Indonesia yang lebih kuat Indonesia yang lebih bisa menjalankan cita-cita para pendiri bangsanya,” kata Edi Purwanto

Selain itu, lnjut Edi, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mempererat silaturrahmi dalam keluarga besar DPRD Provinsi jambi khususnya.

“Kita bikin acara santai relaks membangung keakraban antara Pimpinan dan Anggota Dengan Pegawai Sekretariat DPRD Provinsi Jambi.U ntuk membangun kemisteri ketemu lagi biar kenal semuanya,” ujar Edi.

Edi menambhkan ada beberapa permainan santai seperti makan kerupuk, tarik tambang dan lain sebagainya yang diperlombakan dalam kegiatan tersebut.

Selain untuk merajud silaturrahmi dan wujud cinta tanah air, lanjut Edi, kegiatan itu juga bertujuan untuk kesehatan. “Ada beberapa perlombaan untuk meningkatkan imun la,” tandasnya.

Edi juga ambi bagian dalam kegiatan tersebut. Bersama Anggota DPRD Provinsi Jambi lainnya, Politis PDI Perjuangan itu mengikuti lomba makan kerupuk. Ia berhasil meraih juara 3 dalam perlobaan itu, sementara juara pertama diraih oleh koleganya, Samsul Ridwan. (*)

Lomba goyang balon




Komentar Facebook


Berita Terkait

Dewan Dorong Gubernur Jambi Evaluasi Kinerja PT JII Belum Ada Kontribusi Pada Pemprov

AKSATANEWS.COM-Anggota DPRD Provinsi Jambi dari Fraksi PKS Supriyanto mendorong Gubernur Jambi untuk memberikan perhatian serius terhadap kinerja PT J

Read more

DPRD Provinsi Jambi Godok Lima Ranperda Inisiatif Dewan untuk Disahkan Tahun Ini

AKSATANEWS.COM- Pemerintah Provinsi Jambi bersama DPRD Provinsi Jambi telah membahas lima Ranperda inisiatif dewan untuk disahkan jadi Perda. Ranperd

Read more

Percepatan Fasilitasi Ranperda serta Sinkronisasi Perda, DPRD Jambi Gelar FGD Bersama Kemendagri

AKSATANEWS.COM-Upaya percepatan sinkronisasi Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) dan Peraturan Pemerintah, DPRD Provinsi Jambi menggelar Fokus Group

Read more

Waka Pinto Minta Perencanaan Pembangunan Stadion Center Dilakukan Secara Matang

AKSATANEWS.COM-Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Pinto Jayanegara meminta pengerjaan stadion center dilakukan secara baik. Wakil Ketua DPRD Pinto Jaya

Read more

DPRD Provinsi Jambi Godok Lima Ranperda Inisiatif Dewan untuk Disahkan Tahun Ini

AKSATANEWS.COM-Pemerintah Provinsi Jambi bersama DPRD Provinsi Jambi telah membahas lima Ranperda inisiatif dewan untuk disahkan jadi Perda. Ranperda

Read more

BK Pertanyakan Keberadaan Mobil Dinas di Lingkup DPRD Provinsi Jambi

AKSATANEWS.COM-Badan Kehormatan (BK) DPRD Provinsi Jambi selain menyoroti 21 anggota yang tidak hadir saat rapat paripurna Kamis (28/7). Juga ternyata

Read more