Sabtu27 April 2024

Rekomendasi

Wakil Ketua Komisi III Ivan Wirata Bersama Kadis PUPR Cek Jalan Rusak di Kumpeh

Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jambi Ivan Wirata (IW) menindaklanjuti laporan warga terkait kerusakan jalan dengan mengajak langsung Kepala Dinas (Kadis) PUPR M Fauzi langsung ke lokasi.
Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jambi Ivan Wirata (IW) menindaklanjuti laporan warga terkait kerusakan jalan dengan mengajak langsung Kepala Dinas (Kadis) PUPR M Fauzi langsung ke lokasi.

AKSATANEWS.COM- Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jambi Ivan Wirata (IW) menindaklanjuti laporan warga terkait kerusakan jalan dengan mengajak langsung Kepala Dinas (Kadis) PUPR M Fauzi langsung ke lokasi.

Tepatnya di Desa Pemunduran, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muaro Jambi, Rabu (14/9/22). Ivan Wirata bersama M. Fauzi, setelah melihat kondisi kerusakan jalan langsung untuk diperbaiki.

Ivan mengaku mengetahui ini berawal adanya laporan kerusakan jalan itu dari masyarakat, sehingga dirinya langsung turun ke lokasi mengecek beberapa titik yang berpotensi putus.

"Hari saya bersama kadis PUPR turun langsung, tinjau titik kerusakan jalan Kumpe Ulu, beberapa titik langsung ditangani melalui Multiyears. Awalnya titik lokasi kerusakan jalan ini ditangani Multiyears tahun depan. Namun melihat kondisi sangat urgent maka sepakat bersama Dinas PUPR disegerakan pengejaran nya," katanya.

Ivan juga menjelaskan bahwa proyek multiyears di Simpang Pudak- Suak Kandis di Kecamatan Kumpe Ulu sudah menjadi solusi untuk penanganan jalan lebih efektif untuk kesejahteraan masyarakat setempat.

"Kami tidak mau ada truk yang bermuatan besar lewat dijalan ini dalam proses pengerjaan. Kami Minggu depan sudah menjadwalkan bersama stakeholder laksanakan rapat untuk mengatur kesepakatan, tidak boleh dilewati saat pengerjaan jalan tersebut apalagi di musim hujan ini," ungkapnya.

Ivan mengimbau kepada pihak perusahaan harus mengerti kondisi, selama proses pengerjaan agar tidak dilewati oleh kendaraan bertonase tinggi.

Fauzi juga mengamini apa yang menjadi usulan Wakil Ketua Komisi III agar jalan tersebut segera dikerjakan melalui multiyears. "Memang sudah kita lihat ke lokasi, kondis jalan nya perlu disegerakan untuk dikerjakan, Saya panggil PPK pengerjaan multiyears ini sudah tanggung jawab mereka. Ini kita minta dipergeseran mana titik yang dianggap urgent," katanya.

Fauzi mengatakan, agar masyarakat setempat juga turut mengawal kendaraan yang bermuatan berat untuk dibatasi dalam melewati jalan itu, karena masih proses pengerjaan yang dikhawatirkan kembali rusak. "Apalagi kondisi jalan ini sangat dinamis, ditambah curah hujan, tambah kerusakan jalan lebih cepat," jelasnya.

Kades setempat Masril mengungkapkan terimakasih kepada Wakil Ketua Komisi III Ivan Wirata dan Kadis PUPR Provinsi Jambi yang turun langsung ke lokasi untuk mengecek langsung kerusakan jalan tersebut.

"Mudahan ini adalah langkah baik agar pemerintah bisa mengetahui kerusakan cukup parah di Kumpe apalagi kondis hujan, sangat hancur jalan ini," katanya.Ia juga menyampaikan bahwa kerusakan jalan itu dikhawatirkan akan kendaraan yang bermuatan besar seperti dari perusahaan EWF, hampir setiap hari melintasi ruas jalan tersebut.(*)

Penulis: Ndang

Editor: Anton




Komentar Facebook


Berita Terkait

Anggota Komisi IV DPRD Sidak ke Lokasi Pembangunan SMAN 12 Jambi

AKSATANEWS.COM- Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jambi dari Fraksi Gerindra Budi Yako melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke lokasi rencana pembangunan

Read more

Alam Barajo Kawasan Padat Penduduk, Kemas Alfarabi : Memang Butuh SMA

AKSATANEWS.COM-Pembangunan SMA Negeri 12 Jambi yang kini dalam proses pembangunan di Wilayah Kecamatan Alam Barajo dinilai sudah tepat.  Anggota DPR

Read more

Ketua DPRD Edi Purwanto : Jika Ada Dewan Terima Gratifikasi Laporkan

Aksatanews.com- Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto bersama dengan Gubernur Jambi dan kepala daerah kabupaten kota se provinsi Jambi, melakukan pe

Read more

Banjir Masih Jadi Masalah di Kota Jambi, Anggota DPRD Jambi Usulkan Anggaran Perbaikan Drainase

AKSATANEWS.COM - Persoalan banjir dalam wilayah Kota Jambi saat ini masih menjadi masalah di tengah masyarakat. Lihat saja, hujan deras mengguyur Kota

Read more

Akmaludin sebut Pergub soal turunan Perda Penyelenggaraan Pondok Pesantren Perlu di Kawal

AKSATANEWS.COM- Peraturan Gubernur Jambi sebagai turunan dari lahirnya Ranperda Penyelenggaraan Pondok Pesantren ketika di Perdakan perlu dikawal. Hal

Read more

Pinto Minta Pemerintah Pusat dan DPR Carikan Formulasi Pola Alokasi BBM Subsidi dan Pengawasan

AKSATANEWS.COM-Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Pinto Jayanegara meminta agar pemerintah pusat dan DPR mencari formula dalam persoalan bahan bakar min

Read more