Jumat29 Maret 2024

Rekomendasi

Lionel Messi Antar Argentina ke Final Piala Dunia Qatar 2022, Berkat Minuman Herbal?

Timnas Argentina
Timnas Argentina

AKSATANEWS.COM - Argentina dan Prancis akan berhadapan dalam laga final Piala Dunia 2022 di Qatar, Minggu (18/12/.2022) mulai pukul 22.00 WIB. Argentina yang dimotori Lionel Messi memang termasuk tim unggulan juara bersama dengan Prancis dan beberapa negara lainnya.

Namun baru-baru ini beredar kabar ada rahasia minuman herbal di balik kesuksesan timnas Argentina, melaju sampai ke pertandingan final. Melansir Insider, Minggu (18/12/2022), minuman herbal itu adalah Yerba Mate yang biasa diseduh panas atau disajikan dingin,

Para pemain Argentina, termasuk Lionel Messi yang juga merupakan kapten tim, sangat menyukai minuman herbal ini. Minuman dari daun tanaman asli Amerika Selatan ini populer di Paraguay, Uruguay, Brasil, dan Argentina.

Popularitas minuman ini semakin menyebar setelah para pemain top dari keempat negara tersebut mengenalkannya ke rekan setim di klub masing-masing. Contoh dan pengaruh dari penikmat yerba mate selain Messi antara lain Luis Suarez dari Uruguay dan Neymar dari Brasil.

Mereka pernah setim di Barcelona, dan membuat pemain lain ikut mengonsumsi minuman itu. Antoine Griezmann, pemain timnas Perancis yang akan melawan Argentina di final Piala Dunia 2022, juga ketularan kebiasaan minum yerba mate dari rekan satu klub di Atletico Madrid yang berasal dari Uruguay dan Argentina.

"Ini seperti air bagi kami. Sebelum pertandingan, di ruang ganti, semua orang meminumnya sepanjang waktu," ungkap penyerang timnas Argentina, Sebastian Driussi. Selain itu Driussi juga mengatakan, ia mendapat informasi dari ahli gizi di negaranya, minuman itu bisa menghidrasi tubuhnya dan mencegah dari kekurangan cairan setelah berlarian di lapangan selama berjam-jam. Beberapa orang menyamakannya dengan teh hijau, tetapi yerba mate lebih kuat.

Meski berhasil tampil di laga final, Presiden Argentina, Alberto Angel Fernandez memutuskan untuk tidak terbang ke Qatar menyaksikan langsung laga Argentina vs Prancis . Padahal, para kepala negara dua tim yang bermain di pertandingan final biasanya datang langsung menonton di staduon.

Fernandez mengaku akan mendukung Messi dan kawan-kawan dari rumah bersama keluarga dan sahabat terdekat. "Seperti jutaan masyarakat, saya akan menikmati final Piala Dunia 2022 di rumah. Saya akan menjalani momen fantastis ini seperti sebelumnya, bersama dengan orang-orang terdekat saya, tulis Fernandez di akun twitternya, melansir kanal Bola Liputan6.com.

"Kami doakan yang terbaik untuk para pemain yang berada di lapangan dan suporter Argentina yang akan hadir di tribun nanti," sambung Fernandez. Meski cukup sering ke final, Argentina baru bisa mengoleksi dua gelar juara Piala Dunia. Mereka sudah cukup lama tak juara ajang empat tahunan itu. Terakhir pada era almarhum Diego Armando Maradona di tahun 1986.

Penduduk Argentina begitu memimpikan trofi Piala Dunia 2022. Apabila juara, ini juga menjadi penantian panjang Lionel Messi. Sepanjang karier emasnya, praktis tinggal trofi Piala Dunia yang belum bisa dimenangkan Messi.

Messi sempat berpeluang mengangkat trofi Piala Dunia di tahun 2014. Argentina ketika itu juga lolos ke final. Sayangnya mereka kalah 0-1 dari Jerman lewat extra time melalui gol pemain pengganti Mario Gotze.

