Jumat20 September 2024

Rekomendasi

Hari Kartini dan HUT Dekranas Provinsi Jambi 2023, Al Haris: Terima Kasih Atas Semua Peran dan Kontribusi

Al Haris mengadiri peringatan Hari Kartini ke-145 dan HUT Dekranasda ke-43 Provinsi Jambi 2023.
Al Haris mengadiri peringatan Hari Kartini ke-145 dan HUT Dekranasda ke-43 Provinsi Jambi 2023.

AKSATANEWS.COM-Gubernur Jambi, Al Haris menghadiri peringatan Hari Kartini ke-145 dan HUT Dekranas ke-43 Provinsi Jambi 2023 yang berlangsung di Maulidia Convention Center, Telanai Pura, Jambi, Selasa (13/06/2023).

Gubernur Jambi Al Haris melalui momen hari Kartini mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas semua peran, kontribusi, dan perjuangan membangun kehidupan keluarga dan sosial masyarakat menuju kehidupan yang lebih baik, maju dan sejahtera.

 

“Pada kesempatan baik ini saya mengajak seluruh perempuan Provinsi Jambi untuk terus menggelorakan semangat juang Kartini dan para pahlawan perempuan lainnya, berjuang untuk membangun keluarga, masyarakat, daerah, dan bangsa, melaksanakan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya sebagai bagian dari pertama yang berjuang untuk memajukan generasi penerus bangsa ini,” kata Al Haris.

“Dengan semangat Kartini, saya berharap spirit itu memicu perempuan Jambi untuk terus meningkatkan kualitas diri, menambah value diri, baik dengan hard skill maupun soft skill, memperluas cakrawala wawasan dengan memanfaatkan kemajuan teknologi, menjadi Kartini masa kini yang mampu membawa perubahan bagi diri dan sekitarnya. Saya yakin dan percaya perempuan memiliki kemampuan luar biasa dan andil besar untuk membawa masyarakat dan daerah ini menuju kemajuan peradaban yang jauh lebih baik,” tambah Al Haris.

Gubernur Al Haris juga menyampaikan selamat HUT ke-43 Dekrenas 2023. Al Haris berharap momen itu menambah produktivitas Dekranas, khususnya Provinsi Jambi untuk memberikan dukungan kepada para perajin Provinsi Jambi, mendorong tumbuhnya wirausaha baru di Provinsi Jambi sebagai upaya untuk mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat dan daerah.

“Keberadaan Dekranas menjadi salah satu wadah bagi pemberdayaan perempuan, menambah keterampilan dan memberi ruang serta kesempatan bagi perempuan untuk berkarya di bidang seni budaya. Saya berharap di tahun-tahun mendatang Dekranasda akan semakin giat dan aktif berkontribusi bagi pemberdayaan perempuan melalui program-programnya, menjadi wadah bagi perempuan untuk berperan dalam kesejahteraan keluarga dan masyarakat serta pelestarian seni dan budaya bangsa,” katanya.

Al Haris mengatakan salah satu sasaran oembangunan Provinsi Jambi dalam Visi Jambi MANTAP adalah Meningkatnya kapabilitas dan partisipasi perempuan di berbagai bidang kehidupan.

“Saya mengajak seluruh pihak untuk berkolaborasi memberi ruang dan kesempatan bagi perempuan Jambi untuk berdaya, menunjukkan pembangunan masyarakat dan daerah,”

Peningkatan usaha ekonomi kreatif produktif bagi perempuan rawan sosial ekonomi menjadi salah satu strategi Pemerintah Provinsi Jambi untuk mewujudkan meningkatnya kapabilitas dan partisipasi perempuan di berbagai bidang kehidupan.

“Dalam Dumisake Pilar Jambi Tangguh, Pemerintah Provinsi Jambi memberikan bantuan modal kerja bagi Usaha Kecil Mak Mak (UKMM) sebagai ikhtiar Pemerintah Provinsi Jambi untuk memberdayakan perempuan Jambi, kaum perempuan Jambi meningkatkan kualitas dan kapabilitasnya untuk berperan dan berkontribusi demi perwujudan kemajuan perempuan Jambi,” sebut Al Haris lagi.(*)

Editor: Anton




Komentar Facebook


Berita Terkait

Al Haris Hadiri Perayaan Waisak Umat Budha Jambi di Candi Kedaton

AKSATANEWS.COM-Gubernur Jambi, Al Haris menghadiri perayaan Waisak Umat Buddha Jambi di Candi Kedaton, kawasan Candi Muaro Jambi, Kabupaten Muaro Jamb

Read more

Program Dumisake Antar Al Haris Raih Penghargaan Satyalencana Wirakarya dari Presiden

AKSATANEWS.COM-Gubernur Jambi, Al Haris terima penghargaan Satyalencana Wira Karya dari Presiden RI. Penghargaan tertinggi dibidang pertanian ini dite

Read more

Al Haris Sidak Proyek Islamic Center. Tekankan Selesai Tepat Waktu

AKSATANEWS.COM-Gubernur Jambi Al Haris melakukan inspeksi mendadak ke proyek pembangunan Islamic Center yang berlokasi di depan bandara Sultan Thaha J

Read more

Al Haris Lepas Pemberangkatan Jemaah Haji Jambi. Pesankan Jaga Kesehatan

AKSATANEWS.COM-Gubernur Jambi, Al Haris dan juga dihadiri Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani lepas pemberangkatan jemaah haji Jambi kloter 18 di asram

Read more

Dihadapan Ratusan Alumni Gontor, Wagub Sani Puji Peran Alumni Sebagai Ujung Tombak Pendidikan Islam Jambi

AKSATANEWS.COM- Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I mengemukakan, peran Alumni Pondok Pesantren Modern Gontor Jambi sangat membantu Pem

Read more

Wagub Sani Dukung Pelaksanaan Sensus Pertanian Untuk Hasilkan Data Yang Akurat Dan Terpecaya

AKSATANEWS.COM-Wakil Gubernur (Wagub) Jambi Drs. H. Abdullah Sani M.Pd.I mengatakan Sensus Pertanian ini bertujuan untuk mendapatkan data-data yang ak

Read more