Selasa17 September 2024

Rekomendasi

Dipimpin Menko Perekonomian Airlangga, Al Haris Ikuti Apel dan Simulasi Karhutla di Sumsel

Dipimpin Menko Perekonomian Airlangga, Al Haris Ikuti Apel dan Simulasi Karhutla di Sumsel.
Dipimpin Menko Perekonomian Airlangga, Al Haris Ikuti Apel dan Simulasi Karhutla di Sumsel.

AKSATANEWS.COM - Gubernur Jambi Al Haris mengikuti apel dan simulasi penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di lapangan depan Rumah Dinas Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Palembang, Sabtu (20/07/2024).

Apel dan simulasi kebakaran hutan dan lahan ini dipimpin oleh Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto.

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto pada kesempatan itu menekankan beberapa hal untuk penanganan Karhutla di Sumsel, Jambi dan Riau, diantaranya memprioritaskan upaya pencegahan dan penegakan hukum tanpa kompromi.

“Upaya pencegahan perlu diprioritaskan jangan terlambat, manajemen lapangan harus terstrukturisasi, pencegahan Karhutla sejak dini, jajaran di daerah harus terus memperbarui informasi,” kata Airlangga Hartarto.

“Unsur pemerintahan Polri dan TNI di bawah Babinsa Kades Babinkamtibmas di libatkan dan pemberian edukasi tentang Karhutla terus dilakukan. Selanjutnya penantaan pengolahan gambut dan penengakan hukum tanpa kompromi agar menimbulkan efek jera,” tambah Airlangga lagi.

Sementara itu, Gubernur Jambi Al Haris usai mengikuti apel dan simulasi Karhutla di lapangan depan Rumah Dinas Gubernur Sumsel mengatakan Jambi, Sumsel dan Riau masuk dalam peta rawan Karhutla dan daerahnya saling berbatasan, sehingga penting koordinasi terus ditingkatkan.

“Sumsel, Jambi dan Riau daerah yang langsung berbatasan sehingga pola penanganan Karhutla perlu bersama,” kata Al Haris.

Al Haris berharap apel dan simulasi Karhutla itu dapat meningkatkan sinergitas antar daerah yang masuk dalam peta rawan Karhutla, serta konsistensi semua pihak untuk penanganan Karhutla terus terjalin.

“Perlu semua pihak baik TNI, Polri, BPBD dan semuanya bersama mencegah agar tidak terjadi Karhutla. Terima kasih banyak kepada Pemprov Sumsel dan Menteri Koordinator Perekonomian Pak Airlangga Hartarto, semoga acara ini memberikan manfaat bagi daerah kita semua,” kitanya.

Editor: Anzari




Komentar Facebook


Berita Terkait

Sekda Sudirman Sambut Kepulangan 446 Jemaah Haji Jambi Kloter 25

AKSATANEWS.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi Sudirman menyampaikan sepulangnya dari tanah suci Mekkah jemaah haji diharapkan mampu mening

Read more

Terima Kunjungan Kajati Jambi, DPRD Jambi Harapkan Kolaborasi dan Sinergitas Bangun Jambi

AKSATANEWS.COM - Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto didampingi Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Burhanudin Mahir dan anggota DPRD Provinsi Jambi,

Read more

Abdullah Sani Sambut Kepulangan Jemaah Haji Jambi Kloter 24

AKSATANEWS.COM - Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani menyambut kepulangan jemaah haji asal Provinsi Jambi Kloter 24 dengan jumlah jemaah 447 orang di A

Read more

Polda Jambi Raih Penghargaan Polda Terbaik Tipe B Kompolnas Award 2024

AKSATANEWS.COM-Kepolisian Daerah Jambi meraih penghargaan sebagai Polda terbaik tipe B pada ajang Kompolnas Award 2024 yang berlangsung di H

Read more

Gubernur Al Haris Gaet Swasta Bangun Jalan Industri Kawasan Pelabuhan Ujung Jabung

AKSATANEWS.COM-Gubernur Jambi Al Haris kembali menunjukkan kepiawannya menggaet investor. Kali ini, pada Selasa (16/7/2024) pagi ia bertemu dengan pim

Read more

Kota Jambi koordinasi dengan BPK revitalisasi cagar budaya

AKSATANEWS.COM-Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi berkoordinasi dengan Balai Pelestarian Kebudayaan (BPK) Wilayah V untuk revitalisasi cagar budaya. Penj

Read more