Minggu8 September 2024

Rekomendasi

Buka Turnamen Himsak Futsal Cup 2, Habib Hidayat: Kami Mahasiswa Sangat Merasakan Perhatian Gubernur Al Haris

Al Haris Buka Turnamen Himsak Futsal Cup. Gubernur Jambi Al Haris bersama Himsak.
Al Haris Buka Turnamen Himsak Futsal Cup. Gubernur Jambi Al Haris bersama Himsak.

AKSATANEWS.COM - Turnamen Futsal Himpunan Mahasiswa Sakti Alam Kerinci (Himsak) Futsal Cup II 2024 resmi dimulai. Turnamen Futsal yang diselenggarakan gabungan mahasiswa Kerinci dan Sungai Penuh ini dibuka oleh Gubernur Jambi, Al Haris.

Opening seremoni turnamen Himsak Futsal Cup II 2024 yang berlangsung di GOR Kota Sungai Penuh, Senin (15/07/2024) sore ini, dihadiri Pj Bupati Kerinci Asraf, Sekda Kota Sungaipenuh Alpian dan Dandim Kerinci.

Kehadiran Gubernur Al Haris ditengah himpunan mahasiswa Sakti Alam Kerinci ini disambut antusias. Mereka menyebutkan Al Haris merupakan Gubernur yang sangat peduli dengan kegiatan anak muda.

“Terima kasih kepada Pak Gubernur yang telah berkenan hadir pada hari ini, ini sungguh antusias dan kegembiraan yang luar biasa bagi kami,” ungkap Presiden Himsak 2023-2024, Habib Hidayat.

Habib Hidayat mengungkapkan Himsak khususnya dan mahasiswa Jambi umumnya sangat merasakan perhatian Gubernur Jambi Al Haris. “Kami pelantikan pengurus Himsak juga difasilitasi Pak Gubernur, kami pelantikan di auditorium kantor Gubernur,” ujarnya.

Habib Hidayat melanjutkan Gubernur Al Haris sangat perhatian dengan mahasiswa, ia menyebut sudah sangat merasa perhatian Gubernur Al Haris terhadap mahasiswa Jambi.

“Kami selalu mengikuti kepemimpinan Pak Gubernur Al Haris, kami tau jabatan beliau baru beberapa tahun, secara bertahap sudah melakukan pembangunan, dan anak muda terperhatikan oleh Pak Gubernur. Kami mahasiswa merasakan perhatian pak Gubernur,” ujar Habib Hidayat lagi.

Beberapa kebijakan Gubernur Jambi Al Haris terhadap mahasiswa adalah beasiswa Dumisake. Ternyata Gubernur Jambi Al Haris telah menggelontorkan Rp 14,2 Miliar untuk beasiswa S1 dan S3.

Beasiswa bagi S1 dan S3 sebesar Rp 14,2 Miliar tersebut digelontorkan Gubernur Al Haris melalui program beasiswa Dumisake tahun anggaran 2022 dan 2023. Sementara itu beasiswa Dumisake untuk tahun 2024 ini sebesar Rp 7,8 Miliar dan saat ini masih dalam tahap seleksi penerima.

Sementara itu, Gubernur Jambi Al Haris sangat mengapresiasi turnamen futsal yang dimotori Himsak yang merupakan gabungan mahasiswa Kerinci dan Sungai Penuh.

Gubernur Al Haris mengatakan mahasiswa harus optimis, harus punya masa depan dan melakukan kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya bangga sekali mahasiswa sekalian solid (Himsak) menatap masa depan, masa depan tidak bisa muncul tiba-tiba tapi harus disiapkan dengan baik, buat sesuatu yang bermanfaat bagi kita dan bermanfaat bagi daerah kita. Termasuk salah satunya kegiatan seperti ini, ini banyak filosofi positif dalam futsal ini,” kata Al Haris.

“Jangan lupa kita harus menjadi generasi muda yang optimal yang positif, olahraga ini juga akan melahirkan hal positif. Kerinci dan Sungai Penuh membutuhkan anak muda hebat, kedepan tidak ada pilihan jawabannya ada dipundak mahasiswa,”

“Mahasiswa Sakti Alam Kerinci ini ternyata menyatukan kita semua, Kerinci dan Sungai Penuh. Selamat bermain dengan sportif, jadikan ini tidak hanya juara, tapi ini menyatukan silaturahmi sesama kita,” tambah Al Haris lagi.

Editor: Anzari




Komentar Facebook


Berita Terkait

Senam Bersama Influencer Milenial Haris-Sani Diikuti Antusias Warga

AKSATANEWS.COM - Senam bersama influencer milenial Haris-Sani diikuti antusias warga RT 08, RT 09, dan RT 10 Vila Kenali Permai, Kecamatan Kota Baru,

Read more

HUT Bhayangkara 2024. Polda Jambi Gelar Turnamen Mini Soccer

AKSATANEWS.COM - Polda Jambi menggelar turnamen mini soccer dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78. Turnamen Mini Soccer ini akan berlangsung

Read more

Pers FC Juara Trofeo Grand Opening Mini Soccer JMS

AKSATANEWS.COM - Launching Grand Opening Jambi Mini Soccer (JMS) ditandai dengan digelarnya Trofeo antara Pers Fc Jambi, Pemprov Jambi Mantap FC, dan

Read more

Buka Turnamen Ekshibisi Dies Natalis Unja, Abdullah Sani: Jalin Kebersamaan, Perkuat Pembangunan

AKSATANEWS.COM - Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani mengemukakan Turnamen dan Ekshibisi Domino untuk memeriahkan Dies Natalis ke-61 Universitas Jambi

Read more

Pemprov Jambi Gelar Nonton Bareng, Ini Prediksi Skor Gubernur Jambi

AKSATANEWS.COM-Pemerintah Provinsi Jambi akan menggelar Nonton Bareng (nobar) Timnas Indonesia melawan Uzbekistan dalam laga semifinal Piala Asia U-23

Read more

Wagub Sani Tutup Turnamen Sepak Bola Gubernur Cup Tahun 2024

AKSATANEWS.COM-Batanghari - Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I menutup rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Jambi ke- 67 yaitu Tu

Read more