Minggu19 Mei 2024

Rekomendasi

ketua DPRD Edi Purwanto Akui Banyak Pengetahuan yang Didapat Dari Sosialisasi Antikorupsi KPK

Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto
Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto

AKSATANEWS.COM-Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto menghadiri kegiatan sosialisasi antikorupsi dan gratifikasi bagi anggota DPRD Provinsi Jambi dan anggota DPRD Kota Jambi, Jumat (15/9).

Kegiatan digelar di Aula Rumah Dinas Gubernur Jambi, masih dalam rangka roadshow Bus KPK. Turut hadir Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Faisal Riza, dan sejumlah anggota DPRD Provinsi Jambi beserta istri. Hadir juga Pimpinan DPRD Kota Jambi dan sejumlah anggota DPRD Kota Jambi.

Pembicara dalam kegiatan sosialisasi ini ialah Muhammad Indra Furqon, selaku Koordinator Group Head Verifikasi, Pelaporan, dan Pemeriksaan Gratifikasi KPK.

Muhammad Indra Furqon nemberikan materi tentang bagaimana kegiatan-kegiatan yang dikatakan sebagai tindakan suap maupun gratifikasi.

Dengan sosialisasi ini sebagai bentuk edukasi kepada seluruh pihak terutama aparatur negara untuk mencegah suap dan gratifikasi.

Ketua DPRD Jambi, Edi Purwanto menyambut baik terhadap sosialisasi yang diberikan pada hari ini edukasi mengenai tindakan-tindakan dan pencegahan korupsi.

"Hari ini kita menghadiri undangan sosialisasi oleh KPK dengan pemateri pak Muhammad Indra Furqon yang menyampaikan beberapa hal penting dan menyadarkan kita semua, membangun kesadaran kolektif seluruh anak negeri baik masyarakat biasa, maupun pejabat negara," jelasnya.

Edi Purwanto melanjutkan, melalui sosialisasi ini memberikan pengetahuan yang luas terutama bagi anggota DPRD Provinsi Jambi.

"Ternyata setelah kita ikuti ada banyak pengetahuan yang secara rinci kita dapatkan, suap itu apa, budaya ketimuran itu apa, gratifikasi itu seperti apa mislanya terkait traktiran gorengan saja itu tidak boleh kalau ada kepentingan di baliknya. Jadi ini pengetahuan kita bersama untuk menjaga marwah DPRD," tambahnya.

Dalam kesempatan ini, dari penyampaian Muhammad Indra Furqon, Edi Purwanto mengajak kepada seluruh masyarakat untuk membentengi diri dengan keimanan. Integritas pada masing-masing individu, disebutkan oleh tokoh muda jambi ini yang harus dibangun dan dimiliki oleh setiap orang.

"Tapi intinya adalah spiritnya satu yaitu membangun kesadaran diri kita, sistemnya di bangun dan sudah bagus tapi kalau manusianya tidak punya integritas maka sulit, jadi kembali ke manusia-manusianya lagi," lanjutnya.

Dengan kegiatan ini, diharapkan terhindar dari suap dan semakin memahami apa itu gratifikasi.

"Tidak hanya pelayan publik tingkat tinggi tapi juga dibawah pun seperti RT sampai pelayan publik tidak hanya ASN tapi honorer juga berpotensi, mari kita bentengi diri dengan keimanan kita," tutupnya.(*)

Editor: Anton




Komentar Facebook


Berita Terkait

Ketua DPRD Jambi Hadiri Pembukaan Roadshow Bus KPK

AKSATANEWS.COM-Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto didampingi Wakil Ketua Faizal Riza menghadiri pembukaan Roadshow Bus KPK 2023 di Lapangan Kanto

Read more

DPRD Apresiasi Upaya Pemprov Jambi Cegah Karhutla Meluas

AKSATANEWS.COM-Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi mengapresiasi langkah Pemerintah Provinsi Jambi untuk mengatasi karhutla terus meluas. Diketahui P

Read more

Sering Terjadi Kemacetan , Ivan Wirata Tinjau Lalu Lintas di Jembatan Aurduri

AKSATANEWS.COM-Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jambi Ivan Wirata tinjau lalulintas di jembatan auduri satu, di Kelurahan Penyengat Rendah, Kota Jambi

Read more

DPRD Provinsi Jambi Terima Audiensi Lembaga Perlindung Anak Kota Jambi

AKSATANEWS.COM-Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jambi Budi Yako menerima audiensi bersama Lembaga Perlindung Anak (LPA) Kota Jambi, Kamis (7/9/2023).

Read more

Ketua DPRD Provinsi Jambi Sambut Kunker Kepala Staf Angkatan Darat

AKSATANEWS.COM-Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto menyambut kedatangan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI, Dudung Abdurachman, Rabu

Read more

Udara Jambi Tidak Sehat, DPRD Jambi Minta Masyarakat Gunakan Masker

AKSATANEWS.COM-Dampak maraknya kasus kebakaran hutan dan lahan (karhutla), kondisi udara di Kota Jambi saat ini dikategorikan tidak sehat. Menyikapi

Read more