Kamis19 September 2024

Rekomendasi

Kenakan Seragam PSHT, Wagub Sani Support Perkembangan PSHT di Jambi

Kenakan Seragam PSHT, Wagub Sani Support Perkembangan PSHT di Jambi.
Kenakan Seragam PSHT, Wagub Sani Support Perkembangan PSHT di Jambi.

AKSATANEWS.COM - Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani mendukung penuh perkembangan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) di Provinsi Jambi. Hal ini disampaikannya dalam Pengesahan Warga Baru Tingkat 1 PSHT Cabang Tanjung Jabung Barat Pusat Madiun, bertempat di Gedung Futsal Aneka Jalan Budiman KM 3 Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Sabtu (13/07/2024) malam.

“Saya Alhamdulillah diakui sebagai warga PSHT dan sudah mendapatkan surat dari pengurus pusat. Tentu tidak ada alasan tidak mendukung perkembangan PSHT ini, minimal mendukung secara moral apalagi PSHT ini berasal dari Madiun kebetulan leluhur saya juga berasal dari Madiun,” ujar Wagub Sani.

“Selain itu, saya mau dan ikhlas bersama menjadi warga PSHT yaitu saya mempelajari bagaimana tujuan atau latar belakangnya, dimana tujuannya baik dengan menciptakan kualitas sumber daya manusia sehingga dapat menjaga dirinya sendiri dan juga untuk masyarakat banyak,” lanjut Wagub Sani.

Wagub Sani mengatakan bahwa kehadiran PSHT turut membantu Pemerintah Provinsi Jambi dalam memcapai visi misi Jambi Mantap 2024, dimana salah satu misinya yaitu memantapkan kualitas sumber daya manusia.

“Saya yakin bahwa PSHT ini sesuai dengan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), dan yang dilakukan ini tentu membantu dan berkontribusi terhadap Pemerintah Provinsi Jambi yaitu membangun kualitas sumber daya manusia,” kata Wagub Sani.

Wagub Sani melanjutkan, kualitas sumber daya manusia jika ditinjau dari sudut pandang agama tidak dapat diukur hanya kecerdasan intelektual tetapi harus diimbangi dengan kecerdasan emosional, kecerdasan spiritual dan kecerdasan sosial.

Lebih lanjut dalam kesempatan tersebut Wagub Sani menyampaikan apresiasi kepada pengurus cabang PSHT Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang telah ikhlas berdedikasi mengajarkan murid-murid PSHT menjadi generasi yang berakhlak mulia.

“saya mengucapkan terima kasih kepada jajaran pengurus PSHT Cabang Tanjung Jabung Barat atas bimbingannya yang telah ikhlas mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berakhlak mulia,” ucap Wagub Sani.

“Mudah-mudahan PSHT ini tetap berjalan, tetap eksis dan berkembang pesat sehingga dapat berkontribusi membangun Provinsi Jambi dan juga Kabupaten Tanjung Jabung Barat tentunya,” pungkas Wagub Sani.

Sebelumnya, Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. KH. Anwar Sadat, M.Ag menyebutkan bahwa kehadiran PSHT ini menjadi kajian untuk mendidik anak-anak bangsa, dimana ini juga tidak terpisahkan dari program pembangunan terutama di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Terima kasih kepada jajaran pengurus, warga PSHT, dengan semangat junjung tinggi dan juga selalu menampilkan akhlakul karimah dan budi pekerti yang baik dan akan berdampak kepada kualitas sumber daya manusia yang baik,” sebut Anwar Sadat. 

Editor: Anzari




Komentar Facebook


Berita Terkait

Waka DPRD Jambi Pinto Jayanegara Akan Dianugerahi Gelar Adat dari Sultan Pakubuwono XIII

AKSATANEWS.COM - Mantap, Wakil Ketua (Waka) II DPRD Provinsi Jambi Pinto Jayanegara, B.A., S.Psi., M.Si. akan mendapatkan penganugerahan gelar adat Ke

Read more

Al Haris dan Hesnidar Haris Dianugerahi Gelar Adat Nagari Paninggahan Solok

AKSATANEWS.COM - Gubernur Jambi Al Haris beserta istri Hesnidar Haris mendapat gelar kehormatan dari adat Nagari Paninggahan Solok, Sumatera Barat (Su

Read more

Al Haris Terima Penghargaan Bintang Abhinaya Jagadhita dari Dekopin

AKSATANEWS.COM - Gubernur Jambi Al Haris kembali meraih penghargaan bergengsi tingkat nasional. Kali ini mantan Bupati Merangin dua periode itu meraih

Read more

Ini Dua Paskibra Jambi Terpilih Kibarkan Bendera Merah Putih di IKN

AKSATANEWS.COM - Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani menerima audensi dua calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Pusat utusan Provi

Read more

Pemkot Jambi, TNI-Polri dan Tim Kerja Berkolaborasi Penuh Sukseskan Festival Keris Siginjai

AKSATANEWS.COM - Festival Keris Siginjai rangkaian Kenduri Swarnabhumi 2024 di kota Jambi akan berlangsung pada 1 s.d 3 Agustus 2024 di Halaman Graha

Read more

Pengukuhan Kades dan BPD se-kabupaten Tebo, Al Haris: Manfaatkan Jabatan untuk Membangun Desa

AKSATANEWS.COM - Sebanyak 99 Kepala Desa (Kades) dan 779 anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-kabupaten Tebo dikukuhkan masa perpanjangan jabat

Read more