Senin29 April 2024

Rekomendasi

DPRD Provinsi Jambi Sarankan Gunakan Dana Talangan untuk Solusi Trans Siginjai

Trans Siginjai
Trans Siginjai

AKSATANEWS.COM-Komisi III DPRD Provinsi Jambi menawarkan beberapa solusi agar transportasi bus Trans Siginjai. Satu di antaranya melalui dana talangan.

Selain menyayangkan trayek angkutan bus Trans Siginjai yang belum beroperasi maksimal saat ini, DPRD juga berikan solusi kepada pihak Pemerintah guna mengatasi persoalan tersebut.

Ivan Wirata Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jambi, menuturkan dirinya sempat secara langsung menjajal angkutan Trans Siginjai dari Kota menuju Muaro Jambi.

Dan memang keberadaan angkutan tersebut sangat membantu bagi masyarakat, terutama bagi mereka yang benar-benar membutuhkan angkutan itu.

Permasalahan yang terjadi saat ini, atau setiap awal tahun selalu terganjal dengan persoalan tender. Sejatinya dari Komisi III sendiri sudah mengusulkan solusi satu diantaranya melalui dana talangan.

“Kita juga sudah sempat memberikan masukan melalui dana talangan tadi, dan solusi lain bahkan sudah direncanakan juga namun kenyataannya sekarang tidak dilaksanakan, “ tuturnya.

Dengan kondisi seperti ini di setiap awal tahun selalu terkendala, tentu pengoperasian bus Trans Siginjai ini tidak lagi full 360 hari atau dalam artian hanya 9 bulan beroperasi dan tentu ini sangat merugikan masyarakat.

Sebelumnya diberitakan belum beroperasinya angkutan trans siginjai Jambi ini, UPTD Sarpras Dishub Provinsi Jambi sebut masih tahap lelang, beberapa armada tetap dioperasikan.

Dikatakan Husni Kepala UPTD Sarpras Dishub Provinsi Jambi mengatakan, terkait angkutan trans siginjai memang belum semua armada dioperasikan karena dalam tahap lelang.

“Sekarang dijalankan dua bus saja, untuk rute sengeti dan satu bus lagi rute Mendalo, “ ujarnya.

Pengoperasian terbatas tersebut, masih akan dilakukan hingga nanti proses lelang selesai. Dan semua armada dapat beroperasi secara normal lagi.

“Diperkirakan awal februari diupayakan tahapan lelang selesai dan bisa kembali operasional semua.(*)

Editor: Anton




Komentar Facebook


Berita Terkait

Hari Pers Nasional, Edi Purwanto: Terus Kawal Demokrasi dan Jaga Integritas Jurnalis

AKSATANEWS.COM-Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) 9 Februari 2024 kepada seluruh insan pers. Edi Pur

Read more

Ketua DPRD Jambi Jadi Pembicara di Rakorwil Dema PTKIN se Indonesia Wilayah Sumatera 1

AKSATANEWS.COM- Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto mengenang diri sebagai seorang Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Islam Nege

Read more

Ketua DPRD Jambi Hadiri Peresmian Masjid Raya Baiturahim Dusun Bangka Keloyang

AKSATANEWS.COM-Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto menghadiri peresmian Masjid Raya Baiturahim di Dusun Bangka Keloyang, Kecamatan Pelepat, Kabupa

Read more

Anggota DPRD Provinsi Jambi Sebut Banjir Pengaruhi Ekonomi Rumah Tangga

AKSATANEWS.COM-Anggota DPRD Provinsi Jambi dapil kota Jambi Budi Yako mengatakan terkait banjir masyarakat sudah siap mengantisipasi banjir tersebut,

Read more

Anggota DPRD Provinsi Jambi Sebut Batu Bara Beri Devisa 60 Persen ke Indonesia

AKSATANEWS.COM-Anggota DPRD Provinsi Jambi Kemas Alfarabi sebut negara Indonesia merupakan negara berkembang dan masih tergantung dengan ekspor sumber

Read more

Kemas Alfarabi Sebut Demo Berujung Ricuh di Kantor Gubernur Jambi Bentuk Kurang Perhatian Pusat

AKSATANEWS.COM-Anggota DPRD Provinsi Jambi Kemas Alfarabi tanggapi terkait aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh supir angkutan batubara di kantor guber

Read more