Minggu25 September 2022

Rekomendasi

TNI Kirim Satu Dokter untuk Autopsi Ulang Brigadir J

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa

AKSATANEWS.COM-Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa telah mengirimkan perwakilan dokter TNI untuk membantu proses autopsi ulang jasad Brigadir J yang diduga tewas akibat ditembak.

Andika mengatakan salah seorang dokter forensik dari Rumah Sakit Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto akan bergabung dengan tim Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia (PDFI).

 

"Kami sudah diberi tahu oleh Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia. Dan perhimpunan ini sudah juga memilih salah satunya dokter TNI," ujar Andika di Mabes TNI, Jakarta Timur, Minggu (24/7/2022) dikutip dari CNN Indonesia.

Andika menyatakan keikutsertaan salah seorang dokter forensik untuk melakukan autopsi ulang jasad Brigadir J dimaksud berdasarkan permintaan dari PDFI.

"Dipilih oleh Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia karena memang punya kompetensi. Dokter F, ini dari RSPAD,"kata dia.

"Perhimpunan ini yang juga isinya mereka-mereka yang kompeten, senior, kemudian menjaga kode etik dan seterusnya," lanjutnya.

 

Andika berujar akan menitipkan pesan kepada dokter dimaksud agar bekerja berdasarkan keilmuan yang dimiliki, objektif, serta menjaga kredibilitas institusi.

"Saya akan menitipkan pesan bahwa jaga kredibilitas, kita jaga integritas, dan seterusnya. Intinya keilmuan, objektivitas itu harus prioritas kita," ucap dia.

Andika menegaskan kesiapan TNI untuk membantu proses autopsi ulang jasad Brigadir J. Kata dia, tak menutup kemungkinan bantuan tambahan akan diberikan jika memang diperlukan.

"Satu saja yang diambil kami siap, mau tambahannya pun ada.Yang jelas kami siap, kami siap karena memang kami punya sumber daya manusia-nya. Kami juga punya rumah sakit-nya seandainya diperlukan," pungkas Andika.(*)




Komentar Facebook


Berita Terkait

Ma'ruf Amin Minta Kualitas Akademik Meningkat dengan Tak Abaikan Iman dan Takwa

AksataNews.com-Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengingatkan agar peningkatan kualitas akademik tidak mengabaikan penguatan iman dan takwa. Hal tersebut

Read more

Resmikan Community Center, Mensos Berharap Anak SAD Mampu Kejar Ketertinggalan

AKSATANEWS.COM - Kehadiran Menteri Sosial Tri Rismaharini mendapat sambutan hangat dari masyarakat Suku Anak Dalam (SAD). Mensos menyapa anak-anak yan

Read more

Kemah di IKN Nusantara, Jokowi Pakai Tenda Lama Saat Gempa Poso 2019

AKSATANEWS.COM-Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menyebut, tenda yang dipakai Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk kemah di Ibu Kota N

Read more

Jadwal Sidang Isbat Awal Ramadan 1443 H Digelar 1 April

AKSATANEWS.COM - Kementerian Agama (Kemenag) bakal menggelar sidang isbat awal Ramadan 1443 Hijriyah pada 1 April 2022 mendatang. Dirjen Bimas Islam K

Read more

KPK Terjun Usut Minyak Goreng Langka

Jakarta (AKSATANEWS.COM)- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terjun langsung untuk mengusut kelangkaan minyak goreng hingga kedelai. Hal itu disampai

Read more