Sabtu27 April 2024

Rekomendasi

Walikota Fasha pastikan bongkar gudang minyak ilegal

Wali Kota Jambi, Syarif Fasha
Wali Kota Jambi, Syarif Fasha

AKSATANEWS.COM- Pemerintah Kota Jambi memastikan langsung menyegel dan membongkar gudang-gudang minyak yang tidak memiliki izin (ilegal) di daerah tersebut."Saya sudah perintahkan Satpol PP, jika ternyata ada penyalahgunaan perizinan atau tidak ada izin sama sekali segel dan dibongkar, karena tidak punya izin,” kata Wali Kota Jambi, Syarif Fasha, Kamis (18/8).

Hal ini tidak lain sebagai salah satu langkah yang diambil Pemerintah Kota Jambi akibat adanya kebakaran pada gudang minyak ilegal di Jalan Lingkar Barat, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi beberapa hari lalu.

Wali Kota Jambi juga telah menginstruksikan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan tim untuk melihat kembali perizinan gudang-gudang yang ada di Kota Jambi.

“Saya juga minta bantu, baik masyarakat atau media, jika merasa ada melihat gudang yang mencurigakan laporkan ke kami,” katanya.

Dia juga meminta kepada masyarakat, untuk segara melaporkan kepada pemerintah sebelum memposting di media sosial.

"Banyaknya masyarakat yang memilih memposting terlebih dahulu informasi adanya kecurigaan gudang ilegal di media sosial, membuat pelaku memilih menghilangkan barang bukti terlebih dahulu," jelasnya.

Apa yang dilakukan Pemkot ini selaras dengan apa yang sedang dilakukan Kepolisian yakni tengah menyelidiki kasus tersebut.“Kita apresiasi apa yang dilakukan Polda Jambi untuk memberantas minyak ilegal ini, " ujarnya.

Fasha juga meminta kepolisian untuk segera mengungkap mafia-mafia minyak ilegal di Kota Jambi.

Dia mengatakan, hal ini harus segera dilakukan mengingat dampak buruk aktivitas ilegal ini sangat besar.“Ini masalah keamanan masyarakat, terkait dengan jaminan hasil oplosan ini juga apakah layak dikomsumsi kendaraan atau tidak,” jelasnya.

Pihaknya juga akan mengaktifkan kembali Tim Satgas penanganan yang berkaitan dengan aktifitas ilegal di Kota Jambi.(*)

Penulis: ndang

Editor: Anton




Komentar Facebook


Berita Terkait

Al Haris Lepas Jalan Santai

AKSATANEWS.COM-Gubernur Jambi Al Haris  secara langsung melepas jalan santai dan sepeda santai dilanjutkan dengan menggelar lomba panjat 77 batan

Read more

Ribuan Masyarakat Jambi Antusias Saksikan Pawai Pembangunan

Aksatanews.com–Pawai Pembangunan Provinsi Jambi dalam rangka Peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia Tahun 2022 yang berlangsung di depan Rumah Din

Read more

Gubernur Al Haris Jadi Inspektur Upacara HUT Ke-77 RI

AKSATANEWS.COM-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi menggelar upacara memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia. Rabu (17/8/2022) U

Read more

Effendi Hatta, Muhamadiyah, dan Zainal Abidin bebas bersyarat setelah dapat Remisi HUT ke-77 RI

AKSATANEWS.COM- Sembilan orang narapidana kasus korupsi di Jambi mendapat pengurangan hukuman atau remisi dalam rangka HUT Kemerdekaan RI tahun 2022.

Read more

Gubernur Jambi Serahkan Remisi Kepada 3.553 Napi

AKSATANEWS.COM- Sebanyak 3.553 orang narapidana maupun anak pidana di Provinsi Jambi mendapat pengurangan hukuman atau remisi umum (RU) HUT Kemerdekaa

Read more

Gubernur Al Haris : Piala Santri Ajang Pencarian Talenta Berbakat

AKSATANEWS.COM- Gubernur Jambi Dr.H.Al Haris,S.Sos.,M.H., menyatakan, penyelenggaraan Liga Santri PSSI Tahun 2022 merupakan salah satu ajang pencarian

Read more