Jumat20 September 2024

Rekomendasi

Meriahnya Festival Takbir Idul Adha di Tungkal, Abdullah Sani: Siar Keagamaan dan Hiburan Masyarakat

Illustrasi

AKSATANEWS.COM - Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani menghadiri acara pelepasan Festival Takbiran Idul Adha 1445 H yang berlangsung di halaman Rumah Dinas Bupati Tanjung Jabung Barat, Minggu (16/06/2024) malam.

Wakil Gubernur (Wagub) Abdullah Sani mengungkapkan, festival takbir Idul Adha dilaksanakan dengan tujuan mengirimkan pesan perdamaian antar umat beragama.

“Selain menjadi sarana hiburan masyarakat, acara ini juga bertujuan untuk dapat mendistribusikan pesan perdamaian dan moderasi beragama di tengah masyarakat,” ungkapnya.

Wagub Abdullah Sani mengharapkan, dengan adanya festival takbiran tersebut mampu memberikan pesan mendalam dan meningkatkan kesadaran masyarakat.

“Kita mengharapkan adanya event ini mampu mendorong masyarakat untuk menjaga kebhinekaan, menjadi gerakan kolektif masyarakat dalam menjaga persatuan dan kesatuan, serta menjaga keharmonisan dan merawat toleransi antar umat beragama,” harap Wagub Sani.

Wagub Abdullah Sani juga menuturkan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi sangat mendukung serta mengapresiasi penyelenggaraan event festival oleh Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Ada festival arakan sahur, ada juga festival takbiran idul fitri dan idul adha, dan ini merupakan wujud perayaan hari besar keagamaan,” tutur Wagub Sani.

“Festival ini bukan hanya sebagai wahana sosialisasi perdamaian, namun juga sebagai salah satu pendongkrak perekonomian masyarakat melalui penyelenggaraan event berskala Nasional. Beberapa waktu lalu, kita menyelenggarakan Festival Arakan Sahur yang masuk kedalam agenda Karisma Event Nusantara 2024 yang digagas Kemenparekraf RI,” tutup Wagub Sani.

Sementara itu, Bupati Tanjung Jabung Barat Anwar Sadar menjelaskan, kegiatan takbir Idul Adha ini merupakan wujud mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga, melestarikan, serta menumbuhkan kecintaan terhadap nilai-nilai keislaman.

“Melalui penyelenggaraan festival yang menampilkan beragam kreasi dan inovasi dari para peserta, kita harapkan menjadi pelopor bagi generasi muda dalam mensyiarkan ajaran agama di tengah masyarakat,” ujar Anwar Sadat. 

Editor: Anzari




Komentar Facebook


Berita Terkait

Sholat Idul Adha di Masjid Agung Al Falah, Al Haris Serahkan Hewan Kurban dan Doakan Jamaah Haji Jambi

AKSATANEWS.COM - Gubernur Jambi Al Haris beserta istri Hesnidar Haris, para pimpinan Forkopimda, Sekda dan para pejabat eselon II Pemprov Jambi melaks

Read more

Hadiri Haflah Akhirussanah Ponpes Salaful Muhajirin Singkut, Abdullah Sani Sampaikan Tiga Amalan Jariyah

AKSATANEWS.COM– Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani menghadiri Haflah Akhirussanah dan Khotmil Qur’an Wal Kutub Pondok Pesantren Salaful Muhajirin

Read more

Wagub Abdullah Sani Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid

AKSATANEWS.COM - Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani menyampaikan program Safari Subuh Berjama’ah (Subuh Keliling) merupakan salah satu upaya Pemerin

Read more

Pejabat Eselon II Pemprov Jambi Beserta Istri Ikuti Sosialisasi Anti Korupsi

AKSATANEWS.COM - Wakil Gubernur (Wagub) Jambi Abdullah Sani menyampaikan bahwa nilai kejujuran dan keteladanan orangtua sangatlah penting bagi anggota

Read more

Antisipasi Inflasi Jelang Idul Adha, Gubernur Al Haris Kumpulkan TPID se-Provinsi Jambi

AKSATANEWS.COM - Untuk memastikan inflasi tetap terkendali khusus menjelang perayaan hari raya Idul Adha, Gubernur Jambi Al Haris mengumpulkan Tim Pen

Read more

Pengukuhan DP KORPRI, Gubernur Al Haris: Kontribusi KORPRI Luar Biasa Bagi Pegawai Negeri

AKSATANEWS.COM - Gubernur Jambi Al Haris menyatakan kontribusi Pengurus KORPRI dibawah naungan Ketua Sudirman memberikan kontribusi yang luar biasa. H

Read more