Sabtu4 Mei 2024

Rekomendasi

Ketua DPRD Jambi Hadiri Rakor Deteksi Potensi Ganguan Kamtibmas Jelang Pemilu

Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto memberikan sambutan dalam Rakor Deteksi Potensi Ganguan Kamtibmas Jelang Pemilu, Senin (12/2).
Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto memberikan sambutan dalam Rakor Deteksi Potensi Ganguan Kamtibmas Jelang Pemilu, Senin (12/2).

AKSATANEWS.COM-Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto menjadi pembicara di rapat koordinasi Forkopimda untuk meningkatkan peran aktif forkopimda dalam mendeteksi secara cepat potensi gangguan keamanan dan ketertiban jelang pemilihan umum dan pemilihan kepala daerah serentak serta isu-isu aktual Provinsi Jambi tahun 2024 di Swisbell Hotel, Senin (12/2).

Turut hadir Gubernur Jambi Al Haris, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, Danrem 042/ Gapu Jambi Brigjen Inf Rachmad, Plt Kajati Jambi Enen Saribanon, Ketua KPU Provinsi Jambi Iron Sahroni, Ketua Bawaslu Jambi Wein Arifin, serta kepala daerah se-Provinsi Jambi dan seluruh Kapolres di Provinsi Jambi.

Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa dengan semua laporan potensi-potensi sengketa termasuk potensi gangguan jelang pemilu yang ada, diharapkan menjadi hal-hal yang harus di cermati sampai dengan pelaksanaan pemilu 2024 mendatang.

"Kita ada 11.160 TPS dan tadi sama-sama kita dengar, KPU bawaslu sudah menyampaikan terkait dengan potensi-potensi yang akan menjadi perdebatan yang mungkin akan menjadi sengketa pemilu di 2024 ini. Itu yang harus kita cermati bersama," ujarnya.

"Kita carikan jalan keluarnya bersama sehingga mudah-mudahan Provinsi Jambi menjadi provinsi yang paling aman, yang paling sukses, saya lihat kerja-kerja kawan semua sampai dengan hari ini Jambi masih aman, dibanding provinsi lain yang tone nya agak panas," tambahnya.

Di sisi lain, Edi menegaskan terkait dengan kenetralan TNI dan Polri dalam pelaksanaan pemilu 2024. Sementara itu, Edi Purwanto berharap pelaksanaan pemilu tahun ini, bisa berjalan Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil.

"Pak Kapolda, Pak Danrem juga tadi meyampaikan ada penegasan soal kenetralan dan beberapa kesempatan saya juga menyampaikan bahwa saya yakin TNI dan Polri netral. Saya berharap dan dukungan semua pihak kita sukseskan pemilu 2024, kita jaga kamtibmas," ujarnya lagi.(*)




Komentar Facebook


Berita Terkait

Gali Informasi Terkait Peningkatan Prestasi Olahraga, Komisi IV Konsultasi ke Kemenpora

AKSATANEWS.COM-Komisi IV DPRD Provinsi Jambi konsultasi ke Deputi 4 Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora

Read more

Pelajari peningkatan Derajat Kesehatan Masyarakat, Komisi IV Stuba ke Dinkes Sumsel

AKSATANEWS.COM-Komisi IV DPRD Provinsi Jambi studi banding (Stuba) ke Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan, untuk mengetahui program dan kegiatan

Read more

Lumbung Padi di Tanjab Timur Terancam Gagal Panen, Ivan Minta Pemerintah Koordinasi Dengan Pusat

AKSATANEWS.COM-Kawasan lumbung padi di Kabupaten Tanjung Jabung Timur terancam gagal panen dampak banjir. Untuk itu, Anggota DPRD Provinsi Jambi Ivan

Read more

Dewan Minta Pemerintah Sanksi Tegas Oknum Perusahaan Batubara Bandel

AKSATANEWS.COM-Tiga opsi skema angkutan batubara Jambi menjadi solusi, akankah pihak perusahaan dapat komitmen Dewan minta Pemerintah harus tegas terk

Read more

Harga Beras Terus Melonjak,Dewan Minta Pemerintah dan TPID Segera Ambil Tindakan

AKSATANEWS.COM- Melonjaknya harga beras di pasaran per kilo di angka Rp. 18 ribuan, Anggota DPRD Provinsi Jambi minta Pemerintah segera mengambil tind

Read more

DPRD Jambi Minta Pemerintah Lakukan Langkah Konkrit untuk Mengurangi Angka Kemiskinan Ekstrem Kota Jambi

AKSATANEWS.COM-Tingkat kemiskinan di Kota Jambi masih terbilang ekstrem, Budi Yako Anggota DPRD Provinsi Jambi turut sayangkan hal tersebut. Budi men

Read more