Minggu28 Mei 2023

Rekomendasi

Jambi Provinsi Pertama di Sumatera Terima Dokumen Persetujuan Substansi RTRW dari Menteri ATR

Gubernur Jambi Al Haris terima revisi Rancangan Tata Ruang Wilayah (RTRW) Provinsi Jambi dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Senin (20/3).
Gubernur Jambi Al Haris terima revisi Rancangan Tata Ruang Wilayah (RTRW) Provinsi Jambi dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Senin (20/3).
AKSATANEWS.COM-Gubernur Jambi, Al Haris menerima dokumen persetujuan subtansi RTRW Provinsi Jambi 2023-2043 dari Menteri ATR Marsekal (purn) Dr. Hadi Tjahjanto. S. Ip.

Dokumen persetujuan subtansi RTRW Provinsi Jambi 2023-2043 ini m, diterima Gubernur Al Haris dari Menteri ATR di Ruang Rapat Menteri Agraria dan Tataruang Kepala BPN di Jakarta, Senin (20/03/2023).

 

Menteri ATR Dr. Hadi Tjahjanto  mengapresiasi pemerintah provinsi (Pemprov) Jambi dalam melaksanakan percepatan tahap akhir penyusunan RTRW Provinsi Jambi 2023-2043.

Provinsi Jambi merupakan Provinsi Pertama di pulau Sumatera dan Provinsi ke tujuh se Indonesia yang telah menyelesaikan persetujuan subtansi dari menteri ATR/BPN.

Pemerintah Provinsi Jambi berusaha keras menyelesaikan proses panjang penyiapan RTRW hingga mendapat persetujuan substansi untuk menjawab isu-isu strategis dan untuk tujuan percepatan peninggatan investasi, mengingat semakin strategisnya wilayah Provinsi Jambi dalam konstelasi kebijakan nasional. Hal ini dapat terlihat dari beberapa Proyek Strategis Nasional yg di arahkan di Provinsi Jambi.

“Harapannya dalam waktu 2 bulan sudah ditetapkan sebagai Perda RTRW Provinsi sehingga mempercepat masuknya investasi ke daerah sebagaimana juga arahan dari Bapak Presiden,”

Pada kesempatan itu, Menteri ATR/BPN didampingi Dirjen Penataan Ruang, Staf Ahli Menteri bidang pengembangan kawasan, Direktur bina perencanaan tata ruang daerah wilayah 1, Kepala BPN Provinsi Jambi, dan  Kepala Subdit Perencanaan Detail Tata Ruang Provinsi dan Kota Wilayah I – Direktorat Bina Perencanaan Tata Ruang Daerah Wilayah I.

 

Sementara Gubernur Jambi, Al Haris pada kesempatan itu didampingi Karo Adpim, Kadis ESDM, Karo PBJ, Kepala Bappeda, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Kalautan dan Perikanan, dan Kepala BPN Provinsi Jambi.(*)

Penulis: ndang

Editor: Anton




Komentar Facebook


Berita Terkait

Sekda: Kenaikan Pangkat Harus Sejalan dengan Peningkatan Kompetensi

AKSATANEWS.COM-Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, Sudirman mengemukakan,Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah menerima Surat Keputusan (SK) ke

Read more

Al Haris: Kampung Radja Salah Satu Wisata Edukasi Terbaik

AKSATANEWS.COM-Gubernur Jambi, Al Haris mengemukakan, Kampung Radja merupakan salah satu taman wisata terbaik yang ada di Provinsi Jambi dengan berbag

Read more

Tercatat sebagai Budaya Nasional: Al Haris Harap Bantai Adat Tabir Terus Dilestarikan

AKSATANEWS.COM-Bantai adat dan silek penyundon Tabir sudah resmi tercatat sebagai warisan budaya nasional sejak 2022 lalu. Tradisi menyambut bulan suc

Read more

Gubernur Al Haris Tutup MTQ ke-49 Kabupaten Merangin

AKSATANEWS.COM-Gubernur Jambi, Al Haris resmi menutup Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-49 Tingkat Kabupaten Merangin 2023 yang berlangsung di

Read more

Gubernur Al Haris Kunjungi Pasar 49 Koto Baru Tabir Lintas

AKSATANEWS.COM-Gubernur Jambi, Al Haris mengunjungi sekaligus meresmikan pasar 49 Desa Koto Baru, Kecamatan Tabir Lintas, Kamis (16/03/2023) sore. Pe

Read more

Lagi Proses Pengerjaan, Al Haris Tinjau Proyek Jalan Provinsi Sungai Saren-Senyerang Tanjabbar

AKSATANEWS.COM-Gubernur Jambi, Al Haris melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Senyerang, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Rabu (15/03/2023

Read more