Minggu5 Mei 2024

Rekomendasi

Muara Hemat Kerinci Sudah Ada Sinyal HP. Uji Coba Pertama, Gubernur Al Haris dan Asraf VC Pj Bupati Merangin

Illustrasi

AKSATANEWS.COM- Kawasan Muara Hemat, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci yang selama ini blank spot, kini sudah ada jaringan seluler atau sinyal handphone (HP).

Tower repeater GSM yang dibangun Diskominfo Provinsi itu, dilaunching Gubernur Jambi Al Haris dan disaksikan Pj Bupati Kerinci Asraf, Jumat (15/03/2024).

Launching tower repeater GSM ini juga ditandai dengan Gubernur Al Haris langsung melakukan uji coba dengan melakukan panggilan video atau video call (VC) dengan Pj Bupati Merangin, Mukti.

Saat VC tersebut, Gubernur Al Haris menanyakan kejernihan gambar dan kejelasan suara kepada Pj Bupati Merangin Mukti.

“Kita baru launching tower repeater GSM di Muara Hemat, gimana gambar dan suaranya Pak Pj Merangin,” tanya Gubernur Al Haris.

Pj Bupati Merangin Mukti menjawab bahwa suara terdengar jelas dan gambarnya juga jernih. “Suara dan gambarnya juga mantap Pak Gubernur,” kata Pj Bupati Merangin Mukti.

Gubernur Jambi Al Haris mengatakan perangkat telekomunikasi keberadaannya sangat penting di Muara Hemat untuk mempermudah arus komunikasi, karena kawasan Muara Hemat termasuk rute yang rawan terjadi bencana longsor.

“Jadi kalau ada kejadian disini mudah berkoordinasi, kita mudah mendapat informasi, karena daerah ini (Muara Hemat) rawan bencana alam rawan longsor,” kata Al Haris.

Al Haris menyebutkan tower repeater GSM tersebut jaringan belum menjangkau seluruh kawasan Muara Hemat. Terkait itu, disebut Al Haris sudah ada komunikasi PLTA Kerinci dengan Telkomsel untuk segera membangun tower yang jangkauan jaringannya lebih luas.

“Tower dibangun PLTA dan jaringan nanti dipasang Telkomsel. Nanti saya akan hubungi supaya segera cepat dibangun tower di kawasan Muara Hemat ini,” ujar Al Haris.

“Daerah Muara Hemat ini kita memiliki PLTA yang merupakan aset negara, termasuk salah satu objek vital yang dijaga Polri dan TNI, tentu butuh pengamanan dan juga daerah ini rawan bencana harus ada telekomunikasi yang lancar di daerah ini,” tambah Al Haris lagi.

 

Editor: Anzari




Komentar Facebook


Berita Terkait

Safari Ramadhan di Hamparan Rawang, Gubernur Al Haris Disambut Antusias Warga

AKSATANEWS.COM- Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, MH kembali melaksanakan Safari Ramadhan 1445 H, kali ini orang nomor satu di Provinsi Jambi ter

Read more

Diserahkan Gubernur Al Haris, Kapal Kerinci Sakti Wisata Resmi Berlayar di Danau Kerinci

AKSATANEWS.COM- Gubernur Jambi Al Haris secara resmi menyerahkan kapal Kerinci Sakti Wisata ke warga Tanjung Tanah, Kabupaten Kerinci, selaku kelompok

Read more

Gubernur Al Haris Serahkan Bantuan Ambulance ke RS DKT Kerinci

AKSATANEWS.COM- Gubernur Jambi, Al Haris menyerahkan bantuan mobil ambulance untuk rumah sakit DKT Kerinci di Kota Sungaipenuh, Sabtu (16/03/2024). Pe

Read more

Safari Ramadhan Pertama di Kerinci, Gubernur Al Haris Serahkan Bantuan CSR

AKSATANEWS.COM-Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., MH., melaksanakan Safari Ramadhan 1445 H pertamanya di Kabupaten Kerinci bertempat di Masjid Pa

Read more

Perluas Jaringan Komunikasi di Kerinci, Gubernur Jambi Launching Repeater GSM

AKSATANEWS.COM- Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., MH., secara langsung melakukan launching Repeater GSM di Desa Muaro Hemat, Kecamatan Batang Me

Read more

Al Haris Bersama Bakrie Hadiri Pelantikan Ikami Sulsel Cabang Jambi

AKSATANEWS.COM- Gubernur Jambi Al Haris hadiri pelantikan pengurus Ikatan Keluarga Mahasiswa Pelajar Indonesia Sulawesi Selatan (Ikami Sulsel) Cabang

Read more