Selasa17 September 2024

Rekomendasi

Buka Musda IWAPI, Al Haris Motivasi Pengusaha Perempuan Jambi

Buka Musda IWAPI, Al Haris Motivasi Pengusaha Perempuan Jambi.
Buka Musda IWAPI, Al Haris Motivasi Pengusaha Perempuan Jambi.

AKSATANEWS.COM - Pariwarajambi.com – Gubernur Al Haris memotivasi pengusaha perempuan Jambi untuk terus bekerya dan turus berkontribusi membantu pemerintah membuka lapangan kerja untuk anak-anak Jambi.

Ini disampaikan Gubernur Al Haris saat membuka Musyawarah Daerah Dewan Pengurus Daerah Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (DPD-IWAPI) Jambi.

“Saya hadir disini ingin memberikan semangat kepada perempuan-perempuan mandiri dan punya peran ganda sebagai ibu rumah tangga dan pengusaha,” kata Al Haris.

Al Haris melanjutkan perempuan sangat memungkinkan untuk memiliki peran ganda di tengah keluarga dan juga masyarakat.

“Artinya jika mempunyai potensi kenapa kita harus berdiam diri, sementara kita punya potensi luar biasa. Peran ibu sekarang tidak hanya ibu rumah tangga, tapi juga bisa berperan ganda bisa berkarier,” ujarnya.

Negara dilanjutkan Gubernur Jambi Al Haris memberikan ruang kepada perempuan-perempuan untuk peran dalam pembangunan.

“Negara memberikan ruang untuk itu, kita lihat banyak perempuan jadi pejabat pengusaha dan berkarier dibindang apa saja. Kita harus menempatkan perempuan tidak sebelah mata, tapi kita berikan peran yang sama dengan laki-laki,” sebutnya.

“Gunakan peluang sebaik mungkin, harus berani tampil dibidang apapun, silakan ambil peran. Kita senang dan bangga karena ibu-ibu semangat punya usaha dan bisa membuka lapangan kerja,” tambah Al Haris lagi.

Sementara itu Ketua DPD IWAPI Jambi, Harlina saat pembukaan menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Jambi Al Haris yang sudah banyak memberikan dukungan kepada IWAPI.

“Terima kasih kami selama ini Bapak Gubernur sudah banyak menyupor kegiatan kami IWAPI. Tentunya kami berharap dengan kegiatan ini wanita pengusaha berusaha mandiri membantu ekonomi keluarga, dan kami yang punya produk bisa bersaing dengan produk nasional dan internasional,” ungkapnya.

Musda DPD IWAPI ini berlangsung di Luminor Hotel, Senin (02/09/2024) kemaren dan dihadiri sejumlah pejabat eselon II Pemprov Jambi dan IWAPI Kabupaten Kota di Provinsi Jambi.

Editor: Anzari




Komentar Facebook


Berita Terkait

Pemprov Jambi Keluarkan Penegasan Soal Angkutan Batubara Dilarang Lewat Jalan Umum

AKSATANEWS.COM - Pemerintah Provinsi Jambi menegaskan kembali aturan lewat surat Pemprov pada 2 September 2024. Surat penegasan itu bernomor S.541.244

Read more

Pimpin Apel Gabungan Jajaran Kesehatan: Al Haris Sampaikan Apresiasi dan Ingatkan Insan Kesehatan Pahami Tupoksi

AKSATANEWS.COM - Gubernur Jambi Al Haris memimpin apel gabungan jajaran kesehatan yang berlangsung di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, Senin (02

Read more

Sapa Remaja 2024: Sekda Sudirman Motivasi Remaja Jambi

AKSATANEWS.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi mengharapakan, Generasi Muda Jambi terus mempersiapkan diri mulai dari sekarang, karena rema

Read more

Harga BBM Turun! Berlaku Mulai Hari Ini 1 September 2024

AKSATANEWS.COM - Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) turun dan belaku mulai hari ini, 1 September 2024. Penyesuaian harga ini berlaku untuk BBM Pertamina n

Read more

Al Haris Subuh Berjamaah Bersama Warga di Masjid Saiful Karim Kebun Kopi

AKSATANEWS.COM - Gubernur Al Haris mengajak pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi subuh berjamaah bersama warga di Masjid Saiful Karim, Kebun Ko

Read more

Gubernur Al Haris Hadiri Istighosah UIN STS Jambi. Dorong Keharmonisan Kampus

AKSATANEWS.COM - Gubernur Jambi Al Haris menghadiri istighosah kubro bersama civitas academica Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin (UIN ST

Read more