Minggu19 Mei 2024

Rekomendasi

Komisi IV DPRD Jambi Lakukan Kunker ke Kemdikbud

Illustrasi

Fadli Sudria: Tahun Ini Peluang PPPK Dibuka

AKSATANEWS.COM-Komisi IV DPRD Provinsi Jambi melakukan kunjungan ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI di Jakarta, Selasa (11/4). Adapun kunjungan yang dilakukan ini dalam rangka membahas sejumlah persoalan di Komisi IV DPRD Provinsi Jambi terkait pendidikan.

Satu di antara yang dibahas adalah terkait dengan guru honorer di Provinsi Jambi. Pada kesempatan ini disampaikan oleh Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi, Fadli Sudria bahwa pihaknya mempertanyakan terkait dengan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

"Alhamdulillah dari hasil pertemuan kita beberapa waktu lalu, kita pastikan tahun ini di buka peluang PPPK untuk formasi guru," ungkapnya, Kamis (13/4).

Lebih lanjut disampaikan oleh Ketua Fraksi PAN DPRD Provinsi Jambi ini bahwa persoalan PPPK Formasi Guru ini juga menjadi aspirasi dari seluruh guru honorer yang ada di Provinsi Jambi. Apalagi kata Fadli Sudria bahwa pihaknya secara langsung telah mendengarkan keluhan-keluhan guru honorer.

"Ini yang coba kita perjuangkan, bagaimana ada guru yang sudah puluhan tahun mengabdi namun secara kesejahteraan ini sangat jauh dari layak, ini yang terus kita perjuangkan,"terangnya.

Fadli menyebut akan menunggu mekanisme penerimaan PPPK dari Dirjen terkait, termasuk soal usulan formasi yang tengah berproses.

"Kami juga meminta Pemerintah Provinsi Jambi segera merespon dengan lebih agresif lagi. Terutama OPD-OPD leading sektor pengusulan PPPK itu, yakni Dinas Pendidikan, Badan Kepegawaian Daerah dan Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah kita minta lebih agresif lagi,” pungkasnya.

Pada kesempatan ini, kunjungan kerja itu Fadli Sudria didampingi anggota Komisi IV lainnya yakni Budiyako, Hasyim Ayub, Hakiman, Hasani Hamid dan Eka Marlina dan pihak Dinas Pendidikan Provinsi Jambi.(*)




Komentar Facebook


Berita Terkait

Pansus III Stuba ke Bapeda Riau Bahas Evaluasi RPJMD

AKSATANEWS.COM-Pansus III DPRD Provinsi Jambi melakukan studi banding ke Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Riau. Kegiatan ini dilakukan guna menam

Read more

Konflik Lahan di Jambi Masih Banyak, Fraksi Golkar Minta Pemprov Tindaklanjuti

AKSATANEWS.COM-Konflik lahan dan permasalahan pertanahan di Provinsi Jambi masih cukup tinggi dan perlu ditindaklanjuti oleh Pemerintah Provinsi Jambi

Read more

Konsultasi ke Kemendagri, Pansus I DPRD Jambi Tanyakan Isu Strategis Soal Data Kependudukan

AKSATANEWS.COM-Pansus I LKPJ Gubernur Jambi yang membidangi urusan pemerintahan, melaksanakan konsultasi ke Direktorat Jendral Kependududkan dan Penca

Read more

Dewan Pertanyaan Jumlah Masyarakat Miskin dapatakan Jamkesda dari Pemprov

AKSATANEWS.COM-Anggota Fraksi NasDem Hanura di DPRD Provinsi Jambi mempertanyakan berapa jumlah masyarakat miskin yang mendapatkan bantuan jaminan kes

Read more

Ketua DPRD Edi Purwanto Terima Audiensi IDI Wilayah Jambi Bahas RUU Kesehatan Omnibuslaw

AKSATANEWS.COM-Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto menerima kunjungan dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Jambi untuk melakukan audiensi at

Read more

Pansus IV LKPJ Gubernur di DPRD Provinsi Jambi Konsultasi ke Direktorat FKDH Kemendagri

AKSATANEWS.COM-Panitia Khusus (Pansus) IV LKPJ Gubernur Jambi di DPRD Provinsi Jambi konsultasi ke Direktorat FKDH Kemendagri RI, Senin (10/4/2023).

Read more