Rabu22 Mei 2024

Rekomendasi

Gubernur Al Haris Telah Salurkan Dumisake Pendidikan ke 11 Kabupaten dan Kota di Jambi

Gubernur Jambi Al Haris menyerahkan bantuan pendidikan Dumisake di Kabupaten Bungo.
Gubernur Jambi Al Haris menyerahkan bantuan pendidikan Dumisake di Kabupaten Bungo.

AKSATANEWS.COM-Gubernur Jambi Al Haris sudah menyerahkan semua bantuan pendidikan program Dumisake ke semua siswa SMA, SMK dan SLB penerima di 11 Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi.

Terakhir bantuan pendidikan untuk siswa SMA, SMK dan SLB dengan ekonomi tidak mampu itu, diserahkan Gubernur Jambi Al Haris di Kabupaten Bungo, Sabtu (16/12/2023). Penyerahan bantuan Dumisake bantuan pendidikan berlangsung di SMA Negeri 1 Bungo.

Penyerahan bantuan berupa seragam OSIS, seragam Pramuka, sepatu, kaos kaki, tas, buku, alat tulis dan alat bantu untuk siswa SLB itu disaksikan langsung Bupati Bungo, Masuri.

Program Dumisake bantuan pendidikan merupakan bentuk komitmen Gubernur Jambi, Al Haris sebagai bentuk kerja nyata dalam menjalan program kinerja memimpin Provinsi Jambi.

Al Haris mengatakan Pemerintah Provinsi Jambi melalui dinas Pendidikan selalu hadir ditengah untuk memberikan jaminan pendidikan bagi anak-anak dengan ekonomi tidak mampu.

“Kedepannya anak-anak kita ini tidak ada lagi yang putus sekolah atau tidak sekolah, dan tentunya bantuan pendidikan ini akan terus berlanjut ditahun selanjutnya,” kata Al Haris.

Sementara itu, Sekretaris Sekretaris Dinas Pendidikan M Umar MY menjelaskan bahwa penerima bantuan perlengkapan pendidikan untuk Kabupaten Bungo siswa SMA 14 siswa, SMK 16 sekolah dan SLB 1 Sekolah.

“Dengan jumlah peserta didik SMA 186 siswa, SMK 171 siswa dan SLB 29 Siswa dengan total 31 Sekolah, 386 Siswa.  Sedangkan untuk bantuan biaya pendidikan yang disalurkan di Kabupaten Bungo sebanyak 30 siswa,” ujarnya.

“Dengan tersalurnya Dumisake Pendidikan hari ini, maka total bantuan yang sudah disalurkan sebanyak 5384 siswa penerima perlengkapan pendidikan dan untuk 827 siswa penerima bantuan pendidikan dari sekolah swasta jenjang SMA, SMK dan SLB,” pungkas Umar.(*)

Editor: Anton




Komentar Facebook


Berita Terkait

Al Haris Terima Penghargaan dari Ombudsman. Jambi Masuk 10 Besar Nasional

AKSATANEWS.COM-Pemerintah Provinsi Jambi berhasil meraih Predikat Kepatuhan Tinggi Penilaian Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Tahun 2023 dari Ombuds

Read more

Gubernur Al Haris : Literasi Harus Dengan Tindakan Nyata di Masyarakat

AKSATANEWS.COM- Perkembangan literasi sangat didukung oleh Gubernur Jambi Al Haris untuk terus dilakukan secara masif. Bahkan, Gubernur Al Haris memin

Read more

Wagub Sani Apresiasi Dibukanya Fakultas Kedokteran Universitas Adiwangsa

AKSATANEWS.COM-Wakil Gubernur Jambi, Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I menghadiri Peresmian Fakultas Kedokteran Universitas Adiwangsa Jambi, Jum’at (24/

Read more

Gubernur Al Haris : Pertumbuhan Ekonomi Jambi 1,9 Persen Disumbangkan dari Sektor Pertanian

RADARJAMBI.CO.ID - Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, MH menghadiri Puncak Peringatan Hari Krida Pertanian (HKP) Ke - 51 Tingkat Provinsi Jambi Ta

Read more

Disaksikan Fadhil Arief, Gubernur Al Haris Serahkan 110 Motor Dinas untuk Kades se-Kabupaten Batanghari

AKSATANEWS.COM-Gubernur Jambi, Al Haris disaksikan Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief menyerahkan motor dinas untuk Kepala Desa (Kades) se-Kabupa

Read more

Gubernur Al Haris Sikapi Kejadian di SMA 4 Sarolangun: Siswa Belajar Dipisah

AKSATANEWS.COM-Gubernur Jambi, Al Haris menyikapi kejadian perkelahian siswa di SMA 4 Sarolangun, dengan berkunjung dan bersilaturahmi dengan guru di

Read more