Jumat17 Mei 2024

Rekomendasi

Tangis Bahagia Siti Aisyah Lihat Anaknya Dapat Alat Bantu Dengar Program Dumisake Al Haris

Gubernur Jambi Al Haris menyerahkan bantuan dengar kepada Alfikhoiri salah seorang siswa SLB Kabupaten Batanghari penerima bantuan Dumisake Pendidikan 2023.
Gubernur Jambi Al Haris menyerahkan bantuan dengar kepada Alfikhoiri salah seorang siswa SLB Kabupaten Batanghari penerima bantuan Dumisake Pendidikan 2023.

AKSATANEWS.COM-“Terima kasih Pak” suara serak bahagia dari seorang ibu menyaksikan anaknya mendapat alat dengar yang diserahkan Gubernur Jambi, Al Haris.

Adalah Siti Aisyah yang tidak mampu membendung rasa harunya saat melihat anaknya Alfi Khoiri dipasangkan alat bantu dengar ditelinganya oleh Gubernur Al Haris. Saat itu Siti Aisyah tengah mendampingi putranya Alfi Khoiri menerima bantuan pendidikan program Dumisake dari Gubernur Al Haris.

Alfi Khoiri adalah salah satu dari 461 siswa SMA, SMK dan SLB keluarga tidak mampu mendapatkan bantuan pendidikan program Dumisake di Kabupaten Batanghari, Senin (13/11/2023).

Kepada media ini, Siti Aisyah mengaku merasa bersyukur sekali karena mendapatkan bantuan alat dengar untuk anaknya. Siti Aisyah mengaku alat dengar itu sulit ia dapatkan, jika ia harus membeli sendiri karena katerbatasan ekonomi.

“Alhamdulillah bersyukur (Gubernur Al Haris) membantu anak saya, kita membeli alat ini susah. Saya orang tidak mampu untuk membeli alat untuk mendengar,” katanya.

Dumisake bantuan Pendidikan tahun anggaran 2023 berupa seragam OSIS, seragam pramuka, sepatu, kaos kaki, buku, alat tulis, alat bantu dengar, tongkat dan kursi roda untuk siswa SLB, mulai diserahkan Gubernur Jambi, Al Haris.

Baca juga: Dumisake Bantuan Pendidikan Mulai Disalurkan, Pertama Diserahkan Al Haris untuk 476 Siswa di Merangin

Hingga saat ini, Al Haris bersama Dinas Pendidikan sudah memberikan bantuan pendidikan untuk 475 siswa SMA, SMK dan SLB di Merangin, 632 siswa SMA, SMK dan SLB tidak mampu di Sarolangun, dan 461 siswa SMA, SMK dan SLB tidak mampu di Kabupaten Batanghari.

 

Tahun 2023 ini ada sebanyak 5.435 siswa SMA, SMK, dan SLB di Provinsi Jambi akan menerima bantuan pendidikan program Dumisake.

Gubernur Jambi, Al Haris mengatakan bantuan pendidikan yang diserahkan tersebut sebagai bentuk kehadiran pemerintah di tengah-tengah masyarakat tidak mampu agar tetap mendapatkan perlengkapan sekolah yang layak.

Al Haris berharap bantuan tersebut dapat menjadi motivasi bagi anak-anak tidak mampu, dan orang tua tetap semangat untuk kelangsungan pendidikan anaknya.

“Ini kita serahkan bantuan pendidikan berdasarkan data usulan dari sekolah dan kita peruntukkan untuk anak-anak yang berhak menerimanya,”

“Kita pemerintah hadir di tengah masyarakat dan menjamin anak-anak (tidak mampu) untuk Sekolah, meski belum banyak yang dapat kita bantu. Ini jangan diukur nilainya, ini motivasi dan semangat bagi anak-anak dan orang tua bahwa pemerintah hadir untuk mereka,” kata Al Haris.(*)

Editor: Anton




Komentar Facebook


Berita Terkait

Kapolda Jambi terima pin emas dari Menteri ATR

AKSATANEWS.COM-Kepala Kepolisian Daerah Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono menerima penyematan Pin Emas dari Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanaha

Read more

Demo Mahasiswa di Sungai Penuh Berakhir Ricuh, Kabag Ops Terkena Lemparan Batu

AKSATANEWS.COM-Aksi Unjuk Rasa ratusan mahasiswa yang tergabung dalam sejumlah organisasi, yakni PMII, IMM, HMI, KAMMI, dan BEM Kerinci dan Sung

Read more

Selamat! Bunda PAUD Provinsi Jambi Hesnidar Haris Raih Penghargaan Wiyata Darma Madya dari Kemendikbud Ristek

AKSATANEWS.COM-Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Provinsi Jambi Hesnidar Haris berhasil meraih penghargaan Wiyata Dharma Madya juara 1 atau Apres

Read more

Al Haris Pimpin Rakernas Gubernur se-Indonesia 2023

AKSATANEWS.COM-Ketua umum Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI), Al Haris yang juga Gubernur Jambi memimpin Rapat Kerja Nasional (Rak

Read more

Wapres RI Sambangi Posyandu di Jambi hingga Beri Sembako ke Keluarga Penerima Manfaat

AKSATANEWS.COM-Wakil Presiden (Wapres) RI KH Ma’ruf Amin memberikan bantuan sembako kepada keluarga penerima manfaat khususnya keluarga stunting di

Read more

Ribuan Peserta Meriahkan Pawai Ta’aruf STQH ke-XXVII

AKSATANEWS.COM-Ribuan peserta meriahkan pawai ta’aruf Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadis (STQH) ke-XXVII tingkat nasional di Provinsi Jambi, Senin

Read more