Sabtu4 Mei 2024

Rekomendasi

Dewan Minta Pemerintah Sanksi Tegas Oknum Perusahaan Batubara Bandel

Anggota Dewan dari Fraksi PKB Elpisina
Anggota Dewan dari Fraksi PKB Elpisina

AKSATANEWS.COM-Tiga opsi skema angkutan batubara Jambi menjadi solusi, akankah pihak perusahaan dapat komitmen Dewan minta Pemerintah harus tegas terkait pengusaha BB. Kamis (22/2/2024)

Beberapa perusahan tambang BB dinilai tidak konsisten dengan hasil kesepakatan, masih kerap terjadi dan menjadi pemicu kacaunya angkutan BB di jalanan.

Anggota Dewan dari Fraksi PKB Elpisina menilai, Pemerintah harus tegas terkait oknum beberapa perusahaan yang bandel atau tidak komitmen tadi.

“Karena jika ini tidak segera disikapi dengan tegas oleh Pemerintah, beberapa perusahaan yang tidak komit dengan kebijakan pemerintah ini harus dicatat dan diberi sanksi yang tegas, “ jelasnya.

“Selain itu Pemerintah Pusat juga harus lebih dengar aspirasi Pemerintah Daerah, dan harus mendukung apa yang dilakukan Pemerintah Daerah, “ sambungnya.

Sebelumnya Pemerintah Provinsi Jambi bersama pihak terkait menggelar rapat terkait rekayasa lalu lintas angkutan BB, Guna mencegah terjadinya kemacetan kembali terulang, Pemerintah akan melakukan simulasi penerapan Tiga skema angkutan batubara selama Satu minggu.

“Waktu percobaannya kita lakukan selama Satu minggu, di sana nanti kita lihat jika perusahaan tidak komit maka kita akan lakukan penutupan kembali, “ ujar Johansyah Karo Ekonomi Provinsi Jambi.

Namun lanjutnya, untuk kapan akan dimulai pemberlakuan keTiga Skema tadi masih belum bisa dipastikan kapan akan dimulai.

Tentunya pihak pemerintah masih akan merancang lebih matang lagi dan akan melakukan rapat kembali pada satu minggu ke depan.

“Kalo ditanya kapan akan diberlakukan yang jelas dalam waktu dekat belum, tunggu hasil rapat final nanti, “ jelasnya.(*)

Editor: Anton




Komentar Facebook


Berita Terkait

Harga Beras Terus Melonjak,Dewan Minta Pemerintah dan TPID Segera Ambil Tindakan

AKSATANEWS.COM- Melonjaknya harga beras di pasaran per kilo di angka Rp. 18 ribuan, Anggota DPRD Provinsi Jambi minta Pemerintah segera mengambil tind

Read more

DPRD Jambi Minta Pemerintah Lakukan Langkah Konkrit untuk Mengurangi Angka Kemiskinan Ekstrem Kota Jambi

AKSATANEWS.COM-Tingkat kemiskinan di Kota Jambi masih terbilang ekstrem, Budi Yako Anggota DPRD Provinsi Jambi turut sayangkan hal tersebut. Budi men

Read more

Dewan Minta Pemerintah Lebih Aktif, Buntut Temuan Kasus Kelainan Seksual Tehadap Remaja

AKSATANEWS.COM-Kasus kelainan seksual pada remaja di Kota Jambi cukup mencengangkan, DPRD soroti peran kontrol dan pengawasan pemerintah serta sistem

Read more

Ivan Wirata: Tingginya Angka Golput Membuktikan Masyarakat Tidak Percaya Pemerintah

AKSATANEWS.COM-Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jambi menyebut partisipasi pemilih dalam pemilu pada 14 Februari 2024 menjadi pembuktian pemerintah masi

Read more

Dewan Elpisina Sebut Soal Angkutan Batubara di Jambi Sudah Salah Konsep Sejak Awal

AKSATANEWS.COM-Beberapa insiden jalur sungai dari tongkang batubara mulai marak terjadi, anggota DPRD Provinsi Jambi Fraksi PKB Elpisina nilai persoal

Read more

DPRD Provinsi Jambi Sarankan Gunakan Dana Talangan untuk Solusi Trans Siginjai

AKSATANEWS.COM-Komisi III DPRD Provinsi Jambi menawarkan beberapa solusi agar transportasi bus Trans Siginjai. Satu di antaranya melalui dana talangan

Read more