Selasa7 Mei 2024

Rekomendasi

Mundur dari NasDem, Maulana Berlabuh di PAN dan Jabat Ketua DPD PAN Kota Jambi

Illustrasi

AKSATANEWS.COM-Wakil Walikota Jambi periode 2018-2023, Maulana mengejutkan publik denganmundur dari partai NasDem dan bergabung ke PAN.

Usai resmi bergabung dengan Partai besutan Zulkifli Hasan tersebut, saat ini Maulana yang juga eks Walikota Jambi itu resmi menjabat sebagai Ketua Ketua DPD PAN Kota Jambi.

 

“Iya benar, hari ini Surat Keputusan (SK) sudah diterima. Pak Maulana ditunjuk DPP jadi Ketua DPD PAN Kota Jambi,” kata Ketua DPW PAN Provinsi Jambi, H. Bakri, Selasa (14/11/2023).

H. Bakri berharap dengan ditunjuknya Maulana menjadi Ketua DPD PAN Kota Jambi mengisi kekosongan kursi ketua, PAN Jambi mendapatkan energi baru di Pemilu 2024 mendatang.

“Kita berharap kepiawaian Pak Maulana selama ini menjadi Wakil Walikota yang cukup baik mendampingi Syarif Fasha, mudah-mudahan bisa membawa suara lebih banyak PAN di Kota Jambi,” ujarnya.

Bergabungnya Pak Maulana ini, dikatakan H Bakri akan menjadi kekuatan baru untuk kedepannya PAN bisa mendapatkan pimpinan (DPRD Kota Jambi, red), kursi DPRD Provinsi lebih banyak, begitu juga DPR RI.

“Saat ini kita fokus dulu Pemilihan Legeslatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres), sesuai arahan Ketua Umum,” tegasnya.

Ditanyakan apakah nantinya PAN akan mengusung Maulana di Pilwako 2024?, H. Bakri mengatakan untuk saat ini tidak berani bicara itu, karena fokus terhadap legeslatif dan Pilpres.

“Itu spontanitas, kalau kursi kota dapat pimpinan kita dapat mengusung sendiri. Yang jelas arahan Ketum (Zulkifli Hasan) diminta kader fokus Pileg dan Pilpres,” tukasnya.(*)

Editor: Endang




Komentar Facebook


Berita Terkait

Pencalonan Gibran Tetap Berlanjut: KPU Pastikan Semua Bakal Capres-Cawapres Memenuhi Syarat

AKSATANEWS.COM-Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah mengonfirmasi bahwa semua bakal calon presiden dan calon wakil presiden yang mendaftar telah memen

Read more

Gerindra Siap Tampung Budiman Sudjatmiko Usai Dipecat PDIP

AKSATANEWS.COM-Partai Gerindra siap menampung Budiman Sudjatmiko usai dipecat PDIP karena mendukung Prabowo Subianto di

Read more

Serikat Pekerja Nasional Dukung Anies Baswedan, Jubir: Kaum Buruh Ingin Perubahan

AKSATANEWS.COM- Juru Bicara (Jubir) Anies Baswedan, Surya Tjandra mengatakan, dukungan Serikat Pekerja Nasional (SPN) ke Bakal Calon Presiden (Bacapre

Read more

Tim 8 Sebut Anies Bakal Umumkan Bakal Cawapres Seusai Menunaikan Ibadah Haji

JAKARTA - Anggota Tim 8 Al Muzzammil Yusuf mengatakan bahwa Bakal Calon Presiden 2024 dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (Partai NasDem, Partai Ke

Read more

Meriahkan Bulan Bung Karno, Kader PDIP Jambi Rela Tempuh Perjalanan 20 Jam.

AKSATANEWS.COM-100.000 kader PDI Perjuangan diperkirakan bakal memenuhi rayakan hari kelahiran sang Proklamator di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta pad

Read more

Syarif Fasha Ajukan Pengunduran diri dari Wali Kota Jambi

AKSATANEWS.COM-Wali Kota Jambi Syarif Fasha secara resmi telah mengajukan surat pengunduran diri sebagai Walikota Jambi. Syarif Fasha di Jambi, Senin

Read more