Sabtu18 Mei 2024

Rekomendasi

Ketua Satgas Saber Pungli Sosialisasikan Perpes Nomor 87 Tahun 2016 di Jambi

Sosialisasi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 87 tahun 2016 tentang Satgas Saber Pungli, bertempat di auditorium rumah dinas Gubernur Jambi, Selasa (24/5).
Sosialisasi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 87 tahun 2016 tentang Satgas Saber Pungli, bertempat di auditorium rumah dinas Gubernur Jambi, Selasa (24/5).

AKSATANEWS.COM- Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri yang juga Ketua Satuan Tugas (Satgas) Saber Pungli Komjen Agung Budi Maryoto membuka kegiatan sosialisasi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 87 tahun 2016 tentang Satgas Saber Pungli, bertempat di auditorium rumah dinas Gubernur Jambi, Selasa (24/5).

"Alhamdulillah tadi pak Gubernur dalam sambutan sangat positif, sudah menganggarkan untuk Satgas Saber Pungli di provinsi dan kabupaten," kata Agung kepada wartawan.

Dikatakannya lagi, sosialisasi dilakukan untuk memberikan pembelaharan kepada masyarakat dan juga kepada aparat untuk tidak adanya lagi pungutan liar atau pungutan yang tidak sesuai dengan perundang-undangan.

"Saya harap, untuk Provinsi Jambi dari Pemerintah dan Inspektorat bisa terus mensosialisasikan di tingkat kabupaten kota, sehingga Provinsi Jambi bisa bebas dari pungutan liar," ujarnya.

Ditambahkan, terkait pungutan liar dari laporan tidak ada yang signifikan tapi kalau secara total cukup banyak. Seluruh Indonesia itu barang buktinya sekitar Rp 300 miliar lebih.

Terkait laporan pungli di Kabupaten Batanghari, Agung mengatakan saat ini masih diproses.

"Laporan yang di Batanghari lagi dalam proses. Saya mendukung Gubernur Jambi dan jajaran untuk terus menertibkan dan sosialisasi berjalan terus," tandasnya.(*)




Komentar Facebook


Berita Terkait

11.345 Anak di Kota Jambi Jadi Sasaran Imunisasi Campak

AKSATANEWS.COM- Pemerintah Kota Jambi mencacat rerdapat 111.345 anak-anak usia sembilan bulan sampai dengan 12 tahun di kota itu menjadi sasaran imuni

Read more

Pemprov Jambi Terus Upayakan Percepatan Jalur Alternatif Angkutan Batu Bara

AKSATANEWS.COM- Pemerintah Provinsi Jambi mendorong percepatan pembangunan jalur alternatif angkutan batu bara dari Koto Boyo, Kecamatan Batin XXIV, m

Read more

Kemenag Gelar Rukyatul Hilal di 101 Titik, Ini Lokasi Pemantauannya di Provinsi Jambi

AKSATANEWSS.COM-Kementerian Agama akan menggelar Sidang Isbat (penetapan) 1 Ramadan 1443 H pada Jumat, 1 April 2022 petang. Sebagaimana biasa, sidang

Read more

Polda Jambi dukung kebijakan pemerintah boleh mudik lebaran

  AKSATANEWS.COM-Polda Jambi dan jajaran siap mendukung kebijakan pemerintah yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo terkait mudik lebaran 20

Read more

AL HARIS DORONG GENERASI MUDA TINGKATKAN KETERAMPILAN

AKSATANEWS.COM– Gubernur Jambi, Dr.H.Al Haris,S.Sos.,M.H., menyatakan, Pemerintah Provinsi Jambi terus berupaya dalam mendorong generasi muda Pr

Read more