Karena sudah lama menantikan trofi Piala Dunia, Argentina bakal mendapat guyuran bonus besar jika nanti malam bisa mengalahkan Prancis pada final di Lusail, Qatar. Bonus besar tidak cuma datang dari FIFA. Sebagai tim pemenang akan mendapat uang 42 juta dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 658 miliar dari FIFA.

Argentina juga bakal mendapat bonus tambahan dari pemerintah serta sponsornya. Salah satu sponsor timnas Argentina W88 dalam keterangan resmi di Instagram juga sudah memastikan telah menyiapkan bonus yang besar untuk Messi dan kolega jika juara. Namun nominal bonusnya masih belum diungkap.

Berbanding terbalik dengan Presiden Argentina, Presiden Prancis, Emmanuel Macron justru sudah berada di Qatar sejak menonton langsung laga Prancis vs Maroko di babak semi final Piala Dunia 2022 yang berkesudahan dengan kemenangan Prancis 2-0. Diprediksi, Macron juga akan menonton langsung partai final Prancis melawan Argentina karena sampai saat ini dia masih berada di Qatar.

"Dia telah membuat komitmen rencana (menonton) ini," kata Menteri Olahraga Prancis, Amelie Oudea Castera kepada radio France Info. Setelah laga Prancis vs Maroko di babak semi final, Macron juga sempat menyambangi ruang ganti skuad Maroko.

Macron memuji penampilan dan daya juang tim Singa Atlas itu, khususnya penampilan gelandang Maroko Sofyan Amrabat yang disebut Macron gelandang terbaik di Piala Dunia 2022.

Sampai saat ini, Lionel Messi dan Kylian Mbappe masih memimpin top skor sementara dengan lima gol. Di posisi kedua juga ada striker Argentina dan Prancis, Julian Alvarez dan Olivier Giroud dengan empat gol. Nama-nama yang memimpin top skor ini membuat Argentina vs Prancis memang menjadi final ideal bagi Piala Dunia 2022 Qatar.




Komentar Facebook


Berita Terkait

Lionel Messi Bisa Sabet Top Skor dan Pemain Terbaik Piala Dunia 2022 Bersamaan

AKSATANEWS.COM-Selain menebak siapa yang akan jadi juara Piala Dunia 2022, menebak penghargaan individu juga menyenangkan. Gary Lineker sudah punya ja

Read more

Ikuti Jejak Arab Saudi, Come Back Jepang atas Jerman Bukti Sepak Bola Asia Bangkit

JAKARTA- Jepang memberikan kejutan dengan mengalahkan Jerman di laga perdana babak fase Grup E Piala Dunia 2022. Tim Samurai Biru melumat juara dunia

Read more

Indonesia Juara Umum Kejuaraan Dunia Wing Chun 2022

Jakarta- Tim nasional Wing Chun Indonesia menorehkan prestasi membanggakan di Kejuaraan Dunia Wing Chun 2022. Kontingen Merah-Putih kel

Read more

Rasakan Kesedihan dan Trauma, Juragan 99 Mundur dari Presiden Arema FC

AKSATANEWS.COM-Gilang Widya Pramana secara resmi mengundurkan diri sebagai Presiden Arema FC per hari ini, Sabtu (29/10). “Rasa kesedihan, rasa tra

Read more

Timnas Indonesia U-20 Masih Punya Banyak Kekurangan untuk Melawan Turki U-20

AKSATANEWS.COM-Timnas Indonesia U-20 akan kembali beruji coba di Turki. Kali ini, lawan yang akan dihadapi Skuad Garuda Muda yaitu Timnas Turki U-20,

Read more

Skor 3-1 Tim Set. DPRD Provinsi Jambi Menang

Aksatanews.com- Pertandingan Sepak Bola antar Instansi Pemerintahan Provinsi Jambi, dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Republik Indonesia (RI) tahun 2

Read more