Minggu19 Mei 2024

Rekomendasi

Kamaluddin HavisBerharap Dukcapil Jambi Turun ke Desa dan Sekolah Data Wajib KTP

nggota pansus I DPRD Provinsi Jambi melaksanakan studi banding ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Riau.
nggota pansus I DPRD Provinsi Jambi melaksanakan studi banding ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Riau.

AKSATANEWS.COM-Anggota pansus I DPRD Provinsi Jambi melaksanakan studi banding ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Riau.

Studi banding ini dalam rangka konsultasi terkait pansus I bidang pemerintah DPRD Provinsi Jambi terkait LKPJ Gubernur Jambi tahun anggaran 2022.

Kegiatan ini dihadiri langsung ketua pansus Kamaluddin Havis, hadir juga anggota ada Hapis Hasbiallah, Nurhayati, Mesran, Sri Herlita, Kemas Al Farabi, Rohima dan tenaga ahli serta pendamping.

Ketua pansus Kamaluddin Havis mengatakan, dari hasil studi bandingnya ke Dukcapil Riau cukup banyak mendapatkan pengalaman dan pelajaran.

Contohnya bagaimana mereka ini proaktif turun ke bawah ke desa ke sekolahan untuk mendata dari pada pemula yang sudah wajib KTP.

"Jadi kita berharap pada Dinas Dukcapil Jambi bisa melakukan perekaman juga langsung di lapangan, seperti yang dilakukan Dukcapil Riau turun ke Desa dan ke sekolahan mendata terhadap warga yang sudah wajib KTP," kata Kamaluddin Havis.

Bahkan anggota DPRD Provinsi Jambi akan berusaha mencoba memperjuangkan terkait anggaran nantinya, seperti apa kebutuhan anggaran di Dukcapil Provinsi Jambi.(*)

Editor: Anton




Komentar Facebook


Berita Terkait

Ketua DPRD Minta Angkutan Batubara Stop Selama Mudik Lebaran: Tambangnya Juga Harus Tutup

AKSATANEWS.COM-Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto meminta Pemprov Jambi memastikan tidak ada angkutan batu bara yang beroperasi selama mudik leba

Read more

Komisi IV DPRD Jambi Lakukan Kunker ke Kemdikbud

Fadli Sudria: Tahun Ini Peluang PPPK Dibuka AKSATANEWS.COM-Komisi IV DPRD Provinsi Jambi melakukan kunjungan ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Read more

Pansus III Stuba ke Bapeda Riau Bahas Evaluasi RPJMD

AKSATANEWS.COM-Pansus III DPRD Provinsi Jambi melakukan studi banding ke Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Riau. Kegiatan ini dilakukan guna menam

Read more

Konflik Lahan di Jambi Masih Banyak, Fraksi Golkar Minta Pemprov Tindaklanjuti

AKSATANEWS.COM-Konflik lahan dan permasalahan pertanahan di Provinsi Jambi masih cukup tinggi dan perlu ditindaklanjuti oleh Pemerintah Provinsi Jambi

Read more

Konsultasi ke Kemendagri, Pansus I DPRD Jambi Tanyakan Isu Strategis Soal Data Kependudukan

AKSATANEWS.COM-Pansus I LKPJ Gubernur Jambi yang membidangi urusan pemerintahan, melaksanakan konsultasi ke Direktorat Jendral Kependududkan dan Penca

Read more

Dewan Pertanyaan Jumlah Masyarakat Miskin dapatakan Jamkesda dari Pemprov

AKSATANEWS.COM-Anggota Fraksi NasDem Hanura di DPRD Provinsi Jambi mempertanyakan berapa jumlah masyarakat miskin yang mendapatkan bantuan jaminan kes

Read more