Jumat20 September 2024

Rekomendasi

Diserahkan Gubernur Al Haris. Pemprov Jambi Anggarkan Rp 7,2 M Bantuan Keuangan untuk Kecamatan

Gubernur Jambi Al Haris menyerahkan bantuan keuangan khusus untuk Kecamatan
Gubernur Jambi Al Haris menyerahkan bantuan keuangan khusus untuk Kecamatan

AKSATANEWS.COM-Pemerintah Provinsi Jambi menganggarkan Rp 7,2 miliar bantuan keuangan khusus untuk 144 Kecamatan di Provinsi Jambi. Bantuan keuangan khusus untuk kecamatan ini baru ada dimasa kepemimpinan Gubernur Jambi, Al Haris.

Bantuan keuangan khusus untuk Kecamatan ini secara simbolis diserahkan Gubernur Jambi Al Haris kepada camat pada acara Rapat Koordinasi Camat Semester I Se Provinsi Jambi 2023 di Ratu Convention Center, Rabu (21/06/2023).

 

Anggaran Rp 7,2 miliar bantuan keuangan khusus untuk Kecamatan ini dialokasikan untuk seluruh kecamatan di Provinsi Jambi, dan masing-masing Kecamatan mendapatkan bantuan keuangan Rp 50 juta.

Gubernur Jambi Al Haris mengatakan bantuan keuangan khusus untuk Kecamatan tersebut sebagai bentuk dukungan Pemerintah Provinsi Jambi kepada camat selaku perpanjangan tangan pemerintah di Kecamatan.

“Iya ada bantuan keuangan khusus untuk camat karena camat itu wakil kami di kecamatan, kita support juga mereka dalam bekerja. Untuk teknis penggunaan ada Pergubnya (Peraturan Gubernur),” kata Al Haris.

Gubernur Jambi Al Haris mengatakan selain bantuan keuangan khusus untuk Kecamatan, Pemerintah Provinsi Jambi juga akan menyalurkan bantuan keuangan untuk Kelurahan.

“Keuangan Kelurahan juga ada, kemudian dana desa ini dibawah PMD. Bantuan keuangan itu tujuannya untuk mendukung kinerja Pak Camat dan Buk Camat di Kecamatan,” ujarnya.

Sementara itu Camat Nalotan Tantan, Kabupaten Merangin, Agus Salim mengatakan bantuan keuangan khusus untuk Kecamatan tersebut baru ada di masa Gubernur Al Haris.

“Baru ada tahun ini, masa Pak Gubernur Al Haris, sebelumnya tidak ada. Alhamdulillah ini akan dapat membantu menunjang kinerja kami para camat,” katanya.(*)

Editor: Anton




Komentar Facebook


Berita Terkait

Gubernur Al Haris Serahkan Dokumen Lingkungan Jalan Khusus Batubara

AKSATANEWS.COM-Gubernur Jambi Al Haris menyerahkan dokumen lingkungan jalan khusus batubara kepada PT Putra Bulian Properti, Selasa (20/06/2023) malam

Read more

Wagub Abdullah Sani Hadiri Pengajian Akbar di Ponpes Amanatul Ummah Rimbo Bujang

AKSATANEWS.COM-Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani menghadiri Pengajian Akbar dalam rangka tasyakuran purnasiswa RA, MIS, MTS, SMK Bina Bangsa di Pondo

Read more

Hari Kartini dan HUT Dekranas Provinsi Jambi 2023, Al Haris: Terima Kasih Atas Semua Peran dan Kontribusi

AKSATANEWS.COM-Gubernur Jambi, Al Haris menghadiri peringatan Hari Kartini ke-145 dan HUT Dekranas ke-43 Provinsi Jambi 2023 yang berlangsung di Mauli

Read more

Al Haris Hadiri Perayaan Waisak Umat Budha Jambi di Candi Kedaton

AKSATANEWS.COM-Gubernur Jambi, Al Haris menghadiri perayaan Waisak Umat Buddha Jambi di Candi Kedaton, kawasan Candi Muaro Jambi, Kabupaten Muaro Jamb

Read more

Program Dumisake Antar Al Haris Raih Penghargaan Satyalencana Wirakarya dari Presiden

AKSATANEWS.COM-Gubernur Jambi, Al Haris terima penghargaan Satyalencana Wira Karya dari Presiden RI. Penghargaan tertinggi dibidang pertanian ini dite

Read more

Al Haris Sidak Proyek Islamic Center. Tekankan Selesai Tepat Waktu

AKSATANEWS.COM-Gubernur Jambi Al Haris melakukan inspeksi mendadak ke proyek pembangunan Islamic Center yang berlokasi di depan bandara Sultan Thaha J

Read more