Sabtu27 Juli 2024

Rekomendasi

Cegah Radikalisme dengan Program Deradikalisasi, Gubernur Jambi Terima Penghargaan dari Densus 88

Gubernur Jambi Al Haris saat menerima penghargaan dari Densus 88, Senin (13/5).
Gubernur Jambi Al Haris saat menerima penghargaan dari Densus 88, Senin (13/5).

AKSATANEWS.COM-Gubernur Jambi Al Haris mendapat penghargaan dari Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror, satuan khusus Kepolisian Negara Republik Indonesia untuk penanggulangan terorisme.

Penghargaan dari Kepala Densus 88 Irjen Pol Sentot Prasetyo kepada Gubernur Jambi diserahkan Kasatgaswil Jambi Densus 88, AKBP Beri Diatra, di rumah dinas Gubernur Jambi, Senin (13/5).

Penghargaan tersebut diberikan Densus 88 kepada Gubernur Al Haris atas peran serta dan dukungan dalam rangka pencegahan tindak pidana terorisme dan program Deradikalisasi terhadap eks Napiter beserta keluarga di Provinsi Jambi.

Gubernur Al Haris usai menerima penghargaan mengatakan, Pemerintah Provinsi Jambi sangat merasa bangga dengan keberadaan Densus 88 yang memberikan rasa aman terhadap bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah.

"Saya merasa bahwa di Jambi Densus 88 bekerja cepat, komunikasi dengan bagus, eksen juga cepat, saya kira perlu Jambi merasa aman dan nyaman," kata Haris.

Ia juga menyampaikan, baru-baru ini dirinya bersama Kapolda Jambi menyaksikan langsung lepas bai’at dan ikrar setia NKRI jaringan Jamaah Ansharu Syariah dan eks Napiter yang berlangsung di Kabupaten Batanghari.

"Ini adalah suatu langkah-langkah proteksi preventif dari teman-teman sekalian agar di Jambi ini aman, anak-anak bangsa di Jambi ini boleh beraktivitas tapi dalam konteks mereka adalah warga negara Indonesia mengakui bahwa Indonesia adalah negara mereka dan tidak menjadi warga negara yang menjadi teroris atau menjadi orang yang tidak mengakui Indonesia. Ini yang kita sikapi dan terima kasih kepada Densus 88 dengan kecepatan mereka dalam bekerja sehingga sudah dilakukan lepas bai'at di Batanghari," jelas Haris.

Ia menambahkan, Jambi dengan keterbukaan wilayah di tengah-tengah pulau Sumatera ini tidak menutup kemungkinan bahwa Jambi menjadi tempat kelompok yang berniat merusak NKRI.

"Jambi ini kan menerima tamu dengan ramah, masjid juga terbuka lebar. Ini saya kira perlu kita awasi dengan baik ke depan," ujar Haris.(*)

Editor: Anzari




Komentar Facebook


Berita Terkait

Gubernur Al Haris Hadir di Tengah Ribuan Warga Kuamang Kuning. Hadiahi 2 Jamaah IMKK Umroh Gratis

AKSATANEWS.COM - Gubernur Jambi Al Haris hadir tengah ribuan keluar besar Kuamang Kuning pada acara Tabligh Akbar Ikatan Muslim Kuamang Kuning (IMKK)

Read more

Pelantikan Pengurus Pusat IKA UNJA, Gubernur Gaungkan Jaga Kekompakan

AKSATANEWS.COM-Gubernur Jambi Al Haris menghadiri Pelantikan Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Jambi (IKA-UNJA) Periode 2023-2027 dan

Read more

Daftar 56 Siswa-Siswi Lolos Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Jambi 2024

AKSATANEWS.COM - Daftar 56 siswa-siswi yang lolos seleksi Paskibraka tingkat Provinsi Jambi 2024. Nama Siswa-Siswi yang lolos seleksi Paskibraka (Pasu

Read more

Jambi Jadi Pusat Referensi Pelaksanaan Restorasi Gambut Nasional

AKSATANEWS.COM-Badan Restorasi Gambut Mangrove (BRGM) memberikan penghargaan kepada Gubernur Jambi Al Haris atas komitmen dan kepemimpinannya yang m

Read more

Gubernur: Jalan Rantau Kermas-Tanjung Kasri Dibangun Tahun Ini

AKSATANEWS.COM-Gubernur Jambi Al Haris mengatakan Pemerintah Provinsi Jambi akan membangun jalan dari Desa Rantau Kermas menuju Desa Tanjung Kasri Kab

Read more

Dianugerahi Gelar Depati Payung, Al Haris Hadiri Kenduri Adat Dusun Tigo Serampas di Renah Alai

AKSATANEWS.COM- Gubernur Jambi Al Haris dianugerahi gelar Depati Payung oleh masyarakat adat dusun tigo wilayah adat Depati Karti Mudo Menggalo Renah

Read more