Kamis19 September 2024

Rekomendasi

Safari Subuh di Masjid Al Hakim RT 46 Jelutung, Gubernur Al Haris Disambut Hangat dan Sukacita Warga

Safari Subuh di Masjid Al Hakim RT 46 Jelutung, Gubernur Al Haris Disambut Hangat dan Sukacita Warga.
Safari Subuh di Masjid Al Hakim RT 46 Jelutung, Gubernur Al Haris Disambut Hangat dan Sukacita Warga.

AKSATANEWS.COM - Gubernur Jambi Al Haris melakukan safari subuh di Masjid Al Hakim RT 46 Kelurahan Jelutung, Kecanatan Jelutung, Kota Jambi, Jumat 16 Agustus 2024.

Kegiatan safari subuh tersebut dihadiri staf ahli guberbur, para kepala OPD, perwakilan Bank Jambi, MUI, NU, Muhammadyah, pejuang subuh dan lainnya.

Kehadiran Gubernur Al Haris tersebut disambut hangat dan suka cita oleh warga RT 46 Jelutung yang selama ini tidak pernah dikunjungi oleh para pejabat.

Kegiatan safari subuh tersebut diawali dengan sholat subuh bersama yang diimami oleh Ustadz DR H M Thohir MPd.

Kemudian dilanjutkan dengan ceramah pendek oleh Ustadz H Amir Muslim MPd dengan tema kasih sayang.

Sebelumnya dalam sambutannya, Ketua Pengurus Masjid Al Hakim, Al Hamid menyampaikan apresiasi dan terimasih seluruh warga RT 46 Kelurahan Jelutung atas kehadiran Gubernur Jambi Al Haris bersama para pejabat dan kepala OPD dilingkup Pemprov Jambi di Masjid Al Hakim.

 

“Subuh ini menjadi hari yang luar biasa bagi kami warga RT 46 Kelurahan Jelutung, terutama jamaah Masjid Al Hakim. Kami mengucapakan terima kasih dan apresiasi kepada pak gubernur yang sudah mau datang dan sholat subuh bersama kami,” kata Al Hamid.

“Ini suatu kehormatan bagi kami, kedatangan orang nomor satu di Jambi. Dan ini yang pertama bagi kami didatangi kepala daerah. Langsung pak gubernur pula,” lanjutnya.

Pada kesempatan itu Al Hamid juga menjelaskan awal pembangunan Masjid Al Hakim. Dia juga menyampaikan beberapa program pembangunan yang akan dilakukan.

Sementara itu, Gubernur Jambi Al Haris dalam sambutannya mengajak seluruh warga untuk melakukan sholat subuh bersama.

“Masjid Al Hakim ini berlokasi di tengah perkampungan dalam Kota Jambi. Terdiri dari berbagai latar belakang dan aktivitas. Kalau warganya kompak pasti masjidnya ramai dan penuh waktu sholat subuh,” katanya.

Al Haris juga mengajak seluruh warga RT 46 dan jamaah masjid Al Hakim selalu  menjaga kekompakan dan meramaikan masjid. Salah satu yang disarankan gubernur adalah membuat Tempat Pengajian Alquran (TPA) bagi anak-anak.

“TPA ini sangat penting sebagai sarana pendidikan bagi anak-anak mengaji dan agar anak-anak meramaikan masjid sebagai dasar meningkatkan keimanan,” katanya.

Pada kesempatan itu Guberbur Al Haris memberikan bantuan untuk Masjid Al Hakim sebesar Rp 20 juta. Selain itu, gubernur juga membagikan tali asih kepada warga tak mampu dan anak yatim.

Safari subuh bersama Gubernur tersebut diakhiri dengan doa dan foto bersama Gubernur Al Haris dan para jamaah Masjid Al Hakim.

Editor: Anzari




Komentar Facebook


Berita Terkait

Kukuhkan Paskibraka 2023, Al Haris: Laksanakan Tugas Mulia dengan Sebaiknya

AKSATANEWS.COM -Pasukan Pengibar Bendera Pusaka tingkat Provinsi Jambi 2023 resmi dikukuhkan Gubernur Jambi, Al Haris di auditorium Rumah Dinas Gubern

Read more

Hadir di pengukuhan Paskibaraka Provinsi Jambi, Edi Purwanto: Selamat Bertugas, Laksanakan Tugas dengan Baik

AKSATANEWS.COM - Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto menghadiri pengukuhan pasukan pengibar bendera pusaka merah putih tingkat Provinsi Jambi, Kam

Read more

Gubernur Al Haris Fasilitasi Pemberian Tali Asih PT RPSL dengan Keluarga Nenek Hapsah

AKSATANEWS.COM - Gubernur Jambi Al Haris bersama Sekda Provinsi Jambi Sudirman hadir langsung selaku dari pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi da

Read more

Gebyar Kemerdekaan! Pemprov Jambi Adakan Pemutihan Pajak Kendaraan. Ini Syarat dan Ketentuannya

AKSATANEWS.COM - Pariwarajambi.com – Pemerintah Provinsi (Pemrov) Jambi mengadakan pemutihan pajak dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT)

Read more

HUT RI ke-79, Labkes Provinsi Jambi Adakan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

AKSATANEWS.COM - Balai Laboratorium Kesehatan (Labkes) Provinsi Jambi mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-7

Read more

Sekda: Penilaian EPSS Referensi Pemerintah dalam Pembangunan Stitistik

AKSATANEWS.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi Sudirman menyampaikan bahwa penilaian Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) men

Read more