Jumat10 Mei 2024

Rekomendasi

DPRD Provinsi Jambi Terima Kunker Dari Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi menerima kunjungan kerja dari Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Jumat (14/10/22).
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi menerima kunjungan kerja dari Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Jumat (14/10/22).

AKSATANEWS.COM-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi menerima kunjungan kerja dari Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Jumat (14/10/22). Kunjungan kerja tersebut disambut langsung Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jambi Hapis Hasbiallah, SE, Wakil Ketua, Kamaludin Havis, S.Ag, dan beberapa perwakilan dari Satpol PP Provinsi Jambi.

Rombongan DPRD Provinsi Bengkulu itu langsung dipimpin oleh Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Ihsan Fajri, S.Sos dan Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler, SIP, M.AP.

Ada beberapa persoalan yang dibahas dalam pertemuan tersebut, diantaranya adalah terkait dengan pengawasan DPRD dan penguatan tugas serta fungsi Satpol PP dalam penegakan Peraturan Daerah (PERDA) di Provinsi Jambi.

Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Ihsan Fajri, menyebutkan bahwa kunker ini adalah agenda tukar pikiran antara DPRD Provinsi Bengkulu dengan DPRD Provinsi Jambi. "Terkait dengan masalah kinerja Satpol PP terhadap pengawasan PERDA di Provinsi masing-masing, "kata Ihsan.

Disamping itu pertemuan tersebut juga membahas tentang Regulasi-regulasi yang ada di DPRD Provinsi Jambi dan DPRD Provinsi Bengkulu.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jambi, Hapis Hasbiallah, mengatakan bahwa fokus pembahasan dalam pertemuan ini adalah tentang pengawasan dan penegakan PERDA dari Satpol PP.

"Kita mengundang Teman-teman Satpol PP Provinsi dan alhamdulillah tadi apa-apa yang beliau (DPRD Provinsi Bengkulu) tanyakan sudah dijawab langsung oleh teman Satpol PP," jelas Hapis.

Menurut Hapis, dengan sering bertukar pikiran dengan berdiskusi seperti ini nanti bisa dipadukan untuk menguatkan di daerah masing-masing.(*)

Penulis: ndang

Editor: Anton




Komentar Facebook


Berita Terkait

Ketua DPRD Provinsi Jambi Apresiasi Kerja Irjen Pol Rachmad Wibowo Selama Jabat Kapolda Jambi

AKSATANEWS.COM-Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto mengucapkan selamat jalan untuk Rachmad Wibowo, Kapolda Jambi terdahulu yang kini mendapatkan t

Read more

Bahas Jembatan Timbang dan Pengaturan Kenderaaan ODOL, Komisi III Kunker ke Dishub Jabar dan Sumsel

AKSATANEWS.COM-Ingin memaksimalkan penggunaan dan pemanfaatan jembatan timbang serta pengaturan kendaraan yang melanggar Over Dimension dan Over Loadi

Read more

Anggota DPRD Juwanda Desak Dinas PUPR Jemput Bola Terkait Status Jalan Kototapus-Masurai

AKSATANEWS.COM-Anggota DPRD Provinsi dapil III (Sarolangun-Merangin), Juwanda, mendorong dinas PUPR provinsi Jambi menjemput bola terkait status ruas

Read more

Komisi I DPRD Provinsi Jambi Dorong Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

AKSATANEWS.COM-Komisi I DPRD Provinsi Jambi melakukan konsultasi terkait rencana program pengembangan perpustakaan berbasis inklusi sosial di Provinsi

Read more

Waka DPRD Faizal Riza Maknai Hari Sumpah Pemuda dengan Semangat Pengabdian

AKSATANEWS.COM-Wakil Ketua (Waka) I DPRD Provinsi Jambi dari Fraksi Partai Gerindra Faizal Riza memaknai momen Hari Sumpah Pemuda ke 94 Tahun, yang me

Read more

Dewan Pertanyakan Progres Pelaksanaan Program Multiyears Pembangunan Stadion Center

AKSATANEWS.COM-Anggota DPRD Provinsi Jambi kembali mempertanyakan kepada Pemerintah Provinsi Jambi sejauh mana pelaksanaan program multiyears pembangu

Read more