Sabtu18 Mei 2024

Rekomendasi

Komisi III DPRD Provinsi Jambi Gelar RDP Bersama Dishub Soal Pemasangan Stiker Angkutan Batubara

Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jambi laksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Perhubungan Provinsi Jambi, Senin (16/1/2023).
Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jambi laksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Perhubungan Provinsi Jambi, Senin (16/1/2023).

AKSATANEWS.COM-Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jambi laksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Perhubungan Provinsi Jambi, Senin (16/1/2023).

Rapat RDP itu dipimpin oleh anggota Komisi III Evi Suherman dihadiri beberapa anggota lainnya ada Bustami Yahya, Juwanda dan anggota lainnya.

Evi Suherman mengatakan, RDP itu dalam rangka minta penjelasan lebih lanjut terkait pemasangan stiker terhadap angkutan Batubara di Provinsi Jambi.

"Dari hasil RDP bersama Dinas Perhubungan tadi mereka sudah memasang sebanyak 1.000 stiker terhadap angkutan Batubara di Jambi dari 9.000 yang sudah mereka data," kata Evi Suherman.

Bahkan kata Evi Suherman, dalam waktu 10 hari kedepan Dinas Perhubungan Provinsi Jambi akan menargetkan sudah selesai terpasang stiker angkutan Batubara tersebut.

"Ini langkah awal untuk mengatur terhadap karut marutnya angkutan Batubara di Jambi. Kita dukung apa yang dilakukan Dinas Perhubungan Provinsi Jambi tersebut," ujar Evi Suherman.

Evi Suherman juga menyebut, persoalan kemacetan angkutan Batubara di Jambi ada tiga faktor yang menyebabkan, yaitu banyaknya ruas jalan Nasional yang dilalui Batu Bara mengalami kerusakan.

Selanjutnya masih banyaknya sopir angkutan Batubara tidak mentaati aturan, Selain itu pihak perusahaan juga harus mentaati aturan yang ada.

"Kita berharap dengan dipasangnya stiker terhadap angkutan Batubara itu bisa mengurai kemacetan, selain itu dengan terpasangnya stiker mudah-mudahan angkutan Batubara lebih tertib," tutupnya.(*)

Penulis: ndang

Editor: Anton




Komentar Facebook


Berita Terkait

Kuliah Umum Unbari, Anggota DPRD Ivan Wirata Tawarkan Prospek Perekonomian Jambi Melalui Hilirisasi Dua Sektor

AKSATANEWS.COM-Anggota DPRD Provinsi Jambi Dapil Batanghari-Muaro Jambi Ivan Wirata menjadi narasumber dalam kegiatan Kuliah Umum FE Magister Manajeme

Read more

Dorong Perbaikan Sektor Listrik, Komisi III DPRD Provinsi Jambi Kunjungi Dirjen Ketenagalistrikan

AKSATANEWS.COM-DPRD Provinsi Jambi mendorong adanya perbaikan dari sektor listrik yang ada di Provinsi Jambi. Ini dilakukan sebagai bentuk tindak lanj

Read more

Ketua Komisi IV, Fadli Sudria Dampingi Wakil Menteri Ketenagakerjaan Sidak ke Petrochina

AKSATANEWS.COM-Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi, Fadli Sudria mendampingi Wakil Menteri Ketenagakerjaan, Afriansyah Noor ke PetroChina dalam rangka

Read more

Tingkatkan UKM Jambi Pasca Covid-19, Komisi II Kunker ke Kementerian Koperasi UKM

AKSATANEWS.COM-Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jambi laksanakan kunjungan kerja ke Kementrian Koperasi dan UKM pusat di Jakarta, Jumat (13/1/2023). K

Read more

Komisi III Konsultasi ke Dirjen Ketenagalistrikan, Usulkan Area Bungo dan Jambi Jadi IUW Sendiri

AKSATANEWS.COM-Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jambi melakukan kunjungan kerja ke Direktorat Jendral Ketenagalistrikan Kementrian ESDM RI di Jakarta,

Read more

Konsultasi JKN, Komisi IV DPRD Provinsi Kunker ke BPJS Kesehatan Pusat

AKSATANEWS.COM- Komisi lV DPRD Provinsi Jambi laksanakan kunjungan kerja ke BPJS Kesehatan pusat di Jakarta, Jumat (13/1/2023). Kunjungan kerja itu d

Read more