Kamis19 September 2024

Rekomendasi

Gedung Rektorat UIN STS Jambi Disegel Mahasiswa

Gedung Rektorat UIN STS Jambi disegel mahasiswa, Kamis (29/9/2022).
Gedung Rektorat UIN STS Jambi disegel mahasiswa, Kamis (29/9/2022).

AKSATANEWS.COM-Gedung Rektorat Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Syaifuddin (UIN STS) Jambi pada Kamis (29/9/2022) pagi disegel puluhan mahasiswa yang menggelar aksi demo.

"Ini aksi ketiga kami. Aksi hari ini merupakan lanjutan dari dua aksi sebelumnya," kata Hamdani selaku koordinator aksi.

Ditambahkan Hamdani, pihaknya menyegel gedung rektorat karena kecewa baik rektor maupun wakil rektor tidak ada yang menemui mereka.

 Dalam aksinya, mahasiswa menuntut rektor menetapkan kebijakan tentang uang kuliah tunggal (UKT) sesuai dengan Peraturan Menteri Agama No. 5 tahun 2022 tentang Standar Satuan Biaya Oprasional Perguruan Tinggi Pada Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri.

Selain itu, mahasiswa juga menuntut rektor meninjau dan memberikan intruksi terhadap jajaran Unit Pengembangan Bahasa (UPB) agar membenahi sistem kerja UPB terhadap mahasiswa.

Tuntutan lainnya, rektor memastikan waktu pengadaan dan perbaikan sarana dan prasarana kampus.(*)

Penulis: ndang

Editor: Anton




Komentar Facebook


Berita Terkait

Pemkot Upayakan Subsidi Gas LPG 3 KG Tepat Sasaran

AKSATANEWS.COM-Sebagai upaya agar subsidi Gas LPG 3 KG tepat sasaran. Pemerintah Kota Jambi mengadakan Focus Group Discussion (FGD) untuk meluncurkan

Read more

Imigrasi Jambi Deportasi Enam WNA

Aksatanews.com- Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jambi sepanjang 2022 ini telah mendeportasi enam orang warga Negara Asing (WNA) kembali ke negara asalnya.

Read more

Mendagri ke Jambi gelar rakor tekan angka inflasi Jambi

AKSATANEWS.COM- Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dijadwalkan melakukan kunjungan ke Provinsi Jambi untuk menggelar rapat koordinasi (rakor) pengend

Read more

Ayah Brigadir J Hadir di Wisuda Anaknya di Kampus UT

AKSATANEWS.COM- Samuel Hutabarat hari ini, Selasa (23/8/2022), hadir di acara wisuda Universitas Terbuka (UT) untuk mewakili anaknya, mendiang Brigadi

Read more

Bulog Jambi Jamin Stok Beras Aman untuk Empat Bulan ke Depan

AKSATANEWS.COM- Badan Urusan Logistik (Bulog) Kantor Wilayah Jambi memastikan pasokan atau stok beras untuk masyarakat Jambi aman untuk tiga sampai em

Read more

Gubernur Al Haris Minta Stabilkan Harga Pangan

AKSATANEWS.COM- Gubernur Jambi Al Haris menginstruksikan kepada wali kota dan nupati agar melihat peluang distribusi pangan ke masing-masing wilayah.

Read more